Spot Diving Indonesia
Local Experiences

Spot Diving di Indonesia yang Jadi Incaran Turis

Yuk kunjungi satu persatu spot diving incaran turis di Indonesia

Kawanjo tahu nggak kalau luas Negara Indonesia 62% nya merupakan laut dan perairan? Dari data tersebut coba Kawanjo bayangkan keindahan bawah laut yang dimiliki Indonesia, tentu tak akan ada habisnya bukan? Salah satu daya tarik wisatawan mancanegara berkunjung ke Indonesia tak lepas dari keindahan bawah lautnya. Dari keindahan alam bawah lautnya banyak memunculkan spot-spot diving di Indonesia yang disebut-sebut sebagai surganya diving para diver. Bagi Kawanjo yang ingin menikmati keindahan bawah laut Indonesia, bisa simak spot-spot diving berikut, sebelum keduluan para turis.

1. Pulau Weh, Aceh

Bawah Laut Pulau Weh, ngetrip, kawanjo,laut, diving, turis, mancanegara, spot diving, laut weh, aceh, pantai tulamben, tulamben, bali, wisata bali, pulau komodo, wakatobi, derawan, pulau kakaban, morotai, maluku, biota laut, raja ampat, papua,
Keindahan bawah laut Pulau Weh.

Pulau Weh merupakan salah satu keindahan alam yang ditawarkan oleh Aceh. Spot diving di Pulau Weh ini sangat menarik karena sanggup memanjakan kita dengan banyaknya populasi biota laut yang jarang ditemui. Pulau ini merupakan satu-satunya habitat katak Bufo Valhallae yang statusnya terancam punah. Salah satu spot diving di Batee Takong, merupakan tempat habitat berbagai macam hiu, kemudian ada spot diving Pantee Peunateung yang menjadi rumah bagi terumbu karang.

Baca Juga : Destinasi Wisata yang Cocok Sama Shio Kamu. Part 1

2. Pantai Tulamben, Bali

Pantai Talumben, Bali, ngetrip, kawanjo,laut, diving, turis, mancanegara, spot diving, laut weh, aceh, pantai tulamben, tulamben, bali, wisata bali, pulau komodo, wakatobi, derawan, pulau kakaban, morotai, maluku, biota laut, raja ampat, papua,
Keindahan Pantai Tulamben.

Bicara soal Bali tentu merupakan salah satu tempat favorit para turis yang berkunjung ke Indonesia. Selain keindahan pantainya, Bali juga memiliki keindahan bawah laut yang luar biasa, salah satunya ada di Pantai Tulamben. Berkat terumbu karangnya yang cantik serta biota lautnya yang masih terjaga, spot diving di Pantai Tulamben menjadi incaran para turis dari berbagai negara. Tak hanya melihat keindahan underwater-nya saja, saat menyelam kamu juga bisa melihat langsung bangkai kapal USS Liberty yang karam.

3. Pulau Komodo, Nusa Tenggara Timur

Komodo Dive, ngetrip, kawanjo,laut, diving, turis, mancanegara, spot diving, laut weh, aceh, pantai tulamben, tulamben, bali, wisata bali, pulau komodo, wakatobi, derawan, pulau kakaban, morotai, maluku, biota laut, raja ampat, papua,
Pesona bawah laut Pulau Komodo yang ga kalah cantik.

Tak hanya pemandangan perbukitan yang eksotis, Pulau Komodo juga menyimpan keindahan alam bawah laut yang akan membuatmu terkagum-kagum. Lokasinya yang terletak di jantung segitiga terumbu karang Asia Pasifik, membuat Taman Nasional Komodo menjadi salah satu surga bawah laut terkaya di dunia, tak heran kalau Pulau Komodo menjadi destinasi wisata incaran para turis.

Selain menikmati keindahan terumbu karang serta beragam spesies jenis ikan yang lucu, di Taman Nasional Komodo kamu juga bisa berinteraksi dengan ikan manta, hiu, bahkan dugong yang berhabitat di pulau ini.

4. Wakatobi, Sulawesi Tenggara

Wakatobi, ngetrip, kawanjo,laut, diving, turis, mancanegara, spot diving, laut weh, aceh, pantai tulamben, tulamben, bali, wisata bali, pulau komodo, wakatobi, derawan, pulau kakaban, morotai, maluku, biota laut, raja ampat, papua,
Lucu bangetkan ikan-ikan yang bersemayam di terumbu karang.

Salah satu spot diving lainnya yang tak kalah hebat di Indonesia adalah Wakatobi. Alam bawah lautnya menyimpan 942 spesies ikan dan 750 spesies terumbu karang yang bisa kamu lihat secara langsung saat menyelam. Pesona yang dimiliki Wakatobi tak lepas dari status nya yang merupakan kawasan Karang Penghalang (Barrier Reef) terbesar di Indonesia, bahkan Wakatobi berada di urutan kedua di dunia yang memiliki keindahan karang setelah Great Barrier Reef di Australia. Kerennya lagi, Wakatobi juga salah satu habitat dari lumba-lumba, penyu, hingga paus.

5. Kepulauan Derawan, Kalimantan Timur

Derawan Island, ngetrip, kawanjo,laut, diving, turis, mancanegara, spot diving, laut weh, aceh, pantai tulamben, tulamben, bali, wisata bali, pulau komodo, wakatobi, derawan, pulau kakaban, morotai, maluku, biota laut, raja ampat, papua,
Bertemu dengan penyu di Pulau Derawan pasti lucu bangetkan.

Bukan hanya satu atau dua , Kepulauan Derawan ini memiliki 31 pulau dengan keindahan laut yang amazing banget pastinya. Salah satu spot diving terbaiknya berada di Pulau Derawan. Paduan hamparan pasir putih dengan air laut biru yang jernih, serta pesona bawah lautnya yang luar biasa membuat pulau ini menawarkan sebuah paket lengkap wisata yang menjadi incaran para turis mancanegara.

Saat kamu mengunjungi Kepulauan Derawan, kamu juga bisa menyaksikan atraksi menarik yaitu berenang bersama ubur-ubur tanpa takut tersengat. Atraksi tersebut bisa kamu lakukan di Pulau Kakaban yang masih menjadi bagian dari Kepulauan Derawan.

6. Morotai, Maluku

Berenang bersama hiu di Morotai, ngetrip, kawanjo,laut, diving, turis, mancanegara, spot diving, laut weh, aceh, pantai tulamben, tulamben, bali, wisata bali, pulau komodo, wakatobi, derawan, pulau kakaban, morotai, maluku, biota laut, raja ampat, papua,
Bertemu dengan hiu sirip hitam di Morotai.

Spot diving kali ini menyimpan keunikan dan juga sejarah Perang Dunia II di bawah lautnya. Saat menyelam di Morotai, kamu bisa melihat sisa-sisa peninggalan Perang Dunia II berupa kapal perang dan berbagai pesawat perang yang sudah karam di bawah laut Morotai. Daya tarik lainnya dari Morotai adalah kesempatan untuk berenang bersama dengan hiu sirip hitam. Kesempatan tersebut cukup sulit ditemui karena kamu harus menyelam hingga kedalaman 21 meter.

7. Taman Laut Bunaken, Sulawesi Utara

Pemandangan Taman  Laut Bunaken, ngetrip, kawanjo,laut, diving, turis, mancanegara, spot diving, laut weh, aceh, pantai tulamben, tulamben, bali, wisata bali, pulau komodo, wakatobi, derawan, pulau kakaban, morotai, maluku, biota laut, raja ampat, papua,
Cantik bangetkan pemandangan Taman Laut Bunaken ini.

Taman Laut Bunaken ini terletak di wilayah perairan “segitiga emas” , atau berada di perairan yang menghubungkan laut Filipina, Laut Papua, dan Indonesia. Lokasi tersebut menjadi salah satu surga diving di Indonesia yang mampu menarik para wisatawan turis mancanegara. Taman Laut Bunaken memiliki ekosistem bawah laut yang beragam di dunia, bahkan sampai menjadi hutan bakau terbesar. Pasalnya Taman Laut Bunaken ini menjadi rumah bagi lebih dari 390 spesies terumbu karang, 90 spesies ikan, dan jenis hewan laut lainnya yang jarang ditemui.

8. Raja Ampat, Papua

Terumbu Karang yang Cantik Di Laut Raja Ampat, ngetrip, kawanjo,laut, diving, turis, mancanegara, spot diving, laut weh, aceh, pantai tulamben, tulamben, bali, wisata bali, pulau komodo, wakatobi, derawan, pulau kakaban, morotai, maluku, biota laut, raja ampat, papua,
Terumbu karang yang cantik di laut Raja Ampat.

Spot diving yang satu ini tak perlu diragukan lagi keindahan bawah lautnya, di mana lagi kalau bukan Raja Ampat, Papua. Pada tahun 2015 Raja Ampat sempat menjadi spot diving terbaik di dunia versi CNN. Tak  heran kalau Raja Ampat menjadi destinasi impian bagi para wisatawan dunia khususnya mereka yang menggemari kegiatan diving. Keindahan alam bawah laut Raja Ampat ini merupakan rumah bagi 75% spesies karang yang ada di seluruh dunia, 1.318 jenis ikan, 699 jenis moluska, hingga 537 jenis terumbu karang yang  berpenghuni di Raja Ampat.

Bagaimana? Kawanjo tertarik untuk mencoba spot-spot diving incaran para turis? Keindahan alam bawah laut pasti akan bikin kamu bersyukur dengan kekayaan alam milik Indonesia yang beragam. Yuk, mulai kunjungi satu per satu keindahan alam Indonesia. Untuk paket wisata serunya, kamu bisa cek di sini ya!

Baca Juga : Tips Road Trip di Musim Hujan, Biar Aman Liburannya

Penulis : Rahma Mutiara

0 comments on “Spot Diving di Indonesia yang Jadi Incaran Turis

Leave a Reply

Your email address will not be published.