Berani Ngetrip ke Spot Horor di Banyuwangi Ini Nggak?
Local Experiences

Berani Ngetrip ke Spot Horor di Banyuwangi Ini Nggak?

Setiap kota dibalik keindahan destinasi wisatanya juga ada beberapa spot menarik yang memacu adrenalin, salah satunya spot horor seperti di Banyuwangi ini

Ngetrip kemana jadi nih kawanjo? Tenang, buat kamu yang belum ada rencana, masih ada waktu kok. Anyway, bicara soal ngetrip, ada nggak di sini yang hobi ke destinasi wisata horor? Sebenarnya bukan destinasi wisata horor kali ya tepatnya, mungkin spot yang dikenal menakutkan tapi ramai dikunjungi wisatawan. Seperti yang ada di Banyuwangi ini nih. 

Baca Juga : Liburan ke Banyuwangi dan Bali Sekaligus? Ini Dia 11 Aktivitas Wisata yang Bisa Kamu Coba.

Siapa yang gak tahu Banyuwangi coba. Dikalangan pecinta traveling, Banyuwangi dikenal punya banyak destinasi wisata menarik, mulai dari pantai sampai kawah ijen. Kalau kata Pigijo, selalu ada 7 alasan untuk kembali ke Banyuwangi. Oleh karena itu Banyuwangi dikenal sebagai the sunrise of java kawanjo. Soalnya di sini banyak destinasi wisata alam yang bisa dijelajahi lebih jauh lagi. Eit, tapi di Banyuwangi juga banyak spot horor yang menarik buat ditengok nih. 

  • Rawa Bayu Banyuwangi
Berani Ngetrip ke Spot Horor di Banyuwangi Ini Nggak?

Konon katanya di sini dikenal sebagai tempat pertapaannya Prabu Tawang Alun. Dulunya itu adalah hutan lebat dan dikenal angker karena punya banyak kisah mistis. Jika ngetrip ke sini, kamu bisa banget merasakan aura mistik yang bisa bikin bulu kuduk merinding. Menurut cerita setempat, di sini itu banyak sosok gaib seperti Macan Gading, Raja Tawang Alun dan lainnya.  Meski begitu, di siang hari destinasi wisata ini cukup teduh dan nyaman dipandang. Ada juga yang mengaitkannya dengan KKN desa penari kalau tidak salah.

  • Alas Purwo
Berani Ngetrip ke Spot Horor di Banyuwangi Ini Nggak?
Seru juga ngetrip ke spot horor.

Pecinta konten mistis pasti tahu nih spot fenomenal yang satu ini. Menurut cerita setempat, jika kawanjo mau ngetrip ke sini dengan niat buruk, bisa dipastikan hilang dan tidak kembali. Soalnya di spot horor ini dikenal banyak kerajaan jin. Sekedar informasi, Alas Purwo merupakan sebuah taman nasional yang terletak di ujung tenggara Pula Jawa, Banyuwangi. 

  • Pantai Watu Dodol Done
Berani Ngetrip ke Spot Horor di Banyuwangi Ini Nggak?
Ngetrip di pantai ini jangan lupa cek patungnya

Buat yang suka ngetrip ke pantai, di Banyuwangi juga ada spot horor. Menurut cerita, kawasan pantai watu dodol ada sebuah patung penari Gandrung yang juga dikenal konon suka menari sendiri. Kalau kawanjo berkesempatan ngetrip ke pantai ini jangan lupa lihat patung penari gandrung ini ya, hehehe.

  • Jurang Tangis Banyuwangi
Berani Ngetrip ke Spot Horor di Banyuwangi Ini Nggak?
Jurang tangis seru dicoba saat ngetrip ke Banyuwangi

Destinasi wisata ini merupakan salah satu yang ada di Taman Nasional Baluran. Jurang Tangis katanya dulu adalah aliran sungai yang bermuara ke selat Bali. Menurut cerita, di sekitar jurang tepatnya kedalaman 18 meter seringkali terdengar suara perempuan menangis. Makanya destinasi wisata ini dikenal sebagai spot jurang tangis. 

Oke kawanjo gimana nih? Sebenarnya masih banyak lagi sih, mungkin nanti kita lanjut lagi ya tentang Banyuwangi. Pokoknya mau horor atau apapun itu, selama kita berniat baik dan bertujuan ngetrip untuk menikmati suasana, bisa dipastikan semua akan baik-baik saja. Cek paket wisata menariknya di sini

Baca Juga : Ayo ke Banyuwangi, Cobain Kulineran Ini Dijamin Bikin Nagih

0 comments on “Berani Ngetrip ke Spot Horor di Banyuwangi Ini Nggak?

Leave a Reply

Your email address will not be published.