Kota Indonesia
Local Experiences

Kota Unik di Indonesia yang Bisa Kawanjo Coba Saat Mau Ngetrip

Destinasi wisata di Indonesia banyak sekali, mulai dari yang pantai sampai pemandangan alam. Seperti beberapa kota unik yang bisa coba kamu kunjungi

Indonesia dikenal sebagai negara yang punya berbagai destinasi wisata yang menakjubkan. Mulai dari alam, sampai pantai yang sangat mempesona. Tidak heran, jika banyak sekali turis mancanegara yang kerap berkunjung ke Indonesia. Ada beberapa kota unik yang mungkin bisa jadi daftar ngetrip tahun ini nih kawanjo. 

Kenapa dibilang sebagai kota unik, ya karena kota-kota ini punya keindahan dan keunikan yang berbeda-beda. Jadi kamu akan punya banyak cerita kalau coba ngetrip ke sini nih. Yuk simak kota unik apa aja yang ada di Indonesia dan bisa jadi 

Baca Juga : 5 Kota Ini Paling Sepi di Indonesia, Kok Bisa?

  • Kota Sabang
Kota Unik di Indonesia
Nol Kilometer Indonesia jadi kota unik yang bisa kamu kunjungi nih

Ada yang tahu julukan kota Sabang itu apa? Ini adalah kota yang dijuluki sebagai Kota Seribu Benteng. Kota Sabang letaknya ada di Pulau Weh Provinsi Aceh. Kita kerap mengenalnya dengan sebutan Kota Kilometer Nol Indonesia. Di sini uniknya banyak banget benteng-benteng peninggalan masa penjajahan Jepang. 

  • Gili Trawangan
Kota Unik Indonesia
Rileks di Gili Trawangan dijamin bisa bikin pikiran lebih fresh

Kota yang ini unik adanya di Nusa Tenggara Barat. Gili Trawangan kota yang terkenal dikalangan para pecinta traveling, bahkan banyak sekali orang yang suka ngetrip ke sini. Banyak destinasi wisata menarik di Gili Trawangan yang mampu memanjakan mata kita. Uniknya, di sini itu pemerintah setempat tidak mengizinkan adanya kendaraan bermotor, makanya udaranya sangat asri dan segar. 

  • Agats Papua
Kota unik Indonesia
Ini dikarenakan Agats merupakan kota yang ada di atas papan

Kota unik lainnya adalah Agats. Ini adalah Ibukota Kabupaten Asmat Papua. Uniknya di sini adalah bangunan jalannya yang sangat berbeda-beda dengan kota lainnya. Ini dikarenakan Agats merupakan kota yang ada di atas papan. Ya, Agats mempunyai infrastruktur kota terdiri dari jalan raya yang menggunakan papan. Usut punya usut, kota Agats mempunyai tanah yang berlumpur sehingga sulit untuk mendirikan bangunan di atas tanah. Pokoknya unik deh kota ini kawanjo, dijamin ngetrip jadi lebih menyenangkan. 

  • Alor
Kota unik di Indonesia
Alor juga dikenal sebagai kota tersepi di Indonesia

Kota ini ada di Nusa Tenggara Timur (NTT). Ini adalah kota yang sangat cantik dan kaya akan destinasi wisata alam, cocok deh ngetrip ke sini nih! Oh iya di sini juga dikenal sebagai kota yang paling sepi di Indonesia loh! Hal ini dikarenakan hanya ada 66 orang per kilometer luas wilayahnya. Di Alor juga ada Kampung Tradisional Takpala. 

Gimana seru banget kan rekomendasi destinasi wisata di kota uniknya? Cek Paket Wisata dan Open Trip menariknya di sini. 

Baca Juga : Ngetrip ke Flores, Wajib Mampir ke 5 Desa Adat Cantik Ini

0 comments on “Kota Unik di Indonesia yang Bisa Kawanjo Coba Saat Mau Ngetrip

Leave a Reply

Your email address will not be published.