5 Kafe Outdoor di PIK Ini, Jadi Tempat Nongkrong yang Lagi Ngehits
Local Experiences

5 Kafe Outdoor di PIK Ini, Jadi Tempat Nongkrong yang Lagi Ngehits

Nongkrong di berbagai kafe di PIK, feed sosial media Kawanjo pasti akan makin keren.

Pada Maret ini pandemi COVID-19 yang menghantam Indonesia dan dunia tepat berusia dua tahun. Selama dua tahun ini Kawanjo pasti hidup serba terbatas, tidak bisa lagi bebas seperti masa-masa tahun sebelum tahun 2020.

Tidak bisa dipungkiri pandemi memang mengubah gaya hidup kita semua, termasuk nongkrong. Saat ini, tempat-tempat nongkrong yang ramai dikunjungi adalah yang menyediakan tempat outdoor. Bukan tanpa alasan tempat nongkrong, terutama di kafe atau resto, yang outdoor tentunya lebih aman dari penyebaran COVID-19 dibanding tempat indoor.

BACA JUGA: Trip ke Jambi, Wajib Coba Salah Satu dari 11 Kuliner ini. Nomor 9 Legendaris Banget!

Di tempat outdoor perputaran udara pastinya akan berganti dengan baik sehingga virus tidak terperangkap. Sedangkan di tempat indoor, apalagi yang ventilatornya buruk, udara hanya akan berputar di situ-situ saja, tentunya ini sangat membahayakan. Di samping itu, di tempat outdoor kita lebih leluasa menjaga jarak saat nongkrong.

Nah, saat ini salah satu tempat yang punya banyak pilihan outdoor berada di kawasan Pantai Indah Kapuk (PIK). Kafe outdoor di sana begitu menjamur. Tempatnya juga keren-keren dan pastinya instagramable. Cocok bagi Kawanjo yang ingin nongkrong dengan aman di masa pandemi COVID-19 ini.

Spesial buat Kawanjo, kita bakal kasih rekomendasi kafe outdoor yang lagi ngehits banget di PIK. Yuk kita intip bersama:

  1. Toby’s Estate
5 Kafe Outdoor di PIK Ini, Jadi Tempat Nongkrong yang Lagi Ngehits
Toby’s Estate terletak di kawasan Urban Farm PIK

Resto dan kafe outdoor di PIK yang menjadi rekomendasi pertama kami adalah Toby’s Estate. Terletak di kawasan Urban Farm PIK, Toby’s Estate kini menjadi salah tempat nongkrog happening di kawasan PIK. Dengan merogoh kocek sebesar Rp 100 ribu sampai Rp 200 ribu per orang, Kawanjo sudah bisa menikmati kelezatan makanan hingga ngopi-ngopi santai di sini.

Toby’s Cafe merupakan kafe bernuasan garden. Di sini Kawanjo bisa pilih duduk di tempat outdoor atau semi outdoor yang keduanya sama asyiknya. Buat yang nongkrong di outdoor Kawanjo gak usah khawatir gerah bahkan kepanasan. Di sekeliling kawasan outdoor ada kawasan taman hijau yang sejuk.

Toby’s Cafe dikenal sebagai salah satu tempat paling instagramable di PIK. Jadi sembari kongkow-kongkow, feed ig atau tiktok Kawanjo bakal semakin cantik jika buat content di Toby’s Cafe.

  1. Gioi
5 Kafe Outdoor di PIK Ini, Jadi Tempat Nongkrong yang Lagi Ngehits
GIOI PIK yang makin hari makin diserbu pengunjung.

Masih di kawasan Urban Farm PIK, tempat nongkrong selanjutnya yang kami rekomendasikan adalah GIOI. Resto semi outdoor ini beralamat lengkap di Jl. Golf Island Boulevard, Pantai Indah Kapuk, Penjaringan, Jakarta Utara. Gioi buka dari hari Senin sampai Minggu mulai pukul 08.00 sampai 21.00.

Saat ini, Gioi menjadi salah satu resto paling diburu di kawasan PIK. Bangunan bergaya serba putih nan glamour menjadi salah satu magnet penarik pengunjung. Bukan hanya tempat nongkrong outdoornya yang keren banget, makanan di sini juga dijamin ciamik. Kawanjo yang nongkrong di sini wajib banget order menu-menu rekomendasi Gioi yang menyanjikan masakan khas Nusantara sampai Asia.

  1. Kopi se-Indonesia
5 Kafe Outdoor di PIK Ini, Jadi Tempat Nongkrong yang Lagi Ngehits
Nongkrong outdoor di Kopi Se-Indonesia

Kawanjo yang ingin ngopi-ngopi di PIK, nah, kalian wajib banget Kopi se-Indonesia. Coffee Shop modern ini punya konsep outdoor yang super duper keren serta instagramable. Ngopi sambil nongkrong di sini berasa seperti berada di rumah. Suasana Kopi se-Indonesia luar biasa hommie yang tentunya bikin betah berlama-lama.

Tentunya Kopi se-Indonesia enggak cuma jualan tempat, Kawanjo bisa merasakan cita rasa nikmat kopi dari beberapa penjuru Nusantara. Salah satu menu paling sering di pesan di sini ialah Es Kopi Susu, Kopi Madu sampai Kopi Klepon. Yang bikin Kopi se-Indonesia makin istimewa tentunya harga yang enggak bikin kantong bolong. Harga menu kopi paling murah di sini dibandrol seharga Rp 20 ribu.

  1. Sudoet Tjerita PIK
5 Kafe Outdoor di PIK Ini, Jadi Tempat Nongkrong yang Lagi Ngehits
Nongkrong ala Santorini di Sudoet Tjerita

Sudoet Tjerita merupakan kafe outdoor yang disebut-sebut sebagai salah satu paling instagramble. Nongkrong di sini Kawanjo akan berasa seperti sedang vakansi di Yunani. Ya, Kawanjo enggak salah baca, pengalaman seperti itu bakal Kawanjo rasa di Sudoet Tjerita.

Meski namanya sangat-sangat Indonesia, sejatinya Sudoet Tjerita adalah kafe outdoor bergaya Santorini, Yunani. Tuh, siapa sih yang enggak jadikan Santorini masuk wishlist ngetrip. Sebelum mimpi Kawanjo terwujud, kita ‘latihan’ dulu di Sudoet Tjerita. Di kafe ini hampir setiap sudut bisa dijadikan spot foto instagramable.

Sudoet Tjerita tak hanya populer akan rancangan bangunannya, kuliner di sini juga ciamik. Kawanjo harus banget nyoba menu-menu andalan Sudoet Tjerita mulai dari Pizza sampai Nasi Goreng. Untuk minuman jangan nyicipin Butterfly Pea yang seger.

5 Social Affair

5 Kafe Outdoor di PIK Ini, Jadi Tempat Nongkrong yang Lagi Ngehits
Social Affair di PIK

Kafe Outdoor yang bisa jadi opsi lain Kawanjo yang mau nongkrong ada di Social Affair. Kafe ini terletak di PIK Avanue Mall di kawasan Pantai Indah Kapuk, Jakarta Utara.

Menu Social Affair merupakan perpaduan dari makanan ala Amerika, Italia, dan lokal Indonesia. Selain makan-makanan berat, Kawanjo yang lagi nongkrong outdoor di sini bisa menikmati berbagai menu roti yang turut jadi jagoan utama di sini.

Itu tadi 5 kafe outdoor di kawasan PIK Jakut. Meski tempat nongkrongnya di luar ruangan, kami tetap ingetin Kawanjo selalu jaga protokol kesehatan. Dengan Kawanjo menjaga protokol kesehatan maka Kawanjo enggak perlu khawatir tertular corona.

Setelah intip lima kafe tadi, tiba waktunya Kawanjo untuk intip paket wisata terbaru dari kami di sini. Yuk diintip dan segera liburan bareng kami.

BACA JUGA: Kencan di Desa Wisata Ini Bisa Dapat Pengalaman Unik

0 comments on “5 Kafe Outdoor di PIK Ini, Jadi Tempat Nongkrong yang Lagi Ngehits

Leave a Reply

Your email address will not be published.