Pantai Harlem
Local Experiences

4 Keseruan di Pantai Harlem Papua, Spot Sempurna Mencari Ketenangan Jiwa

Apa lagi nih Pantai Harlem Papua? Yuk baca sampai tuntas untuk tahu keindahannya!

Ada surga tersembunyi yang menyimpan pesona keindahan alam yang memikat hati. Kedamaian segera menyergap seketika tiba di tempat ini. Sebutlah pantai Harlem Papua di Bumi Cendrawasih. Yang menawarkan panorama alam luar biasa, dengan pasir putih nan lembut dan air laut sungguh jernih. Inilah tempat yang sempurna bagi para penggemar healing di pantai.

Serpihan Surga di Pantai Harlem Papua

Lokasi Pantai Harlem Papua
Pantai Harlem papua

Pesona pertama Pantai Harlem Papua terletak pada pasir putihnya yang lembut dan kebersihannya terjaga.  Memandangnya sungguh menyenangkan jiwa. Saat kaki menginjak, sensasi lembut meraba. Menjadi sarana relaksasi penuh kenikmatan bagi raga yang lelah. 

Tak kalah menarik, air laut di pantai Harlem Papua juga menarik. Sesuai kedalaman, warna birunya menampilkan gradasi. Pengunjung berenang, snorkeling, dan menyelam di air yang jernih. Terlihat dengan pemandangan bawah laut yang indah berseri. Menampakkan berbagai jenis ikan berenang diantara karang yang berwarna-warni. Sungguh sebuah pertunjukan seni yang memukau secara alami.

Pantai Harlem Papua tak hanya menawarkan pesona pantai dan laut saja. Tetapi juga pemandangan alam yang mengagumkan di sekitarnya. Bukit-bukit hijau yang menjulang dan hutan tropis yang rimbun menambah daya tarik panorama alam. Matahari terbit dan terbenam di Pantai Harlem Papua menjadi momen tak terlupakan yang sayang untuk dilewatkan. 

Baca Juga : Pulau Ugar, Mutiara di Ujung Indonesia Timur Papua

Lokasi Pantai Harlem dan Aksesnya

Lokasi Pantai Harlem Papua dan Aksesnya
Lokasi Pantai Harlem Papua dan Aksesnya

Pantai Harlem terletak di Kampung Tablanusu, Distrik Depapre, Kabupaten Jayapura. Untuk sampai di sini, harus menempuh perjalanan yang cukup lama. Bila berangkat dari Kota Jayapura, perjalanan ke dermag Depapre bisa ditempuh dalam waktu dua jam. Lalu, setelah tiba di dermaga, perjalanan dilanjutkan dengan speedboat selama 15 menit membelah samudera.

Biaya Menuju ke Pantai Harlem

Biaya Menuju ke Pantai Harlem
Biaya Menuju ke Pantai Harlem

Untuk menikmati pesona pantai Harlem Jayapura, cukup mengeluarkan uang Rp 20.000 saja. Biaya lebih banyak harus dikeluarkan untuk membayar sewa kapal motor,  Rp 200.000 lebih kurang. Namun baik perjalanan yang panjang maupun biaya lebih yang dikeluarkan, sepadan dengan apa yang akan didapatkan. Panorama alam yang mempesona dan ketenangan bak surga di pulau Papua. 

Baca Juga : Inilah Desa Wisata Papua yang Menakjubkan

Aktivitas Menarik di Pantai Harlem Papua

Aktivitas Menarik di Pantai Harlem Papua
Aktivitas Menarik di Pantai Harlem Papua

Selain menikmati alamnya, Pantai Harlem Papua juga menawarkan berbagai aktivitas menarik. Antara lain:

  1.  Mencari ketenangan

Sebab aksesnya yang cukup panjang, tidak banyak orang yang berkunjung ke sini. Jaraknya yang lumayan jauh dari pusat kota menjadikan pantai ini sepi pengunjung. Namun begitu, justru menimbulkan kedamaian di pantai Harlem. Sehingga terciptalah surga tersembunyi yang sebenarnya. Bagi yang sedang membutuhkan suasana tenang untuk mengambil jeda dari keriuhan sehari-hari, di sinilah tempatnya!

  1. Snorkeling

Jernihnya air laut menampilkan keindahan alam bawah laut. Sehingga sangat cocok bagi penggemar snorkeling. Menjelajahi hamparan karang berbagai bentuk, dengan flora fauna yang beragam warnanya jadi kepuasan tersendiri.

  1. Piknik di pinggir pantai

Banyaknya pohon sagu dan kelapa menjadikan sebagian pantai bernuansa teduh. Apalagi terdapat beberapa pondokan tempat untuk bersantai. Angin semilir beraroma laut yang khas menambah suasana nyaman berpiknik dengan tenang. Menikmati keindahan sunset adalah pilihan tepat untuk menghabiskan waktu, mengurai pelan setiap permasalahan demi meraih pikiran yang lebih fresh.

Baca Juga : Ngetrip ke Raja Ampat Papua, Bisa Ngapain Aja Ya?

  1. Berendam di air tawar

Sekitar tujuh meter dari bibir pantai, terdapat fenomena menarik. Ada kolam air tawar yang berisi banyak ikan. Selesai bermain di laut, kolam ini biasa digunakan untuk membilas sekaligus melanjutkan bermain air.

Pantai Harlem Papua adalah destinasi wisata tepian laut yang wajib dikunjungi. Surga tersembunyi wisata di Jayapura ini memiliki keindahan alam yang memukau, suasana pantai yang tenang, dan keberagaman aktivitas menarik. Yang menjadikan pantai ini tempat sempurna untuk melupakan kepenatan keseharian. Sekaligus bersantai di tengah keindahan alam Papua yang memikat.

0 comments on “4 Keseruan di Pantai Harlem Papua, Spot Sempurna Mencari Ketenangan Jiwa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.