Pulau Mandeh
PigiUpdate

Nggak Akan Nyesel Deh Wisata di Pulau Mandeh!

Raja Ampat boleh jadi surganya lautan di Indonesia Timur. Di belahan barat, ada Pulau Mandeh.

Kawasan Mandeh merupakan perpaduan perbukitan yang alami dengan keindahan teluk yang dihiasi dengan gugusan pulau-pulau kecil yang berada di bagian tengah Teluk Carocok Tarusan. Tidak Heran mengapa kawasan Mandeh ini mendunia, hingga Presiden Jokowi pun menaruh kesan. Penasaran? Yuk cari tahu apa saja yang jadi pesona wisata Pulau Mandeh di sini.

Baca juga: Saatnya Merdeka Liburan dengan Pigijo Merdeka Sale!

Pemandangan dari puncak Mandeh kerap dimiripkan dengan view Raja Ampat. Pulau yang berada di Kabupaten Pesisir Selatan dan berbatasan langsung dengan kota Padang ini terletak kurang lebih 56km dari Kota Padang dan bisa ditempuh menggunakan mobil selama 1 jam. Kawasan wisata Mandeh sendiri mempunyai area seluas 18.000 Ha dan meliputi 7 desa dari 3 nagari yang penduduknya bekerja sebagai nelayan, beternak dan bertani.

mandeh 3
Pemandangan indah yang kamu dapat di Pulau Mandeh.

Dari Puncak Mandeh, kamu bisa melihat kombinasi barisan Pulau Traju, Pulau Setan Kecil, Sironjong Besar dan Sironjong kecil serta Pulau Cubadak dengan gradasi warna air laut yang indah. Untuk menikmati keindahan itu, kamu bisa pesan paket wisata Pulau Mandeh di Pigijo. Apa saja kegiatannya? Yuk simak terus.

Dermaga TPI Carocok Tarusan akan menjadi pertemuan kita untuk pertama kalinya. Dari situ kita beranjak pergi menjelajah Pulau Sironjong Gadang. Karena tak berpenduduk, kita bisa menikmati pemandangan serasa pulau milik sendiri. Setelah itu kita bergeser ke Pulau Sironjong Ketek. Di sini kita bisa melakukan berbagai aktivitas seperti lompat dari tebing, snorkeling, atau berenang.

mandeh 1
Hutan mangrove di area Pulau Mandeh. Keren banget!

Seetelah puas main air, kita akan mengunjungi Desa Kapo-Kapo. Kampung kecil yang berada di sisi Utara Pulau Cubadak ini dihuni sekitar 19 KK yang berprofesi sebagai nelayan. Saat memasuki area kampung, kamu akan disuguhi pemandangan lorong yang dihias rindangnya jejeran hutan mangrove. Setelah menjelajah kampung, kita berangkat ke Pulau Sutan untuk main air lagi. Kamu bisa ikutan banana boat, donat boat atau bahkan jetski.

Baca juga: Dapatkan Pengalaman Wisata Tak Terlupakan, Snorkeling di Menjangan dan Tabuhan

Dari situ kita melanjutkan perjalanan ke area Sungai Gemuruh untuk menikmati pemandangan yang tersaji. Di sana kamu akan menemukan bebatuan yang estetik untuk foto-foto sebelum nantinya kembali diantar ke titik awal pertemuan.

Nah, itu dia itinerary perjalanan yang akan Kawanjo dapatkan jika memesan Paket Wisata Pulau Mandeh di Pigijo. Untuk detailnya, kamu bisa cek di sini ya Kawanjo. Nah, kami juga mau jabarkan apa saja yang kamu dapat jika pesan paket wisata Pulau Mandeh di Pigijo.

Harga paket wisata Pulau Mandeh itu sudah termasuk:
1. Transportasi kapal antar pulau kawasan wisata mandeh PP;
2. Jaket pelampung.
3. Tiket masuk ke pulau, Desa Kapo-Kapo;
4. Makan siang (nasi box / bungkus);
5. Air mineral;
6. Snorkeling + foto bawah air;
7. Crew boat / rombongan;
8. Asuransi Perjalanan (asuransi);

Catatan:

Berangkat antara jam 08.00 – 09.00 pagi, di sesuaikan kedatangan Tamu;
Pulang antara jam 16.00 – 17.00 sore;
Jika jumlah penumpang di boat 10 orang, kami akan menyediakan Alat 12. Snorkeling 5 Pcs, jika jumlah penumpang di boat 15 orang, akan disediakan Alat Snorkeling 7 pcs.

Harga paket wisata Pulau Mandeh itu tidak termasuk:
1. Hotel;
2. Personal Expenses

cover email

Masih banyak banget lho pilihan wisata seru yang menanti Kawanjo. Mulai dari wisata DSP (Destinasi Super Prioritas) seperti Bali, Danau Toba, Borobudur, Mandalika, dan Labuan Bajo, hingga menggali kekayaan budaya dan merasakan pengalaman unik di desa wisata. Semuanya ada di Pigijo.

0 comments on “Nggak Akan Nyesel Deh Wisata di Pulau Mandeh!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.