Profesi buat penggila traveling
Local Experiences

4  Profesi Yang Cocok Untuk Kamu Penggila Traveling

Passionmu di bidang traveling tapi bingung mau mulai dari mana? Yuk intip ini dulu!

Peluang kerja di dunia pariwisata sudah tidak diragukan lagi. Apalagi di masa yang serba canggih seperti sekarang. Kawanjo bisa kerja sembari healing nih. Semakin maraknya profesi yang punah dan mulai terciptanya berbagai profesi baru yang banyak diminati. Untuk Kawanjo yang suka banget traveling pasti akan mencoba berbagai pekerjaan yang mendekati passion Kawanjo nih.

Baca juga: Inilah 4 Inovasi Teknologi Yang Bikin Mudah Traveling

Mau tahu lebih tentang beberapa profesi tersebut? Yuk intip dulu rekomendasi dari Pigijo ini ya. Mungkin akan menarik perhatian Kawanjo untuk mencoba salah satu diantaranya nih.

1. Travel-Vlogger

Picture2 3
Berkeliling menjelajah berbagai tempat

Profesi satu ini pasti sudah tidak asing di telinga Kawanjo karena teknologi yang semakin berkembang menjadikan profesi ini banyak digandrungi para milenial yang ingin merekomendasikan berbagai tempat wisata. Bidang ini juga harus dilengkapi dengan pengalaman seperti halnya mengedit foto dan video hasil review dan juga memilah lagi video-video yang cocok dan tempat yang sedang menjadi tren terkini nih.

Kawanjo harus banget selalu update tempat wisata terkini, mulai dari mengunjungi semua list-nya. Dengan pengambilan gambaran dan editan yang estetik akan menarik perhatian para netizen pecinta liburan nih. Dengan bermodalkan smartphone pun Kawanjo bisa mencoba untuk menjadi travelvlogger loh.

2. Travel Photographer

Picture3 3
Mengambil foto objek

Berbeda dengan vlogger, travel fotographer ini lebih identik dengan foto-fotonya yang menarik, indah, estetik dan tentu saja instagramable nih. Kawanjo bisa berlatih mengambil foto terbaik untuk diposting bahkan Kawanjo bisa menjual foto tersebut loh di beberapa website yang akan membayar hasil jepretan Kawanjo nih. Profesi satu ini juga dibutuhkan pengalaman yang cukup lama agar penghasilan yang diterima pun sepadan dengan yang dilakukan.

Tapi tenang saja nih Kawanjo, pasti nggak akan stress karena pekerjaan ini sama saja dengan liburan yang dinikmati sembari bekerja loh.

3. Travel- Blogger

Picture4 3
Memetakan berbagai kalimat yang indah

Berbeda dengan 2 profesi di atas, profesi satu ini lebih pada keahlian tulis menulisnya yang menjadi poin tambahan untuk menarik orang-orang yang lebih suka membaca dibandingkan menonton video nih. Kawanjo yang tertarik dengan menulis juga bisa mengambil profesi ini loh. Dengan berbagai keahlian maupun seni menulis yang dituangkan ke dalam blog dapat membuat Kawanjo menemukan pekerjaan yang diimpikan nih.

Selain menulis, Kawanjo juga harus secara langsung terjun ke lapangan untuk menuangkan kreatifitas menulis ke dalam tulisan blog tersebut. Jadi, untuk Kawanjo yang gemar menulis. Boleh banget nih dicoba untuk lebih ditekuni lagi hal yang disukai itu ya. Manatahu ke depannya akan menjadi peluang besar untuk Kawanjo nih.

4. Pemandu Wisata (Tour Guide)

Picture5 3
Menjelaskan mengenai berbagai tempat

Pekerjaan satu ini sudah pasti nggak mungkin Kawanjo nggak tahu kan? Tentu saja semua orang tahu mengenai profesi satu ini. Ini merupakan salah satu profesi yang bisa Kawanjo coba ketika hanya suka bepergian kemanapun sembari membagi ilmunya nih tentang berbagai tempat yang Kawanjo ketahui. Profesi ini juga harus dibekali dengan pengetahuan dan tata cara memandu wisatawan yang baik. Untuk Kawanjo yang tertarik, bisa mulai untuk belajar dasar-dasarnya nih.

Kalau sudah mahir, Kawanjo bisa mencoba untuk mengikuti berbagai tes menjadi seorang pemandu nih. Dengan tekun berlatih dan belajar, pasti Kawanjo akan bisa mencapai cita-cita menjadi seorang Tour Guide. Keahlian ini juga bisa diperoleh dengan masuk ke sekolah-sekolah kepariwisataan maupun otodidak ya.

Gimana nih Kawanjo? Udah berminat belum untuk mencoba salah satu profesi di atas? Kawanjo bisa cobain salah satu diantaranya. Sambil kerja bisa sambil traveling dong tentunya. Nah, itu dia 4 profesi bagi Kawanjo penggila liburan nih. Kalau Kawanjo tertarik mencari paket wisata menarik lainnya, bisa cek di sini ya.

Baca Juga : 3 Tips Mengemas Barang Saat Akan Bepergian

Penulis Oleh: Sadhwi Nittya Suksma

0 comments on “4  Profesi Yang Cocok Untuk Kamu Penggila Traveling

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.