rekomendasi Kuliner Cipete
Local Experiences

3 Rekomendasi Kuliner Cipete dengan Rasa dan Konsep yang Istimewa

Bila Cikini terkenal sebagai destinasi wisata bersejarah, Cipete memiliki banyak Rekomendasi Kuliner Cipete

Bila Cikini terkenal sebagai destinasi wisata bersejarah, Cipete memiliki banyak Rekomendasi Kuliner Cipete. Banyak orang yang menyukai kuliner Cipete sebab mudah sekali menemukan beragam makanan dan minuman di sini. Mulai dari hidangan untuk sarapan hingga dinner. Mulai dari kudapan hingga makanan berat. Boleh pilih kopi sampai aneka minuman kekinian. Dijajakan mulai dari warung kaki lima hingga di kafe atau resto ternama.

 

Cipete memang terkenal sebagai salah satu area kuliner hits di Jakarta Selatan. Apalagi daerah ini memiliki stasiun MRT sehingga aksesnya mudah dijangkau. Selain itu juga ada Urban Forest Cipete, tempat hang out yang tak kalah nge-hits di Jakarta Selatan. Jadi, enak rasanya sambil kongkow lanjut kulineran di tempat makan viral di ibukota.

Baca Juga : 4 Tempat Nongkrong di Jakarta Selatan yang Instagramable, Mau Kemana Dulu Nih?

Tempat Kuliner Cipete Jakarta Selatan

Rekomendasi wisata kuliner di Cipete
Rekomendasi wisata kuliner di Cipete

Tak salah bila Cipete jadi tujuan untuk memadamkan kelaparan. Di sepanjang jalan, hampir seluruh sisi kanan kirinya dipenuhi penjual makanan. Baik itu berkonsep warung maupun kafe. Beberapa diantaranya perlu Kawanjo coba, sebab suasananya yang menarik atau menu yang ditawarkan sangatlah enak!

Rekomendasi Kuliner Cipete

Beberapa rekomendasi kuliner Cipete Jakarta Selatan adalah:

 

  1. Gado-gado Portal Bu Mar
    kuliner di Cipete Gado-gado Portal Bu Mar
    kuliner di Cipete Gado-gado Portal Bu Mar

    Kuliner legendaris Cipete yang satu ini sudah ada sejak 40-an tahun yang lalu. Meski begitu, cita rasa tetap terjaga dengan resep turun temurun. Bahkan cobek yang digunakan untuk menghancurkan kacang masih sama dengan pertama kali warung sederhana ini berdiri.

    Warung yang terletak di Jalan H. Jian Nomor 4, Cipete Utara ini,  persis di seberang pintu samping Mentari Intercultural School Jakarta Elementary. Nampak pembelinya tak pernah sepi. Bu Mar mengungkapkan bahwa beberapa artis pernah beli gado-gadonya. Salah satunya adalah Chicco Jericho. Ada juga para dokter yang menjadi pelanggan tetap di warung ini.

    Ternyata kunci dari lezatnya gado-gado portal bu Mar adalah sambalnya yang juga menggunakan kacang mede. Dibanderol dengan harga Rp 40.000 atau Rp 50.000, seporsi gado-gadonya terdiri dari sayuran, lontong, dan sambal yang lekoh. Nikmat sekali!

    Baca Juga : Trip 3 Hari Cuma Sejuta, Eksplor Belitung Bareng Pigijo Dijamin Untung

  2. Iga Bakar Gayatri
    kuliner di Cipete Iga Bakar Gayatri
    kuliner di Cipete Iga Bakar Gayatri

    Terletak di sebelah pintu MRT Cipete, tepatnya ada di alamat Jalan Pelita Nomor 3, RT 7/RW 7, Cipete Utara, Kecamatan Kebayoran Baru, Jakarta. Sejak buka pada pukul 11.00 hingga menjelang tutup di pukul 23.00, tempat ini selalu ramai pengunjung.

    Bagaimana tidak, menu yang ditawarkan benar-benar andalan. Menggoda hati untuk menyantapnya sampai kandas. Apalagi bagi para penggemar iga bakar, kuliner dekat stasiun MRT Cipete ini harus dicoba.

    Bayangkan, iga dimasak dengan cara unik. Yakni dipanggang langsung di atas tembikar. Diberi bumbu khas dan mentega sehingga membuat rasa istimewa dan tekstur iga yang nyaman dimakan.

    Jangan lupa untuk menambahkan sambal jeruk dan menu pendampingnya. Yakni semangkuk soto susu isi daging yang creamy and tasty. Dijamin makan di warung Iga Bakar Gayatri bakal ketagihan, deh!

  3. Donat Bahagia
    kuliner di Cipete Donat Bahagia
    kuliner di Cipete Donat Bahagia

    Rekomendasi kuliner Cipete Jakarta Selatan kali ini bisa ditutup dengan hepi. Sebab yang dikunjungi adalah gerai kue yang bikin senang. Apalagi kalau bukan makan di Donat Bahagia.

    Salah satu tenant donat lokal rasa internasional ini akhirnya membuat bahagia penggemarnya dengan membuka gerai keenam di kawasan Cipete. Tepatnya di alamat Jalan Cipete Dalam Nomor 37, Cipete Selatan, Cilandak, Jakarta Selatan. Dekat dengan stasiun MRT, jadi jangan sampai terlewat untuk mencoba menunya yang bikin gembira.

    Baca Juga : 4 Rekomendasi Cafe di Panglima Polim Jakarta Selatan 

    Ada lebih dari 70 varian kue donat yang bisa dipilih. Semuanya memiliki rasa yang nikmat dengan topping nan memuaskan. Seperti Donat Klasik Gula Kayu Manis, Donat Greentea Milky Bread, Donat Cheese Cream Pandan, Donat Premium Cake Blackforest, Donat Infinite Happiness Grape Sugar Cream, dan lainnya. Semua dibanderol dengan harga mulai dari Rp 9500 hingga Rp 37.000.

    Selain dijual per biji, menu donat juga tersedia dalam bentuk paket serta kombinasi dengan menu lain. Seperti paket sarapan, paket kopi, atau paket non kopi. Semuanya menjamin pengunjung makin bahagia selesai bersantap di sini.

    Kuliner Cipete kondang bagi penduduk Jakarta Selatan. Di sini terdapat beragam makanan dan minuman yang dijual. Kesemuanya memiliki keistimewaan sendiri- sendiri. Baik masalah rasa maupun konsep tempat makannya. Sedang wisata di Jakarta? Yuk sempatkan kulineran di Cipete, ya!

 

0 comments on “3 Rekomendasi Kuliner Cipete dengan Rasa dan Konsep yang Istimewa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.