Wisata Pantai Kelumbayan Gigi Hiu
PigiUpdate

3 Hari Wisata Pantai Kelumbayan Gigi Hiu Lampung

Mau petualangan yang tak biasa? Coba wisata Pantai Kelumbayan Gigi Hiu di lampung yuk! Baca sampai tuntas, Pigijo punya paket wisata spesialnya nih.

Sekilas mendengar wisata Pantai Kelumbayan Gigi Hiu, jangan sangka dulu kalau akan banyak ikan hiu ganas yang akan menemani petualanganmu di Lampung. Jadi begini, di sepanjang bibir Pantai Kelumbayan Gigi Hiu atau biasa dikenal dengan Pantai Gigi Hiu terdapat batu karang yang menjulang tinggi ke atas.

Baca juga: Seseram Apa Wisata Pantai Gigi Hiu di Lampung? Cek Yuk, Mumpung Ada yang Baru

Tinggi karangnya beragam, bahkan ada yang mencapai 10 meter. Sebagian besar batu karang tersebut berujung runcing dan letaknya berderet sehingga menyerupai rahang ikan hiu. Kerennya, ini semua murni terbentuk dari fenomena alam dan tidak ada rekayasa manusia dalam membentuk karang-karang unik tadi.

Wisata Pantai Kelumbayan Gigi Hiu
Karang tajam yang menyerupai gigi hiu.

Fenomena alam tersebut yang menjadikan Pantai Kelumbayan Gigi Hiu punya daya tarik tersendiri. Pantai Kelumbayan Gigi Hiu ini letaknya di Desa Kelumbayan, Kecamatan Kelumbayan, Kabupaten Tanggamus, Lampung.

Pantai Kelumbayan Gigi Hiu ini memang agak beda dari pantai lainnya yang ada di Lampung. Buat kamu yang mau me time atau menikmati alam tanpa keramaian, destinasi wisata satu ini cocok banget.

Cara paling efektif menuju Pantai Kelumbayan Gigi Hiu adalah melalui Bandar Lampung. Sedangkan jarak Bandar Lampung ke Pantai Gigi Hiu sekitar 77 km. Jika menggunakan kendaraan bermotor, Kawanjo bisa menempuh waktu dua jam lebih.

Sayangnya, belum ada kendaraan umum yang melintas ke sana. Jadi menggunakan ojek online atau menyewa kendaraan dari Bandar Lampung bisa jadi solusi. Kalaupun demikian, harganya pasti lumayan besar. Tapi tenang, Pigijo punya solusinya nih. Kawanjo cukup bayar sekali dan bisa menikmati Pantai Kelumbayan Gigi Hiu selama tiga hari dua malam. Mau tahu detailnya? Baca sampai tuntas ya!

Well, kalau kamu cari di Pigijo, akan ada paket Kelumbayan Gigi Hiu 3D2N dengan harga Rp 1.310.000/pax. Harga segitu benar-benar nggak ada ruginya. Karena kamu semua terima beres mulai dari penginapan, perahu untuk seberang menyeberang pulau, tur guide, sampai penjemputan dari bandara.

Hari 1:
Tanpa berlama-lama, berikut detail perjalanan paket wisata Pantai Kelumbayan Gigi Hiu kalau kamu pesannya di Pigijo. Untuk memulai perjalanan ini kami akan jemput Kawanjo di Bandara Radin Inten II Lampung, setelah itu kita isi tenaga dengan sarapan pagi.

Setelah sarapan, kita bergegas menuju Dermaga Ketapang Pasawaran untuk menuju Gosongan buat snorkeling. Setelah puas mengeksplor bawah laut Gosongan, kita bertolak ke Pulau Kelagian Kecil untuk santap siang dan main air.

Wisata Pantai Kelumbayan Gigi Hiu
Ikan badut yang selalu sukses bikin kagum.

Belum selesai, kamu juga akan diajak menyapa ikan badut di spot Cukuh Bedil dan Taman Ikan Nemo. Kita jamin, letihmu berpetualang akan jadi cerita menarik dan bikin ketagihan. Main air sudah, kita menuju Pulau Pahawang untuk bermalam. Di sana kamu juga bisa menikmati sunset yang tersaji di sana.

Hari 2:
Setelah sarapan dan siap check out dari penginapan, tiba saatnya untuk mengunjungi Pantai Kelumbayan Gigi Hiu. Kamu bisa eksplor banyak hal di sana. Foto-foto dengan background keren, bikin konten atau sekadar menikmati suasana dengan debur ombak yang fantastis. Tak terasa, jam makan siang pun menyapa.

Setelah santap siang, kamu boleh siapkan ponsel atau kamera untuk merekam pemandangan epik matahari terbenam di balik karang runcing khas Pantai Kelumbayan Gigi Hiu yang ikonik. Pemandangan itu akan memanjakanmu, hingga akhirnya langit berubah menjadi ramai diisi bintang-bintang.

Wisata Pantai Kelumbayan Gigi Hiu
Pemandangan epik langit di Pantai Kelumbayan Gigi Hiu.

Buat yang bawa pasangan, kondisi ini benar-benar romantis deh. Suasananya mendukung, ngobrol-ngobrol juga seru. Semakin malam, kita pun harus pergi ke penginapan. Serunya, kamu akan bermalam di rumah warga setempat. Wah, punya keluarga baru deh.

Hari 3:
Pagi datang, sedih hati mulai mengunci lantaran trip yang harus berakhir. Setelah check out dari homestay, kita akan diantar menuju Lampung. Namun sebelum sampai di Bandara Radin Inten II, kita antar ke pusat oleh-oleh.

Untuk lebih jelasnya lagi, kita kasih tahu juga apa saja yang kamu dapatkan jika pesan paket wisata Kelumbayan Gigi Hiu di Pigijo. Sekali lagi ya, pokoknya terima beres deh!

Harga paket wisata Kelumbayan Gigi Hiu sudah termasuk:

  1. Penginapan Homestay;
  2. Makan selama tour;
  3. Transportasi darat;
  4. Driver sebagai guide;
  5. Biaya retribusi;
  6. Makan driver dan parkir.

Harga paket wisata Kelumbayan Gigi Hiu belum termasuk:

  1. Tiket pesawat ke dan dari Lampung;
  2. Pengeluaran pribadi;
  3. Tip Guide
trekking gunung batur

Baca juga: Temukan Perairan Menawan dalam Paket Wisata Derawan Via Berau di Pigijo

Well, masih banyak banget lho paket wisata menarik lainnya yang menanti Kawanjo. Mulai dari wisata DSP (Destinasi Super Prioritas) seperti Bali, Danau Toba, Borobudur, Gunung Prau, dan Labuan Bajo, hingga menggali kekayaan budaya dan merasakan pengalaman unik di desa wisata. Semuanya ada di Pigijo lho

0 comments on “3 Hari Wisata Pantai Kelumbayan Gigi Hiu Lampung

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.