tempat wisata taman bunga di Tomohon Manado
Local Experiences

Yuk Kunjungi Wisata Taman Bunga di Tomohon

Wisata Taman Bunga di Tomohon, memiliki Banyak sekali jenis bunga dan tanaman hias yang tertata rapi dan dapat Kawanjo temui. Yuk di simak!

Percaya bila bunga mewakili mampu rasa? Benar dong. Lihat saja yang lagi bucin, suka kirim-kirim bunga tanda rasa sayang. Sebaliknya yang ikut berduka juga mengantar bunga sebagai wakil turut merasakan kehilangan. Maka bunga jadi penting bagi manusia. Bagi yang berencana wisata ke daerah Sulawesi Utara, kami punya rekomendasi wisata taman bunga di Tomohon.

Festival bunga di Tomohon

Festival bunga di Tomohon
Festival bunga di Tomohon

Di Indonesia sendiri, dengan segala filosofi, bunga hadir beraneka jenis. Bahkan di sebuah kota di Sulawesi Utara, ada event tahunan berjudul Tomohon International Flower Festival. 

Wisata taman bunga di Tomohon Manado

Di setiap tanggal 8 Agustus, kota Tomohon akan ramai dikunjungi baik oleh wisatawan dalam negeri maupun mancanegara. Bagaimana bisa kota ini yang menjadi pelaksana festival bunga internasional? Salah satu alasannya adalah Tomohon merupakan kota penghasil sayur dan bunga yang melimpah. Maka benar kiranya bila ada sebutan Tomohon kota bunga. Tepat bila hal ini menjadikan tren baru wisata taman bunga di Tomohon Manado.

Taman bunga tomohon Manado

Wisata Taman Bunga di Tomohon
Wisata Taman Bunga di Tomohon

Tak ketinggalan, dunia pariwisata di kota ini juga menggunakan tanaman bunga warna – warni sebagai penghias. Sehingga menambah keelokan pemandangan alam di tempat itu. Berikut adalah tiga wisata taman bunga di Tomohon :

  1. Perkampungan Bunga
alamat tempat wisata di Tomohon Perkampungan Bunga
alamat tempat wisata di Tomohon Perkampungan Bunga

Kampung ini ada sebagai cikal bakal budidaya tumbuhan berbunga dan tanaman hias atau florikultura di kota Tomohon. Terletak di kelurahan Kakaskasen Tomohon Utara, lokasinya mudah sekali dijangkau karena hanya berjarak 3 km dari pusat kota.

Baca juga : Wisata taman bunga di Indonesia yang lagi hits

Banyak sekali jenis bunga dan tanaman hias yang tertata rapi di sini. Sangat elok dipandang ketika ada panorama gunung Lokon dan Mahawu yang juga terlihat. Bunga dan tanaman hias ditanam di pot-pot siap untuk dijajakan. Bila ingin membeli di sini, Kawanjo bisa memilih bunga potong untuk hiasan atau hadiah.  Bisa pula membeli tanaman yang masih menancap di pot, untuk kemudian dirawat lagi di rumah.

Kios-kios bunga di perkampungan ini dikelola secara turun-temurun. Dan menjadi sumber pendapatan bagi masyarakat di dalamnya. Namun pastinya tak hanya dari segi ekonomi. Keberadaan perkampungan bunga juga memiliki fungsi artifisial, memperindah kota bunga Tomohon

Taman wisata puncak Rurukan Tomohon

  1. Taman Puncak Rurukan
tempat wisata di Tomohon Taman Puncak Rurukan
tempat wisata di Tomohon Taman Puncak Rurukan

Selain sentra penghasil sayur mayur, daerah Rurukan juga terkenal dengan kekayaan alam berupa bunga. Jangan keburu pulang, karena berhenti sejenak di sini adalah keputusan bijak. Pemandangan indah terpampang melalui berbagai sudut. Mulai dari perbukitan yang hijau, kebun sayur mayur yang rapi, serta taman bunga yang berwarna – warni. 

Guna melengkapi kegiatan wisata, di taman puncak Rurukan juga terdapat beberapa spot foto menarik. Seperti pohon cemara raksasa dengan lampu warna-warni yang menyala saat malam hari. Ada juga rumah-rumah berwarna merah dengan lampion yang menggantung. 

Baca juga : Festival lampion Dieng 2022

Sekali waktu Kawanjo juga bisa melihat penari tradisional celele yang beraksi di sini. Paling pas bila menonton sambil menikmati hidangan khas Minahasa. 

Tepatnya berada di Rurukan Satu, Kec. Tomohon Timur, Kawanjo butuh waktu sekitar 45 menit untuk sampai di lokasi bila memulai perjalanan dari pusat kota Tomohon.

Puncak Kaisanti Tomohon

  1. Puncak Kaisanti
tempat wisata di Tomohon Puncak Kaisanti
tempat wisata di Tomohon Puncak Kaisanti

Sejauh mata memandang dari puncak bukit Kaisanti, yang terpampang adalah hijau dan segarnya persawahan . Di belakangnya ada gunung Lokon yang gagah berdiri, membuat panorama semakin menentramkan hati. Ditambah kesegaran udara khas dataran tinggi, rasa nyaman akan mengusir penat dan lelah dalam pikiran.

Nama bukit Kaisanti berarti pohon yang memiliki bunga berwarna merah. Pada kenyataannya memang banyak tumbuhan ini di sini. Menjadi bagian keteduhan dan suasana alami nan indah. Tak lupa pengelola menambah bunga-bunga warna warni lainnya, untuk memperelok tempat wisata di Tomohon ini. 

Walhasil pengunjung pun semakin banyak yang datang. Termasuk Kawanjo akan dibuat penasaran dengan keindahan alam puncak Kaisanti. Apalagi di sana tersedia beragam fasilitas supaya pengunjung merasa betah berlama-lama menikmati pemandangan. Ada gazebo-gazebo yang siap menaungi serta ada beanbag yang bisa digunakan Kawanjo untuk duduk santai sambil bercengkrama dengan kerabat atau sahabat. Lebih lengkap lagi bila disambi menikmati hidangan dan minuman yang bisa dipesan di warung-warung dekat lokasi.

Baca juga : Paket Wisata ke Taman Nasional di Indonesia yang lagi hits

Jangan lupa jepret-jepret di sini. Baik itu menggunakan lukisan alam sebagai obyek maupun memanfaatkan ornamen – ornamen buatan untuk selfie. Dijamin Kawanjo akan memiliki banyak tambahan foto keren di tempat wisata bunga yang beralamat di Desa Woloan Dua, Tomohan Barat. Sekitar 15 menit dari pusat kota Tomohon.

Dengan taman bunga sebagai spot menarik sebuah tempat wisata, Tomohon memang layak disebut kota bunga. Apalagi berkat adanya festival bunga internasional. Bunga pun menjadi semakin bermakna dengan segala rasa keindahannya.

0 comments on “Yuk Kunjungi Wisata Taman Bunga di Tomohon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.