Pantai inda di Indonesia
Local Experiences

Wow, Inilah 5 Daftar Pantai di Indonesia yang Paling Dianggap Cantik

Indonesia itu surganya wisata alam, terdiri dari kepulauan membuatnya punya banyak pantai-pantai yang cantik

Indonesia tidak hanya kaya akan kebudayaan saja, tetapi juga kaya akan keindahan alamnya. Banyak orang yang sangat terpukau melihat keindahan Indonesia. Mulai dari hutan yang asri dan lebat, gunung-gunung yang indah, sampai pantai-pantai yang sangat mempesona. Di bawah ini ada beberapa daftar pantai yang memukau di Indonesia. Boleh dijadikan list ngetrip di destinasi berikutnya nih kawanjo. 

1. Pantai Pink ( Pink Beach)

Pantai memukau di Indonesia
Pink beach di Flores yang memukau

Jauh sedikit main ke Indonesia Timur, kamu semua pasti tahu kalau di kawasan Taman Nasional Komodo, Flores ada pantai merah muda atau Pink Beach. Tidak hanya lautnya saja berwarna biru jernih dan indah, tetapi ada lagi yang unik yaitu hamparan pasir berwarna merah muda tersebut menjadi daya tarik Pink Beach di kalangan traveler. 

Aktivitas seru yang bisa kawanjo lakukan di pantai pink adalah snorkeling dan diving. Dijamin kawanjo nggak akan menyesal melihat kehidupan ekosistem bawah laut yang ada di pantai pink ini. Seru deh.

2. Taman Laut 17

Pantai indah di Indonesia
Taman Laut 17 juga punya pantai keren dan indah bahkan hening. Foto by: Gotravela

Mungkin ada beberapa di antara kawanjo yang masih asing mendengar Taman Laut 17 ini. Di sini itu ada hamparan pantai yang masih sangat alami.  Saat kawanjo berada di sini, langsung merasakan keheningan dan keindahan dari Taman Laut 17 Pulau Riung. Kenapa namanya seperti ini, karena di sini ada lebih dari tujuh belas buah pulau. Pokoknya di sini kamu akan menemukan pantai yang luar biasa deh. 

3. Pantai Nyang Nyang Bali

Pantai Indah di Indonesia
Nyang Nyang Beach di Uluwatu juga oke kok. Tapi kalau di sini lebih banyak dicari oleh para peselancar

Ini adalah pantai yang kerap disebut sebagai pantai hidden gems di Bali kawanjo. Letak pantai ini adanya di Uluwatu. Untuk menuju pantai tersembunyi ini  memang harus berhati-hati. Tapi keindahan pasir putihnya dijamin memukau dan tidak terlupakan. Biasanya pantai Nyang Nyang jadi destinasi favorit para peselancar karena punya ombak yang bagus untuk berselancar. 

Baca Juga : Keren! Keindahan Pantai Kelingking Nusa Penida Kalahkan Pantai Bondi Australia

4. Pantai Kelingking ( Kelingking Beach ) Nusa Penida Bali

Pantai Indah di Indonesia
Kelingking Beach sekarang sudah jadi pantai yang dikategorikan sangat instagramable bahkan mengalahkan pantai keren dan terkenal di Australia yaitu Bondi Beach

Ini juga oke dan masuk ke dalam kategori pantai indah di Indonesia kawanjo. Pantai kelingking ini juga baru saja mendapatkan penghargaan sebagai pantai yang paling instagramable dan indah, bahkan mengalahkan beberapa pantai di seluruh dunia. Salah satu pantai yang dikalahkan adalah pantai Bondi Sydney, Australia ( Bondi Beach ). 

5. Pantai Tanjung Aan

Pantai Indah di Indonesia
Lombok juga ada pantai yang punya pasir unik

Lombok nama yang tidak asing ditelinga para traveler. Ini adalah kota yang wajib masuk dalam destinasi wisata saat liburan tiba selain Bali dan Yogyakarta, betul nggak kawanjo? Di Lombok juga banyak pantai indah dan keren kok. Salah satunya adalah Pantai Tanjung Ann. 

Uniknya di Pantai Tanjung Aan ini punya hamparan pasir dengan tekstur yang terbilang unik. Bayangkan saja jika kawanjo berjalan tanpa alas kaki di atasnya, dijamin akan merasakan sensasi berbeda. Ini dikarenakan tekstur pasir di Pantai Tanjung Ann ini seperti bulir merica hasil dari bentukan fosil-fosil karang di sekitar pantai.

Gimana, kamu termasuk anak pantai atau anak gunung? Apapun itu, yang penting kamu bisa senang. Untuk informasi paket wisata menarik bisa cek di sini. Stay safe ya kawanjo. 

Baca Juga : Liburan ke Bali Sambil Belajar Budaya? Cek 4 Ritual Upacara Adat Ini

0 comments on “Wow, Inilah 5 Daftar Pantai di Indonesia yang Paling Dianggap Cantik

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.