Bandung
PigiNews

Wow, Kini Bandung Jadi Destinasi Wisata Populer

Google trends menyebut jika tahun 2021 minta pariwisata di Indonesia masih tinggi. Tak hanya itu, bahkan Bandung juga masuk destinasi wisata populer

Selain tidak begitu jauh, dan bahkan mungkin juga ada orang yang memang berniat menempuhnya pulang pergi. Cuaca sejuk, spot wisata yang instagramable, ditambah lagi pemandangannya yang indah menjadikan Bandung, Jawa Barat sebagai destinasi wisata paling populer yang banyak dicari orang Indonesia. Semua ini berdasarkan data Google Trends tahun 2021 kawanjo. 

Baca Juga : Nyantai Sambil Menikmati Panorama Gunung? Ini 5 Rekomendasi Kafe di Kintamani

Bandung jadi destinasi wisata populer berdasarkan data Google Trends Tahun 2021. Data ini termuat dalam laporan Year in Search 2021 :  Look back to move your business forward. Isinya adalah perilaku warga Indonesia berdasarkan hasil penelusuran mereka di Google Search. 

Dari data yang ad, ternyata sebagian besar wisatawan memilih daerah tujuan wisata yang nyaman, seperti kota-kota yang ada di provinsi Jawa. ditambah lagi tren perjalanan darat semakin populer saja. Bahkan perjalanan domestik naik 30 persen di bulan November 2021. Hal ini mirip sekali dengan bulan Januari 2020 yaitu masa awal-awal pandemi COVID-19. 

Bicara soal Bandung menjadi destinasi wisata populer, setidaknya ada 10 peringkat besar destinasi. Bandung, Yogyakarta, Cisarua Semarang, Batu dan Lembang sebagai destinasi dengan pertumbuhan tertinggi. Trend ini berdasarkan penelusuran kata kunci “wisata domestik” yang tumbuh sampai 57 persen. Wah, ternyata sudah banyak orang jenuh berada di rumah. Apalagi menghadapi pandemi COVID-19 di Indonesia yang seakan tidak ada habis, ditambah lagi cara penanganannya yang sedikit berbeda-beda.

Baca Juga : Jarang Orang Tahu! Ini Dia 4 Rekomendasi Cafe Instagramable di Bali. Dijamin Gak Akan Nyesel!

0 comments on “Wow, Kini Bandung Jadi Destinasi Wisata Populer

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.