Wisata Edukatif di Jakarta
Local Experiences

Wisata Edukatif di Depok dan Tangerang, Cocok untuk Keluarga!

Luangkan waktu untuk kegiatan yang menyenangkan dan berkesan bersama keluarga sambil belajar ke destinasi wisata edukatif

Bagi sebagian orang, kesibukan menjadi hal yang tak bisa dihindari. Hal ini membuat individu menggunakan waktu liburnya untuk beristirahat, keluar dari kesibukan, meluangkan waktu untuk kegiatan yang menyenangkan dan berkesan. Tapi, akan lebih bermakna lagi jika keluar dari kesibukan, usir penat sambil belajar hal baru. Pilihan tempat wisata edukatif tentu akan menambah hal positif bagi Kawanjo dan keluarga. Nah, berikut tempat wisata edukatif di Depok dan Tangerang yang bisa jadi referensi liburan Kawanjo dan keluarga.

Baca Juga : 4 Kegiatan Seru yang Bisa Kamu Lakukan Saat Perayaan Hari Kemerdekaan RI

  • Wisata Edukatif Godong Ijo
Gambar Halaman Utama Godong Ijo, destinasi wisata, destinasi wisata edukatif, wisata edukatif, Dkandang amazing farm, dkandang, kandank jurank doank, depok, tangerang, wisata depok, wisata tangerang,
Godong Ijo berkonsep hutan tengah kota.

Godong ijo adalah destinasi wisata edukatif berkonsep hutan tengah kota yang dinobatkan sebagai amazing garden se-Asia Tenggara. Destinasi wisata edukatif ini punya fasilitas kolam pemancingan, restoran sunda, function room, ecotaiment program dan vertical garden centre. Destinasi wisata edukatif ini berdiri sejak 1998.

Bermain dan berwisata ke taman rekreasi keluarga ini setiap pengunjung akan dikenakan harga tiket masuk yang tidak murah. Tapi, kegiatan yang ditawarkan sepertinya sangat layak dengan harganya.Harga tiket Godong Ijo dijual mulai dari Rp 30.000. Destinasi wisata edukatif Godong Ijo ini membantu meningkatkan wawasan ilmu pengetahuan Kawanjo terhadap kecintaan lingkungan sekitar.

Menempati area 2.5 ha, Godong Ijo juga merupakan tempat pembibitan tanaman hias yang lengkap dengan kolam ikan dan rumah makan. Sebagai suatu destinasi wisata edukatif, Godong Ijo juga dihuni satwa unik.

  • Wisata Edukatif D’Kandang Amazing Farm
Gambar Pagar depan D'Kandang Amazing Farm, Godong Ijo, destinasi wisata, destinasi wisata edukatif, wisata edukatif, Dkandang amazing farm, dkandang, kandank jurank doank, depok, tangerang, wisata depok, wisata tangerang,
Melakukan banyak kegiatan menarik dalam satu kali bayar.

Destinasi wisata edukatif ini berlokasi di Jalan Penarikan, Pasir Putih, Kecamatan Sawangan, Kota Depok, Jawa Barat dan buka setiap Sabtu sampai Kamis dari jam 8 pagi sampai 4 sore. Untuk masuk ke destinasi wisata edukatif ini Kawanjo cukup merogoh Rp.20.000 saja. Dari pusat Kota Depok, kendaraan diarahkan ke Jalan Keramat Burung lalu belok ke kiri dan masuk Jalan Caringin.

Setelah itu, masuk ke Jalan K.H Ahmad Dahlan dan Jalan Raya Keadilan, sampai terus ke Jalan TPA hingga bertemu belokan ke arah Jalan Benda 3, lanjut ke Jalan Penarikan hingga bertemu lokasi disebelah kanan jalan. Destinasi wisata edukatif berkonsep alam ini menyediakan wahana dan area bervariasi. Selain peternakan dan pertanian, tempat ini juga menyediakan wahana outbond.

Baca Juga : 5 Jenis Anjing yang Bisa Diajak Jadi Teman Traveling

D’Kandang Amazing Farm memiliki luas sekitar 8 hektar. Di destinasi wisata edukatif ini Kawanjo bisa memberi makan hewan, memeras susu sapi, menikmati yoghurt segar, naik delman, berfoto di spot menarik, hingga bertani. Ada juga area rumput hijau ramah anak, lengkap area taman bermain anak yang unik dan asri.

Toilet, gazebo, restoran, musala hingga area khusus merokok juga tersedia. Untuk akses destinasi wisata edukatif ini kamu wajib siapkan uang senilai Rp.120.000 – Rp.150.000 per orang. Itu sudah satu paket, Kawanjo bisa melakukan banyak kegiatan menarik dalam satu kali bayar.

  • Wisata Edukatif Kandank Jurank Doank
Gambar Lapangan Utama Kandank Jurank Doank, Godong Ijo, destinasi wisata, destinasi wisata edukatif, wisata edukatif, Dkandang amazing farm, dkandang, kandank jurank doank, depok, tangerang, wisata depok, wisata tangerang,
Belajar di luar ruangan yang bersimbah sinar matahari dan bersatu dengan alam.

Jika mencari ruang bermain di alam yang mengasah kreativitas, Kandank Jurank Doank adalah jawabannya. Destinasi wisata edukatif ini tak terbilang baru di telinga masyarakat. Tempat ini sudah lama menjadi wadah seru untuk bernyanyi, ber-kriya, melukis, menari dan fotografi.

Selain itu, tempat yang sejuk dan fasilitas lengkap serta tak menarik tiket masuk sama sekali membuat Kawanjo tidak perlu mengeluarkan uang untuk masuk ke sana. Suasana nyaman di Kandank Jurank Doank mendukung dengan udara sejuk tanpa polusi. Nyaman dan hijau juga dikelilingi sawah yang terhampar luas.

Baca Juga : Cek Nih, 4 Manfaat Liburan bagi Psikologis!

Di sana Dik Doank, sang pendiri berharap para pengunjung bisa merasakan nikmatnya belajar di luar ruangan yang bersimbah sinar matahari dan bersatu dengan alam. Destinasi wisata edukatif ini buka setiap hari dari pagi sampai sore, Kawanjo bisa datang mulai pukul 09.00 WIB. Kawanjo tak perlu khawatir, walaupun gratis, Destinasi wisata edukatif ini layak untuk dikunjungi

Saat ini Kandank Jurank Doank punya fasilitas memadai dan sudah standar Destinasi wisata edukatif. Gazebo kayu jati yang banyak dijumpai serta kursi kayu dan meja yang didesain dengan tema alam. Apalagi posisi yang berada di bawah pohon rindang membuat semakin sejuk.

Di awal 2019 sudah ada lapangan futsal dengan rumput alami dan juga lapangan basket. Ada pula wahana outbond sepeda gantung, kantin, musala, area bermain anak, dan area rapat santai yang bisa digunakan untuk kumpul bareng teman-teman. Bila baru pertama datang, Kawanjo bisa ikut kegiatan menggambar yang diajarkan langsung oleh kak Dik Doank.

Kegiatan ini sebagai sarana seleksi untuk bisa masuk dan belajar lanjutan di Kandank Jurank Doank. Kalau lulus, Kawanjo boleh memilih program gratis lainnya yang ada di Sekolah Alam Kandank Jurank Doank seperti menari dan perkusi.

Baca Juga : Bosen ke Pantai, Cobain Destinasi Wisata Gunungkidul Berikut!

Selain itu, ada pula paket outbond yang berbayar. Permainan yang kental akan suasana alam ini lengkap dan cocok untuk melatih kepemimpinan. Nah, paket ini adalah subsidi silang untuk fasilitas gratis lainnya. Untuk ke sini, jalurnya cukup mudah dan ada di aplikasi maps.

Kawanjo tidak akan tersesat, apalagi Kawanjo yang mahasiswa kampus sekitaran Ciputat, hanya 30 menit saja Kawanjo sudah sampai. Di Kandank Jurank Doank, ada kafe untuk Kawanjo yang ingin ngopi santai. Konsep kafe dibuat kreatif. Kursi kayu dengan lukisan cat air menghias dindingnya. Selain makan, Kawanjo bisa memakai kafe ini untuk berdiskusi seru bersama tim.

Baca Juga : Mau Ngetrip ke Bogor Selama Mudik Lebaran 2021? Ini Syaratnya

Nah itu dia Kawanjo destinasi wisata edukatif di Depok dan Tangerang yang cocok Kawanjo datangi saat liburan tiba. Udah refreshing tambah ilmu baru lagi, seru banget kan! Kawanjo juga bisa dapat info menarik lainnya di sosial media Pigijo yang lain dan juga membeli paket wisata teraman di Indonesia di website Pigijo!

Penulis : Putri Rizqy Aprilliani

0 comments on “Wisata Edukatif di Depok dan Tangerang, Cocok untuk Keluarga!

Leave a Reply

Your email address will not be published.