5 Film Horor Bioskop Bulan Agustus 2023
PigiUpdate

5 Film Horor Bioskop Bulan Agustus 2023, Sudah Nonton yang Mana?

Pecinta genre horor, berikut 5 film horor bioskop bulan Agustus 2023 wajib tonton!

Industri layar lebar dinilai mengalami peningkatan. Baik secara kualitas maupun kuantitas. Penambahan jumlah bukan hanya pada angka penonton melainkan juga pada jumlah karya yang dihasilkan. Pada bulan kemerdekaan, total ada sembilan film yang rilis dan siap meramaikan tanah air. Dari sembilan, ada lima film horor bioskop bulan Agustus 2023. Sehingga jumlahnya pun mengungguli jumlah rilis genre lain. 

Tayangan dengan cerita menegangkan  memang menjadi favorit banyak orang. Berbagai judul-judul baru hadir mewarnai industri perfilman Indonesia setahun terakhir ini. Bulan ini, mereka merajai ruangan-ruangan berlayar besar dan siap menyuguhkan sensasi penasaran sekaligus mencekam.

Baca Juga : Berani Ngetrip ke Spot Horor di Banyuwangi Ini Nggak?

Film Horor Bioskop Bulan Agustus 2023

Film Horor Bioskop Bulan Agustus 2023
Film Horor Bioskop Bulan Agustus 2023

Kini, film horor sudah memiliki banyak judul dengan topik beragam. Penggemarnya pun semakin banyak. Maka tak heran produksi untuk genre ini mendapat perhatian khusus. Film horor bioskop bulan Agustus 2023 merajai genre lainnya. Berikut ini adalah judul-judulnya:

  1. Suzanna Malam Jumat Kliwon
Suzanna Malam Jumat Kliwon
Suzanna Malam Jumat Kliwon

Luna Maya sukses berperan dalam film horor Indonesia terbaru 2023 ini. Dia ditemani oleh artis lain seperti Achmad Megantara, Tyo Pakusadewo, Opie Kumis, Adi Bing Slamet, Baron Hermanto, Yurike Prastika, Clift Sangra, Sally Marcellina, dan Taskya Namya.

Disutradarai oleh Guntur Soeharjanto, film ini telah ditayangkan mulai 3 Agustus 2023. Suzanna Malam Jumat Kliwon merupakan film kedua dari seri film Suzanna Reborn setelah film Suzanna: Bernapas Dalam Kubur (2018). Film ini juga merupakan hasul adaptasi dari film Malam Jum’at Kliwon (1986).

Suzanna Malam Jumat Kliwon menceritakan tentang konflik rumah tangga. Hingga menyebabkan Suzanna yang disantet pada malam Jumat Kliwon. Lantas, dia kembali dalam wujud Sundel Bolong untuk membalas dendam.

  1. Primbon 
jadwal tayang film Primbon
jadwal tayang film Primbon

Film ini cukup dinanti, salah satu alasannya adalah nama Rudi Soedjarwo. Masyarakat berharap, Primbon juga sukses sebagaimana  film Ada Apa Dengan Cinta (2002) dan Pocong 2 (2006) yang disutradarainya. 

Primbon berkisah tentang pendakian gunung yang berubah menjadi petaka. Tokoh cerita, si Rana dan Janu harus terpisah karena cuaca buruk. Beruntung, Janu berhasil kembali pulang. Namun Rana menghilang dan genap seminggu kemudian dia dinyatakan meninggal.

Ternyata, Rana akhirnya kembali dalam keadaan hidup. Saat itu di rumahnya sedang diadakan tahlilan kematiannya. Tentunya ayah, ibu, dan adik Rana merasa sangat senang. Berbeda dengan keluarga besarnya. Mereka tidak menyambut Rana dengan baik. Karena menurut primbon yang mereka pegang, sangatlah janggal bila Rana yang dianggap sudah meninggal ternyata kembali ke rumah.

Sejak Rana kembali, keluarganya justru sering mendapatkan teror. Termasuk Janu, sahabatnya. Kata budhe sepuh, salah satu anggota keluarga besar, hal-hal mengerikan itu disebabkan adanya pelanggaran terhadap primbon.

Yuk, buktikan keseruan film Primbon mulai tanggal 10 Agustus 2023. Ada artis senior seperti Jajang C Noer, Happy Salma dan Nugie yang menemani akting artis muda lainnya. Yakni Flavio Zaviera, Chicco Kurniawan, Azela Putri, dan lainnya.

Baca Juga : Berani Wisata Horor ke Tempat Ini Nggak Kawanjo?

  1. Lantai 4
jadwal tayang film  Lantai 4
jadwal tayang film Lantai 4

Rilis 17 Agustus 2023, film ini disutradarai oleh FX. Purnomo dan Wahyu Nugroho. Adapun pemeran yang menghidupkan cerita dalam Lantai 4 adalah Tyo Pakoesadewo, Yuki Kato, Ingrid Widjanarko, Aqila Nathaya, Ruth Marini, Nyimas Faza, dan lainnya. 

Lantai 4 menceritakan tentang keluarga Jonathan dan Julia. Mereka terpaksa menjual rumah karena sedang menghadapi masalah ekonomi. Akhirnya mereka harus pindah ke Apartemen Flamboyan, warisan dari ayah Jonathan. Pasangan ini, bersama dua putrinya harus tinggal di lantai keempat apartemen. 

Mereka tahu bahwa di lantai tersebut hanya ditinggali oleh oma Lie, bibi Jonathan. Nah, saat mereka turut tinggal di situ, banyak kejanggalan terjadi. Bahkan teror mengerikan sering mengancam keselamatan. Seperti munculnya suara misterius, ada boneka aneh di lift, dan kejadian lain yang lebih mengerikan. 

  1. Susuk, Kutukan Kecantikan

Film horor Indonesia terbaru ini rilis tanggal 31 Agustus 2023. Disutradarai oleh Ginanti Rona, beberapa artis pendatang baru turut bermain dalam film ini. Ada Hana Malasan, Jourdy Pranata, Ersya Aurelia, Muhammad Khan, Izabel Jahja, Elang El Gibran, Whani Dharmawan, dan lainnya.

Susuk, Kutukan Kecantikan menceritakan kisah seorang PSK yang terjebak sakaratul maut. Mengangkat fenomena yang ada di masyarakat, film ini mengisahkan Hana yang ingin berhenti menjadi PSK. Sayangnya sebuah kecelakaan membuat nyawanya berada di ujung tanduk. Dia berada dalam kondisi sakaratul maut yang tak berkesudahan. Kematiannya ditolak namun dia terjebak dalam kondisi mengenaskan. Badannya mulai membusuk seperti mayat, hingga menjadi teror bagi adiknya (Ayu) dan warga desa. 

  1. Anak Pemburu Hantu 
jadwal tayang film  Anak Pemburu Hantu
jadwal tayang film Anak Pemburu Hantu

Asma Nadia adalah penulis ternama yang karyanya tak diragukan lagi. Kali ini novelnya yang berjudul Anak Pemburu Hantu diangkat ke layar lebar oleh sutradara sekaligus penulis skenario, Jose Poernomo.

Uniknya, film anak ini memang bergenre horor.  Namun film Anak Penangkap Hantu justru ingin memberikan makna berbeda. Alih-alih menonjolkan kesan menakutkan, alur ceritanya justru mengajak penonton agar tidak takut hantu jenis apapun. Bahkan tagline yang dipunyai adalah #SaatnyaHantuTakutAnakAnak.

Baca Juga : Wisata Blue Fire di Banyuwangi, Menyaksikan Keindahan Alam yang Langka Terjadi

Kids movie yang menonjolkan fantasi ini menceritakan petualangan Zidan, Rafi, dan Chacha. Ketiga bocah cilik usia Sekolah Dasar ini punya hobi unik. Yakni menangkap hantu. Mereka berusaha  memecahkan misteri di sebuah desa. Dan ingin membuat para hantu bisa takluk terhadap mereka bertiga.

Film horor bioskop bulan Agustus 2023 ini turut dibintangi artis ternama. Yaitu Adinda Thomas, Andi Boim, Agus Wibowo, serta Verdi Solaiman. Ada juga Sujiwo Tedjo yang akan menarik perhatian di film ini. Jangan lupa saksikan akting mereka mulai tanggal 31 Agustus 2023.

Jumlah film horor bioskop bulan Agustus 2023 menunjukkan bahwa genre tayangan ini mengalami perkembangan positif. Diharapkan keberagaman topik cerita juga menjadikan peningkatan kualitas karya anak bangsa tersebut.

0 comments on “5 Film Horor Bioskop Bulan Agustus 2023, Sudah Nonton yang Mana?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.