Tips Jualan Online Laris di Bulan Ramadan
Lifestyle

4 Ide dan Tips Jualan Online Laris di Bulan Ramadan, Auto Praktek!

Jualan online di Bulan Ramadan bisa jadi pilihan aktivitas seru namun tidak mengganggu ritual ibadahmu. Berikut tips jualan online laris di Bulan Ramadan.

Ramadan tiba! Saatnya mempertebal iman dan takwa sekaligus bisa mengisinya dengan hal bermanfaat lainnya. Bagi Kawanjo yang hobi jualan atau yang sedang mengumpulkan nyali untuk berdagang, ayo segera! Karena bulan puasa bisa juga dijadikan momentum untuk dapat cuan lebih banyak. Asal tahu tips jualan online laris di Bulan Ramadan, dijamin hari-hari semakin berseri-seri!

Ide Bisnis Online Ramadan

Berdagang di bulan puasa ramadan bukanlah hal yang tabu. Justru hal ini bisa menambah aktivitas daripada mager ga ketulungan sambil nungguin bedug Maghrib bertalu. Aktivitas berfaedah seperti ini bahkan sangat diperlukan sebagai sarana menambah motivasi untuk beribadah lebih giat. 

Sejak tahun 2017, masyarakat Indonesia mulai menyukai bertransaksi secara online. Selain efektif mereka memikirkan keamanan yang lebih tinggi bila berada di rumah saja. Hingga tahun 2023 pun, sebagian besar orang lebih memilih berbelanja online. Begitu pula pastinya dengan ramadan tahun ini. Pasti banyak target pasar yang mencari kebutuhan mereka di internet. Untuk itu, Kawanjo perlu menentukan ide berjualan online di bulan Ramadan. Coba pilih di antara yang berikut ini:

  1. Kuliner
Ide Bisnis Online Kuliner Ramadan
Ide Bisnis Online Kuliner Ramadan

Tak dapat dipungkiri, fakta naiknya tingkat konsumsi masyarakat saat bulan puasa justru makin naik. Banyak penjual produk kuliner bermunculan dan sebagian besar mengaku dapat omzet menggiurkan. Nah, Kawanjo bisa memilih jenis makanan atau minuman apa yang bisa dijual. 

Ide jualan takjil, menu berbuka, frozen food untuk sahur, atau kue kering khas lebaran sangatlah menarik untuk diedarkan. Dengan kemasan unik dan cara promosi yang menarik pasti bisa menggaet banyak pembeli.

Baca Juga : 5 Tips Menahan Rasa Haus Saat Puasa Ramadan

  1. Fashion
Ide Bisnis Online   Fashion Ramadan
Ide Bisnis Online Fashion Ramadan

Pada sebagian besar orang, momen Ramadan menjadi kesempatan untuk menambah koleksi busana. Terutama untuk dipakai di saat lebaran. Berbagai macam model dan ukuran bisa dipilih. Konsumen bisa menentukan keputusan dari deskripsi yang pas di hati masing-masing. 

Hal ini bisa menjadi tips jualan online laris di bulan ramadan. Ikuti trend dan berikan review jujur, pasti Kawanjo kebanjiran closing-an.

  1. Kursus online
Ide Bisnis Online  Ramadan Kursus online
Ide Bisnis Online Ramadan Kursus online

Tak sedikit pula yang ingin menghabiskan masa berpuasanya setiap hari, dengan menimba ilmu baru. Terutama ilmu di bidang agama. Kawanjo juga bisa membuka kelas belajar online selama ramadan yang membahas tentang kesehatan, memasak, dan lainnya yang berhubungan dengan kegiatan produktif di rumah.

  1. Hampers
Ide Bisnis Online  Hampers Ramadan
Ide Bisnis Online Hampers Ramadan

Salah satu tradisi ramadan dan lebaran di Indonesia adalah saling memberi dan membantu. Kawanjo bisa berkreasi dengan maksimal sehingga mampu menawarkan jasa membuat hampers. Tinggal tentukan tema dan isi yang bisa dipilih calon costumer, kemudian berkreasilah sebaik mungkin.

Baca Juga : Cobain Kuliner Khas Ramadan Papua Barat

Tips Jualan Online Laris di Bulan Ramadan

Tips Jualan Online Laris di Bulan Ramadan
Tips Jualan Online Laris di Bulan Ramadan

Ya, berjualan boleh giat, jangan lupa ibadah harus semakin taat. Untuk itu, jualan online di Bulan Ramadan bisa jadi pilihan aktivitas yang tidak mengganggu ritual ibadah puasa. Selain meminimalisir keluar rumah saat langit siang panasnya minta ampun, jualan secara daring bisa menghemat tenaga dan pikiran. Asal bisa tahu tips jualan online sukses di bulan Ramadhan.

Setelah tahu berjualan apa ramadan tahun 2023 ini, segera Kawanjo lakukan tips jualan online sukses di bulan Ramadhan berikut ini.

  1. Influencer Marketing

Tips jualan online laris di bulan Ramadan yang pertama adalah nfluencer marketing. Kabar dari mulut ke mulut lebih efektif mempengaruhi orang. Begitu juga untuk memasarkan sebuah produk jualan. Kawanjo bisa meminta endorse dari influencer atau selebgram. Yaitu mereka yang memiliki pengikut banyak dan mempunyai konten yang relevan dengan pangsa pasar bisnis Kawanjo.

  1. Ekspos Pengalaman Pelanggan

Bila sebelumnya pemasaran berfokus pada keunggulan produk, tahun 2023 orang lebih tertarik mengintip pengalaman pembeli lain. Deskripsi dari penjual akan semakin valid dengan adanya komentar positif dari orang yang sudah pernah membeli sebuah barang.

Hal ini bisa jadi alternatif selain menyewa influencer. Sebab pemasaran produk harus mempertahankan solusi. Yaitu bisa menjawab kegelisahan dan kebutuhan pelanggan pada sebuah produk. 

Untuk itu, jangan lupa meminta pendapat pada mereka yang pernah membeli produk Kawanjo. Jalin komunikasi dengan baik. Karena siapa tahu, mereka akan sekali lagi membeli atau bahkan jadi berkali-kali. 

Baca Juga : Cobain, 5 Makanan Nusantara Unik Khas Ramadan

  1. Buat Video Pendek

Tips jualan online laris di bulan Ramadan selanjutnya adalah membuat video pendek. Di awal tahun 2023, banyak pengamat online marketing yang memprediksi bahwa video pendek sangat berpengaruh. Sekarang pasti banyak orang tahu apa itu TikTok, Instagram Reels dan YouTube Shorts. Fitur video pendek di media sosial ini ternyata sedang banyak yang menyukai. Meski dalam durasi yang tidak terlalu lama, isi kontennya tetap efektif, padat dan menghibur. Sehingga banyak dipilih dan ditonton di masyarakat.

Memasarkan produk dengan video pendek akan lebih menarik dan efektif. Apalagi dibarengi dengan konten yang memberikan manfaat pada orang lain. Luangkan waktu untuk konsisten membuat dan mengunggah di media sosial.

  1. Konten Kreatif

Tips jualan online laris di Bulan Ramadan selanjutnya adalah keharusan memanfaatkan media sosial secara kreatif dan komunikatif. Calon pembeli menyukai konten yang bersifat menghibur sekaligus melibatkan partisipasi mereka.

IG live adalah contoh konten interaktif. Dimana Kawanjo bisa bertemu langsung tatap muka dengan pelanggan. Kawanjo juga bisa membuat kuis, giveaway, undian berhadiah, challenge, dan sebagainya. Dengan begitu, Kawanjo bisa menyenangkan pembeli. Sekaligus menjadikan mereka terlibat dalam pemasaran produk.

Nah, memang banyak yang berbisnis saat ramadan. Sebab bulan penuh berkah ini juga menjadi momen yang pas untuk menambah cuan. Maka, supaya Kawanjo lebih berhasil dalam memasarkan produknya, jangan lupa lakukan tips jualan online laris di Bulan Ramadan tahun ini! Jangan tunggu lama, segera lakukan!

0 comments on “4 Ide dan Tips Jualan Online Laris di Bulan Ramadan, Auto Praktek!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.