Berkunjung ke Taman Mini Indonesia Indah
Local Experiences

4 Wahana Seru di Wisata Taman Mini Indonesia Indah!

Wisata Taman Mini Indonesia Indah akan mendapatkan rangkuman kebudayaan bangsa Indonesia

Masih suasana liburan, satu destinasi di ibukota ini masih jadi tujuan wajib. Sekali berwisata ke kesini bisa jadi ketagihan. Karena banyak macam wahana yang bisa dinikmati, hingga tak akan cukup dalam sehari dijelajahi. Maka, bagi yang baru saja berkunjung ke Taman Mini Indonesia Indah (TMII) bisa memilah prioritas destinasi di dalamnya, untuk dikunjungi terlebih dahulu.

Taman Mini Indonesia Indah Sekarang

Taman Mini Indonesia Indah Sekarang
Taman Mini Indonesia Indah Sekarang

Berkunjung ke TMII atau Taman Mini Indonesia Indah akan mendapatkan rangkuman kebudayaan bangsa Indonesia. Karena tempat seluas kurang lebih 150 hektare ini menampilan aspek kehidupan sehari-hari masyarakat Nusantara. Pengunjung bisa menyaksikan beragam rumah adat, busana, tarian, dan tradisi daerah. Taman Mini Indonesia Indah sekarang pun dilengkapi beragam wahana atraktif yang menghibur dan mencerdaskan. 

Terdapat pula museum, bangunan keagamaan, gedung teater, aneka flora fauna, serta wahana rekreasi yang beraneka macam. Maka, dengan wahana yang super lengkap ini, berkunjung ke Taman Mini Indonesia Indah tak cukup dalam sehari untuk menjelajahi seluruh sisinya.

Baca Juga : 4 Aktivitas di Museum Wayang Jakarta, Ide Seru Mengisi Akhir Pekan

Dalam usianya yang hampir setengah abad, Taman Mini pun terus berbenah. Supaya selalu mampu menghibur sekaligus mengedukasi masyarakat. Nah, bila Kawanjo termasuk yang baru saja berkunjung ke sini, bisa memilih tempat yang harus dikunjungi terlebih dahulu. Next time bisa dilanjutkan ke area yang lainnya di dalam lingkup Taman Mini Indonesia Indah.

Berkunjung ke Taman Mini Indonesia Indah untuk Pertama Kali

Berkunjung ke Taman Mini Indonesia Indah untuk Pertama Kali
Berkunjung ke Taman Mini Indonesia Indah untuk Pertama Kali

Ibukota Jakarta memang menawarkan beragam sumber kebahagiaan. Tempat wisata ada banyak di sana. Namun, Taman Mini Indonesia Indah memang tetap jadi primadona. Berkunjung ke TMII menjadi keinginan, terutama bagi mereka yang penasaran. Belum pernah sekalipun mengunjungi sebelumnya.

Berikut ada rekomendasi wahana di Taman Mini Indonesia Indah, yang cocok untuk dikunjungi bagi mereka yang baru pertama kali berwisata di sini:

  1. Anjungan Daerah
Anjungan Daerah Taman Mini Indonesia Indah
Anjungan Daerah Taman Mini Indonesia Indah

Merupakan kompleks rumah tradisional yang sesuai dengan adat di Indonesia. Yang menarik, setiap rumah didesain sangat mirip dengan aslinya. Karena dibangun dan dihias dengan seni dan kerajinan khas daerah aslinya.

Anjungan daerah terletak di atas pulau di tengah danau arsipel. Sebuah danau buatan dengan miniatur kepulauan Indonesia. Pengunjung bisa naik kapal angsa dan mengelilingi pulau-pulau tersebut, sambil membayangkan berlayar di lautan Indonesia. Sehingga bisa membayangkan betapa luasnya wilayah perairan Nusantara. 

Baca Juga : Fasilitas Publik Jadi Wisata Jakarta Terbaru yang Instagenic

  1. Kereta Gantung
Kereta Gantung Taman Mini Indonesia Indah
Kereta Gantung Taman Mini Indonesia Indah

Bila berkunjung ke Taman Mini Indonesia Indah, jangan lupa mencoba untuk naik kereta gantung.  favorit pengunjung TMII. Karena dengan melintas dengan naik kereta gantung, akan nampak deretan miniatur pulau-pulau Indonesia yang terbentang dari Sabang sampai Merauke.

Selain itu pengunjung juga bisa menonton seluruh wilayah TMII dari ketinggian. Berkawan dengan awan, menikmati keindahan Nusantara. 

  1. Istana Anak Indonesia 
Istana Anak Taman Mini Indonesia Indah
Istana Anak Taman Mini Indonesia Indah

Dari kejauhan, bentuknya sudah berhasil memikat hati. Bentuknya seperti istana negeri dongeng, dengan bangunan megah berwarna merah. Khususnya anak-anak, tempat ini menjadi favorit sehingga tak pernah sepi pengunjung.

Di dalamnya terdapat berbagai sarana belajar yang penuh pengetahuan. Seperti alat peraga IPTEK, peralatan music diatonik, pentatonik, dan alat edukasi lain yang menyenangkan.

  1. Taman Burung
Taman Burung Taman Mini Indonesia Indah
Taman Burung Taman Mini Indonesia Indah

Ingin mengenalkan ragam burung di Indonesia? Masuk wahana ini adalah keputusan tepat. Karena terdapat beraneka jenis satwa bersayap dari Indonesia di tempat ini.

Taman Burung berbentuk unik dengan kubah kaca dan berdiri di lahan seluas 6 hektar. Taman ini ditata sesuai dengan pola persebaran burung sebenarnya. Terdapat 175 spesies burung berjumlah ribuan ekor di dalamnya.  

Baca Juga : Wow, Jakarta dan Bali Jadi Destinasi Wisata Paling Laris di Malam Tahun Baru 2022

Cara Beli Tiket TMII

Untuk masuk Taman Mini Indonesia Indah, kawanjo bisa membeli secara online. Cara mendapatkannya adalah:

  1. Buka situs resmi TMII  www.tamanmini.com
  2. Klik tombol “Reservasi Tiket”. Buat akun untuk login ke menu online tiket
  3. Pilih tiket “TMII-Pintu Masuk” dan wahana TMII lainnya yang ingin dikunjungi
  4. Pilih waktu kunjungan, isi jumlah tiket, lalu masukkan ke keranjang atau beli langsung
  5. Klik check out untuk melanjutkan ke pembayaran tiket
  6. Pilih metode pembayaran dari virtual account bank atau dompet digital, lalu lakukan pembayaran tiket
  7. Cek tiket dengan klik menu “Lihat Tiket”, pilih “Status Pembayaran Sukses”, kemudian lihat e-tiketnya
  8. Simpan e-tiket berupa kode QR untuk di-scan pada Pintu Masuk TMII.

Baru pertama kali berkunjung ke Taman Mini Indonesia Indah? Alangkah baiknya bila memilih tempat yang jadi prioritas untuk dikunjungi terlebih dahulu. Sebab, bila berniat menjelajahi tempat rekreasi populer di Jakarta ini, tak cukup hanya sehari. Tentukan saja wahana mana yang akan dikunjungi terlebih dahulu. Baru next day bisa ke sana lagi.

0 comments on “4 Wahana Seru di Wisata Taman Mini Indonesia Indah!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.