Wisata di Alam Mayang Pekanbaru Riau
Local Experiences

5 Keseruan di Alam Mayang Pekanbaru Riau, Gratis!

Apa Ada Tempat Wisata Gratis?, Ada Dong Hanya Di Wisata Alam Mayang Pekanbaru Riau Kita Hanya Bayar Pakai Doa

Ada satu lokasi wisata yang menarik di kota Pekanbaru provinsi Riau. Bagaimana tidak, usianya saja sudah tiga puluhan tahun. Namun perubahan tidak terlalu signifikan, jalan tanah masih belum diaspal. Karena justru itulah yang dipertahankan sebagai keunggulan Alam Mayang Pekanbaru Riau ini.  Supaya totalitas berwisata sambil menyatu dengan alam.

Ya, di Alam Mayang Pekanbaru ini ditumbuhi berbagai jenis pepohonan yang rindang di sekeliling area objek wisata. Konsistensi Alam Mayang dalam memegang teguh semboyannya yaitu ‘Back to Nature‘ layak diacungi jempol. Di sini Kawanjo beserta keluarga bisa menikmati alam sambil menepi dari keramaian kota. Banyak hal yang bisa dilakukan di sini terutama yang mampu mendekatkan diri dengan alam.

Kabar baiknya, Alam Mayang menggratiskan biaya masuk. Alih – alih membayar Rp. 15.000 untuk menikmati kesegaran Alam Mayang, pengunjung hanya diminta membaca doa. Bagi yang muslim diminta membaca surat Al Fatihah sedangkan bagi non muslim cukup berdoa. Keduanya bertujuan untuk mendoakan kebaikan untuk pemilik tempat wisata Alam Mayang.

Baca Juga : 5 Wisata Alam Tabalong Bikin Sehat Lahir Batin

Inovasi cerdik itu berlaku saat adanya kegiatan Pekan Raya Wisata di Alam Mayang, mulai Jumat 24 Juni 2022 hingga Minggu 26 Juni 2022. Acara yang diisi dengan berbagai hiburan adalah dalam rangka HUT Pekanbaru. Semoga saja setelah ini akan ada penggratisan lagi.

But anyway, meskipun membayar, Kawanjo tak akan rugi berwisata di sini. Sebab ada banyak aktivitas menarik yang bisa di lakukan di destinasi Alam Mayang Pekanbaru Riau.

Daya Tarik Alam Mayang Pekanbaru Riau

Daya Tarik Alam Mayang Pekanbaru Riau
Daya Tarik Alam Mayang Pekanbaru Riau

Dengan luas mencapai 24 hektar, tempat wisata Alam Mayang merupakan taman hiburan yang cocok untuk tempat refreshing. Konsep ruang terbuka hijaunya bisa menyegarkan pikiran setelah penat dengan rutinitas sehari-hari. Pepohonan yang rimbun membuat teduh dan udara yang sejuk seolah bisa memeluk Kawanjo dengan mesra.

Baca Juga : Sama-sama Wisata Alam, Berikut ini Beda Camping dan Glamping untuk Pilihan Berkemah Anda!

Namun, tak hanya pemandangan hijau yang menjadi daya tarik. Di Alam Mayang, Kawanjo juga bisa bermain dan naik wahana yang ada. Tak lupa beberapa spot dan ornamen selfie siap menemani pose terbaik Kawanjo. Tentunya dengan latar belakang hijau – hijau.

Aktivitas Wisata di Alam Mayang Pekanbaru Riau

Aktivitas Wisata di Alam Mayang Pekanbaru Riau
Aktivitas Wisata di Alam Mayang Pekanbaru Riau

Selain mencari kesegaran, Kawanjo juga bisa melakukan banyak hal seru di sini. Pastinya tidak akan bisa dilupakan. Seperti:

Baca Juga : Gunung Batu Karanglenang, Wisata Alam Tersembunyi di Tasikmalaya

  1. Bermain di danau

Di Alam Mayang ada sebuah danau yang mampu memberikan keseruan.

Di sana Kawanjo bisa memancing, berenang, naik sepeda air, dan lainnya.

Berpiknik di tepi danau juga kemungkinan yang bisa dilakukan. Menyantap makanan di tengah alam yang segar dan di pinggir danau yang tenang, bisa jadi pengalaman mengesankan. Perut kenyang, pikiran segar.

  1. Bermain pacu adrenalin

Alam Mayang menyediakan sarana yang menantang. Seperti outbond, flying fox, banana boat, dan sebagian.

  1. Dekat dengan alam

Berada di sini pastinya semakin dekat dengan nature. Rindangnya pepohonan ditunjang dengan fasilitas – fasilitas. Keberadaan jalur jalan yang tidak diaspal dianggap lebih bermanfaat. Seperti misalnya saat Kawanjo melakukan grounding dengan berjalan di atas area tanpa aspal alias tanah.

Baca Juga : 5 Rekomendasi Wisata Natuna yang Mempesona dan Bikin Terpana

  1. Menonton hiburan

Ada banyak sarana hiburan yang tersedia seperti hiburan badut, topeng monyet, dan pagelaran seni. Bila Kawanjo ingin menonton film, bisa menuju  ke studio 3D yang ada di daerah tempat wisata tersebut.

  1. Selfie ceria

Sebagai bentuk pelayanan pada pengunjung zaman now, Alam Mayang Pekanbaru Riau juga menyediakan spot dan ornamen untuk foto – foto. Ada beberapa patung unik yang bisa dieksekusi. Tampilkan pose terbaik dan…Kriik!

Itulah pesona Alam Mayang Pekanbaru Riau yang sayang untuk dilewatkan. Meski digratiskan hanya saat tertentu saja, destinasi wisata yang ada sejak 8 Januari 1988 ini menarik untuk dikunjungi sewaktu – waktu.

3 comments on “5 Keseruan di Alam Mayang Pekanbaru Riau, Gratis!

  1. Garry Harmon

    Wahhh asik banget liburan disini, healing gratis rekomen sih ini. Semoga nanti bisa ada kesempatan liburan disini pakai Pigijo dong pastinyaa hihihi

  2. Duhh.. jadi pengen liburan ke Riau. Bayarnya cuma 15 ribu tapi udah dapet healing. Asik bangett

  3. Yenrika Octavia

    Wow, ternyata tempat wisata di Indonesia tidak kalah menariknya dibandingkan dengan tempat wisata di luar negeri ya. Dan ini pertama kali saya melihat dan tau ternyata di Riau juga ada tempat wisata sebagus ini. Semoga suatu saat bisa pergi ke sana dan menikmati keindahan dan keseruan yang terdapat di Riau tersebut. Terima kasih kak sudah memperkenalkan tempat wisata ini!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.