Pantai Gigi hiu
Local Experiences

Seseram Apa Wisata Pantai Gigi Hiu di Lampung? Cek Yuk, Mumpung Ada yang Baru

Mau buktikan, wisata Pantai Gigi Hiu itu seseram apa ? Simak yuk artikel menarik tentang wisata Pantai Gigi Hiu di Lampung Kawanjo!

Predator laut bernama hiu memang menakutkan karena gigi-giginya yang tajam. Nah, misal ada Pantai Gigi Hiu, Kawanjo berani nge-trip di sini? Tenang saja. Bukan karena keberadaan ikan pemangsa terbesar sedunia versi WWF di sekitarnya yang menjadi alasan penamaan wisata di Lampung ini. Yuk buktikan sendiri dengan wisata ke Pantai Gigi Hiu

Sejarah Pantai Gigi Hiu  

Sejarah Pantai Gigi hiu
Sejarah Pantai Gigi Hiu

Di sepanjang bibir pantai, terdapat batu karang yang menjulang tinggi ke atas. Bahkan ada yang mencapai 10 meter. Sebagian besar batu karang tersebut berujung runcing. Sehingga berderet seperti rahang ikan hiu. Murni fenomena alam, tidak ada rekayasa manusia dalam membentuk keunikan tadi.  Nah, inilah asal usul penamaan pantai di daerah Kelumbayan tersebut.

Baca juga : 8 Pantai Favorit Peselancar di Pesisir Barat Lampung

Pantai ini juga terkenal dengan sebutan Pantai Batu Layar. Tahu mengapa? Ya, benar. Karena ada batu karang berbentuk seperti perahu layar. Misteri Pantai Gigi Hiu itu sendiri belum terungkap, terutama tentang darimana batu karang – batu karang tadi berasal.

Tapi hal itu tak jadi masalah. Yang penting adalah segera membuktikan pesonanya dengan tahu Pantai Gigi Hiu di mana.

Lokasi Wisata Pantai Gigi Hiu

Lokasi pantai Gigi hiu
Lokasi pantai Gigi hiu

Bila di benak Kawanjo sudah membayangkan asyiknya mengeksplorasi keindahan pantai berhias karang yang menjulang, segera aja deh! Berkemas dan bersiap setelah mencari tahu Pantai Gigi Hiu berada.

Ya, Pantai Gigi Hiu terletak di Desa Pegadungan, Kecamatan Kelumbayan, Kabupaten Tanggamus, Lampung. Dekat dengan Teluk Kiluan, pulau di Lampung yang ada lumba-lumba sebagai daya tarik wisatawan. 

Jarak Bandar Lampung Ke Pantai Gigi Hiu

Cara paling efektif menuju Pantai Gigi Hiu adalah melalui Bandar Lampung. Sedangkan jarak Bandar Lampung ke Pantai Gigi Hiu sekitar 77 km. Dengan menggunakan kendaraan bermotor, Kawanjo akan menempuh waktu 2 jam lebih. Menggunakan aplikasi Google Maps akan memudahkan untuk sampai ke lokasi dengan lebih cepat.

Belum ada kendaraan umum yang melintas ke sana. Jadi menggunakan ojek online atau menyewa kendaraan dari Bandar Lampung bisa jadi solusi. 

Jalan Menuju Pantai Gigi Hiu

Jalan Menuju Pantai Gigi hiu Lampung
Jalan Menuju Pantai Gigi Hiu, Lampung

Pastikan Kawanjo dalam kondisi bugar. Karena jarak yang ditempuh jauh dan tidak selalu mulus. Apalagi untuk sampai di pantai, Kawanjo harus melewati jalan yang bercampur tanah dan berbatu. Bila musim hujan, butuh tenaga ekstra lagi.

Baca juga : 5 Wisata di Lampung Yang Bikin Pangling

Jarak yang jauh dan jalan menuju pantai Gigi hiu yang mengandung tantangan membuat pantai ini belum seramai pantai di Lampung yang hits lainnya. Namun di sisi lain, hal ini justru menguntungkan bagi penggemar sepi yang hobi menepi. 

Aktivitas Wisata Pantai Gigi Hiu Lampung 

Pesona Pantai Gigi hiu menarik banyak aktivitas wisata di lokasi
Pesona Pantai Gigi hiu menarik banyak aktivitas wisata di lokasi

Setelah melampaui perjalanan yang tidak semulus harapan, pesona Pantai Gigi Hiu akan memberi banyak kesenangan! Kawanjo bisa mengeksplorasi tempat wisata di Tanggamus ini dengan cara:

  1. Menepi

Karena Pantai Gigi Hiu termasuk sepi, di sini cocok untuk me time yang eksklusif. Menikmati panorama tanpa pusing dengan keramaian. Sehingga Kawanjo bisa lebih mudah mengistirahatkan pikiran. Atau bisa pula lebih tenang berinteraksi dengan hati. 

Ambil posisi paling enak, lalu lakukan meditasi, berdoa, membaca, menulis, atau yang lainnya. Pulang dari Pantai Gigi Hiu, bisa jadi jiwa makin adem dan anteng. Siap untuk menjalani kehidupan dengan lebih bijak.

  1. Bermain di deretan karang

Jangan membayangkan pasir terhampar luas dan laut tenang seperti pada umumnya. Pantai anti mainstream ini memberi sensasi berbeda. Batu karang runcing berjejer memenuhi bibir pantai. Sehingga aktivitas berjalan di atas pasir pantai menjadi berkurang untuk diganti dengan bermain di deretan karang. Tetap jaga keselamatan, sebab karangnya banyak yang runcing. 

Selain itu, debur ombak di Pantai Gigi Hiu termasuk besar. Pengunjung tidak disarankan untuk berenang. Maka, memilih aktivitas lain akan lebih baik.

  1. Hunting foto di ‘the hidden paradise’

Ya, banyak yang melabeli pantai Gigi hiu dengan the hidden paradise. Dengan alasan sepi dan masih banyak yang belum tahu. Sudah tahu pun banyak yang belum bernyali untuk mengunjungi, mengingat akses masuknya yang tak mudah. Hanya mereka yang benar-benar pecinta tantangan dan penggemar outdoor activity -lah yang beruntung menikmati pesona pantai Gigi hiu.

Apalagi melihat batu karang yang menjulang, berjajar membentuk pemandangan yang artistik nan eksotik. Pas banget untuk dijadikan obyek foto alam. Apalagi bila saat senja matahari tenggelam. Nuansa sendu langit membungkus karang yang nampak temaram. Foto keren siap nampang di akun medsos, nih!

Bagi penggemar selfie, menjadikan lukisan alam sebagai background dengan karang sebagai teman berfoto adalah pilihan pas. Siapkan gaya terbaik untuk hasil foto yang instagramable. Jangan lupa jaga keselamatan, ya!

  1. Memandang langit senja dan malam

Waktu yang tepat untuk menikmati keindahan pantai Gigi hiu adalah sesaat sebelum matahari terbenam. Siluet senja tergambar nyata di ufuk barat. Langit yang berwarna jingga temaram menampakkan siluet karang yang menawan. 

Saat malam pun tak kalah menakjubkan. Pandanglah langit gelap. Bila cuaca baik akan terlihat gugusan milky way. Namun pemandangan malam tersebut 

hanya bisa dinikmati bila Kawanjo bermalam di salah satu penginapan dekat Pantai Gigi Hiu. Karena jam operasional untuk pengunjung hanya mulai dari pukul 06.00 sampai dengan pukul 17.00.

Tiket masuk Wisata Pantai Gigi Hiu

Sudah tergerak untuk memasukkan Pantai Gigi Hiu ke daftar tujuan wisata Agustus ini? Yang beradrenalin tinggi pasti gercep! Yuk simak, berapa harga tiket masuk ke sana!

Hanya Rp. 20.000 untuk wisatawan lokal dan Rp. 40.000 untuk wisatawan mancanegara. Akan lebih efisien, bila Kawanjo memilih paket wisata ke pantai ini. Karena segalanya sudah diurus, termasuk biaya dan itinerary wisata.

Bahkan perjalanan yang menantang bisa berkurang resikonya bila ikut paket wisata dari travel agency terpercaya.

Baca juga : Paket Wisata di Pulau Sumatera yang mempesona dan Mendunia

Melihat pesonanya yang indah, ternyata Pantai Gigi Hiu di Kelumbayan Lampung tidaklah menyeramkan. Justru bisa menenangkan layaknya the hidden paradise. Apalagi bila melalui proses paket wisata yang tak perlu repot-repot mengurus semuanya sendiri. 

Hadir di bulan Agustus nih, paket wisata dari Pigijo untuk mengeksplorasi keindahan Pantai Gigi Hiu. Ada yang fokus di sana selama sehari. Ada yang lebih lama supaya lebih puas terasa. Klik di sini untuk baca lebih lengkapnya ya!

0 comments on “Seseram Apa Wisata Pantai Gigi Hiu di Lampung? Cek Yuk, Mumpung Ada yang Baru

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.