Pulau Derawan
PigiUpdate

Temukan Perairan Menawan dalam Paket Wisata Derawan Via Berau di Pigijo

Sejauh ini cuma dengar saja? Sekarang saatnya kamu buktikan menawannya perairan Derawan di Kalimantan Timur.

Pertama kali menginjakan kaki di sini, kamu akan disambut dengan hamparan pasir putih yang menawan banget. Hati-hati, air yang begitu jernih bisa membiusmu agar tak beranjak dari situ. Terlebih buat mereka yang menyukai dunia fotografi, atau penggila konten instagramable, di sinilah mereka bisa eksplorasi sambil menikmati suasana yang ada. Setiap sudutnya cantik dan sayang untuk dilewatkan. Nah buat kamu yang cuma denger cerita seru di Derawan, saatnya kamu buktikan sendiri. Langsung aja cek paket wisata Derawan via Berau di Pigijo. Caranya gampang, transaksinya terpercaya, tripnya juga dijamin seru.

Baca juga: Spot Diving di Indonesia yang Jadi Incaran Turis

Keindahan Pantai Derawan tidak hanya berhenti sampai di situ saja, masih banyak hal yang bisa dilakukan di sini. Spot diving dan snorkeling-nya juga banyak dan keren-keren. Kamu bisa menikmati indahnya berbagai macam terumbu karang. Konon katanya ada terumbu karang yang langka lho. Ekosistem di sini masih sangat terjaga, senada dengan harapan warganya yang sadar betul akan potensi yang terus dijaga untuk generasi selanjutnya.

Pulau derawan, kalimantan timur, berau, Pulau maratua,
Pemandangan bawah laut di Pulau Derawan Kalimantan Timur.

Malam hari adalah waktu yang tepat untuk berburu penyu hijau Kawanjo. Di sini itu ada penangkaran penyu hijau. Kamu bisa melihat bagaimana proses penyu hijau bertelur hingga telur tersebut menetas. Biasanya penyu-penyu ini akan menetas setelah 50 hari. Jangan lewatkan momen ini karena tukik-tukik ini lucu-lucu banget.

Baca juga: Jadi Ibu Kota Baru, Ini 5 Kelebihan Kalimantan Timur

Well, berikut itinerary kalau kamu pesan paket wisata Derawan Kalimantan Timur di Pigijo.

Hari 1:
Karena paket wisata Derawan via Berau, perjumpaan pertama kita di Bandara Kalimanau, Berau, Kalimantan Timur sekitar pukul 10 pagi WITA. Setelah terkumpul semua peserta, kita menuju Pelabuhan Tanjung Batu untuk emulai petualangan ke Pulau Derawan. Sesampainya di Pulau Derawan, kita makan siang, istirahat dan check in di penginapan. Pokoknya hari pertama kita leyeh-leyeh dulu deh. Di sekitaran penginapan, pemandangannya juga ciamik. Kamu bisa foto-foto berlatar sunset di sekitaran penginapan. Cakep deh suasananya!

Hari 2:

Pulau derawan
Gusung Senggalau Derawan, sebuah gundukan pasir yang mendadak jadi pulau kecil saat air laut surut.


Setelah sarapan, kita bergegas menuju Pulau Maratua. Pulau terluar Indonesia yang terletak di Laut Sulawesi ini punya satu dari sekian banyak wisata bahari terbaik di Indonesia, aneka biota laut dengan bermacam jenis ikan, penyu dan ragam terumbu karang yang menarik untuk dilirik. Pulau ini juga memiliki hutan bakau dan mangrove serta pokok kelapa yang memagari pulau. Jika waktunya tepat, kamu juga bisa ikutan acara musik jazz tahunan, Maratua Jazz and Dive Fiesta. Dari Pulau Maratua, kita berpindah ke Goa Halo Tabung. Saking indahnya, ada saja yang melakukan sesi foto prewedding di sini. Jangan bayangkan kalau gua tersebut gelap seperti gua Jepang atau Belanda ya. Goa Halo Tabung ini tak ubahnya seperti kolam kecil dengan air berwarna biru kehijauan. Ada dua pilihan cara untuk berenang di gua ini, yaitu lompat dari pinggir tebing atau turun perlahan lewat tangga dari sisi terendah kolam. Panjang dari goa ini lebih dari 20 meter. Sedangkan kedalaman airnya lebih dari 35 meter. Jadi harus dalam pengawasan ya.

Baca juga: Wow, Ternyata 6 Suku di Indonesia Ini Dikenal Memiliki Wanita Tercantik Lho!

Setelah bersenang-senang di Goa Halo Tabung, kita beranjak ke Kehe Daeng, sebuah laguna yang belum banyak dikunjungi traveler. Kehe Daing punya arti lubang ikan. Lokasinya ada di Pulau Kakaban, di bagian belakang dari Danau Kakaban yang merupakan habitat ubur-ubur. Tenang, mereka jenis ubur-ubur yang tak menyengat kok. Sesampainya di sini, kamu akan dibuat takjub dengan pemandangan hijau toska berpasir putih. Gradasi biru di tengahnya membuat pandangan terpaku menikmati kecantikan alam satu ini. Puas menikmati keindahan alam Pulau Kakaban, kita beranjak ke Pulau Sangalaki, tempat salah satu hewan lanka, Manta Sangalaki. Tak jauh dari situ kamu juga bisa melihat pelepasan tukik (anak penyu). Wah lucu-lucu banget mereka.

Pulau derawan, penyu, kalimantan timur
Menyelam bersama penyu di Pulau Derawan.

Perhentian selanjutnya adalah Gusung Senggalau Derawan. Sebuah gundukan pasir yang mendadak jadi pulau kecil saat air laut surut, dan hilang saat air kembali pasang. Foto-foto di sana juga oke banget Kawanjo. Di hari kedua petualanganmu berwarna banget deh.

Hari 3:
Sebelum menutup trip, kamu akan dibawa ke Tanjung Batu, dimana hutan mangrove berada. Kamu bisa rileks sejenak sambil mengucap perpisahan atas trip mengesankan di Pulau Derawan. Setelah ini, kamu akan diantarkan kembali ke Bandara Kalimarau, Berau, Kalimantan Timur.

Untuk lebih jelasnya lagi, berikut kami rincikan apa-apa saja yang kamu dapat jika pesan paket wisata Derawan di Pigijo ya.

Harga paket wisata Derawan via Berau senilai Rp1.900.000,-/pax sudah termasuk

  1. Transportasi selama tour;
  2. Speedboat sesuai kapasitas;
  3. Tour guide;
  4. Makan dan minum sesuai program;
  5. Cottage atas air derawan ( Read Al Cottage );
  6. Bebas kopi dan teh di penginapan;
  7. Snack 1x di Maratua Paradise;
  8. Perlengkapan snokerling;
  9. Tiket masuk wisata;
  10. Dokumentasi (Drone);
  11. Kamera Under Water

Harga paket wisata Derawan via Berau tidak termasuk

  1. Tiket Pesawat ke Berau PP;
  2. Pengeluaran di luar paket;
  3. Tipping Guide dan Crew Speed Boat
cover email

Well, masih banyak banget lho pilihan wisata seru yang menanti Kawanjo. Mulai dari wisata DSP (Destinasi Super Prioritas) seperti Bali, Danau Toba, Borobudur, Mandalika, dan Labuan Bajo, hingga menggali kekayaan budaya dan merasakan pengalaman unik di desa wisata. Semuanya ada di Pigijo lho.

0 comments on “Temukan Perairan Menawan dalam Paket Wisata Derawan Via Berau di Pigijo

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.