rekomendasi homestay dekat stasiun bandung
Local Experiences

5 Rekomendasi Homestay Dekat Stasiun Bandung

Simak informasi menarik tentang Rekomendasi 5 Homestay Dekat Stasiun Bandung,

Bandung adalah kota sibuk yang menjadi tujuan bagi banyak orang. Baik pekerja, mahasiswa dan pelajar, seniman, ataupun lainnya. Di sisi lain, potensi alam dan sosialnya juga menjadikan kota kembang ini sebagai destinasi wisata. Maka tak sedikit orang yang datang untuk refreshing ke Bandung. Sedangkan salah satu cara untuk sampai di kota ini adalah naik kereta api. Dan bila harus beberapa hari tinggal di sini, ada beberapa homestay dekat stasiun Bandung yang bisa jadi pilihan. 

Stasiun Bandung

Stasiun Bandung (BD) adalah stasiun utama di kota Bandung Raya, yang dikelola oleh Kereta Api Indonesia (KAI) Daerah Operasi II Bandung dan KAI Commuter. Stasiun yang juga disebut dengan  Stasiun Hall ini berada di ketinggian +709 mdpl dengan beralamatkan di jalan Stasiun Timur (pintu selatan) dan jalan Kebon Kawung (pintu utara), di Kebon Jeruk, Andir, kota Bandung, Jawa Barat.

Baca juga :  Wisata Taman Langit Pangalengan Bandung

Stasiun yang juga merupakan terminal untuk angkutan kota umum (angkot) ini, melayani kereta api antar kota kelas eksekutif dan sebagian besar kelas campuran ke berbagai tujuan di Jawa. Uniknya, stasiun Bandung mempunyai bel  yang berbunyi instrumental berjudul “Manuk Dadali”. Lagu pop khas Sunda ini terdengar saat keberangkatan dan kedatangan kereta api antar kota dan lokal di seluruh stasiun besar Daerah Operasi II Bandung. Kecuali Stasiun Kiaracondong yang menggunakan instrumental dari lagu berjudul “Karatagan Pahlawan”. 

Homestay di Bandung

Homestay menjadi pilihan banyak orang yang harus berada di tempat atau kota selain di tempat tinggalnya. Homestay yang menawarkan suasana homy memberi kelebihan dibandingkan dengan hotel. Homestay biasanya terdiri dari beberapa ruangan seperti rumah. Ada ruang tamu, ruang keluarga,dapur, tempat tidur dan lainnya. Sehingga keleluasaan dan kenyamanan menjadi keunggulan homestay jika dibandingkan dengan hotel yang terkotak – kotak dalam sebuah kamar.

Baca juga : Rafting Pangalengan Bandung

Di Bandung sendiri ada banyak homestay yang bisa dipilih bila sedang berada di sini untuk beberapa hari. Kawanjo bisa menemukannya dengan mudah melalui rekomendasi – rekomendasikan di dunia maya. Tinggal menyesuaikan dengan kemampuan dana dan kebutuhan aktivitas.

Rekomendasi 5 Homestay Dekat Stasiun Bandung

Stasiun Bandung sebagai tempat pemberhentian kereta yang mencapai kota ini, seolah menjadi pangkal. Pangkal awal dari ‘petualangan’ di kota Bandung yang sibuk. Untuk itulah, akan lebih mudah dan murah bila sekalian memilih tempat tinggal sementara yang letaknya di dekat stasiun. 

Baca juga : Rekomendasi Staycation Bandung yang Instagramable

Jika pilihan tempat menginap jatuh pada konsep feels like home, Kawanjo bisa memilih rekomendasi homestay dekat stasiun Bandung yang anti macet. Hanya butuh waktu tidak sampai setengah jam. Yaitu:

  1. Mogen Guest House
rekomendasi homestay dekat stasiun bandung Mogen Guest House
Rekomendasi homestay dekat stasiun bandung Mogen Guest House

Terletak di jalan Kebun Sirih No.26 kelurahan Babakan Ciamis, kecamatan Sumur Bandung, kota Bandung, untuk sampai di Mogen Guest House hanya butuh waktu 7 menit dengan berjalan kaki dari stasiun Bandung. Jaraknya hanya 700 meter.

Homestay ini dilengkapi dengan taman, Wi-Fi gratis, penitipan bagasi, serta resepsionis 24 jam. Dalam satu home ada AC dan lemari. Ada juga TV layar datar, kulkas, mini bar, brankas, dan kamar mandi pribadi dengan shower. 

Yang menarik adalah homestay ini menyediakan sarapan prasmanan. 

Kawanjo bisa memilih makanan pagi sesuai selera dan kebutuhan. Seperti sajian ssandwich isi tuna, zuppa soup, puding, serta minuman susu murni, kopi, teh, dan lainnya.

2. Unique Guesthouse

Lokasi Unique Guest House adalah Jalan Ences Ajis 34, Gardujati, Pasir Kaliki. Berjarak hanya 1,5 km dan hanya membutuhkan waktu 8 menit dengan kendaraan bermotor dari stasiun Bandung. Selain dekat dengan stasiun kereta api, homestay ini juga dekat dengan pasar Baru. Dimana Kawanjo akan dimudahkan untuk shopping. 

Letaknya yang berada di tengah permukiman juga menjadi keuntungan tersendiri. Karena Kawanjo bisa berinteraksi dengan warga yang ramah. Selain itu, Unique Guest house juga menyediakan kamar yang sangat luas dengan lemari dan televisi. Wi – fi juga siap digunakan sewaktu – waktu.  

Jika ingin berkeliling kota Bandung, tak perlu khawatir. Karena homestay ini memberikan layanan antar-jemput. Dengan biaya tambahan pastinya. Namun tak perlu kuatir dengan biaya yang membengkak. Sebab biaya menginap Unique Guest House harganya terjangkau. Kurang dari Rp. 100.000 untuk satu malam.

Baca juga : Wisata Indoor di Bandung Mulai dari Game Zone, Selfie Spot, Hingga Sport Area

Bila ingin refreshing atau berwisata sekalipun, Reddoorz Plus @Doorman Guest House Bandung ini dekat dengan beberapa destinasi. Seperti Braga City Walk, gedung Sate, Cihampelas Walk, dan dari Trans Studio Bandung. Bila ingin berkelana lebih jauh, bisa mengunjungi Saung Angklung Udjo berjarak 8,5 km serta dusun Bambu Family Leisure Park yang berjarak 18 km.

Saung Angklung Udjo berjarak 8,5 km dari RedDoorz Plus @ Doorman Guest House, sedangkan Dusun Bambu Family Leisure Park berjarak 18 km dari properti. Bandara terdekat adalah Bandara Internasional Husein Sastranegara, 6 km dari akomodasi.

3. Setra Priangan Guest House

Berjarak kurang lebih 6,8 km, cukup menghabiskan waktu selama 25 menit untuk sampai di Setra Priangan Guest House. Alamat lengkapnya ada di jalan Setra Indah Utara II No. 17. Homestay dekat stasiun Bandung ini bisa dibilang memiliki lokasi yang strategis. 

Di dekatnya terdapat beberapa pusat perbelanjaan yang terkenal. Seperti Cihampelas Walk, Setrasari Plaza, Bandung Trade Center, dan Paris Van Java Mall. Bila lelah berkeliling di pusat perbelanjaan, gunakan fasilitas pijat dari Setra Priangan Guest House.

Baca juga : Rekomendasi Wisata Taman Bunga di Bandung

Selain itu, homestay ini juga menawarkan laundry/dry cleaning, serta persewaan mobil. Fasilitasnya pun lengkap. Ada AC, TV layar datar, meja tulis, dan akses Wi-Fi bisa digunakan oleh setiap pengunjung di Setra Priangan Guest House. Bahkan Kawanjo juga bisa menggunakan mesin fotokopi atau printer untuk menunjang pekerjaan yang sedang dilakukan di Bandung.

4. Reddoorz Plus @Doorman Guest House Bandung

Bila ingin staycation di Bandung, Reddoorz Plus @Doorman Guest House Bandung bisa dijadikan pilihan. Begitu sampai di stasiun Bandung, cukup menempuh jarak 800 meter untuk sampai di homestay ini. Dengan waktu kurang lebih 11 menit. Tepatnya berada di jalan Durman No.39, Kebun Jeruk, kecamatan Andir, k ota Bandung, Jawa

homestay dekat stasiun bandung
Desain unik di @Doorman Guest House Bandung.

Gaya interiornya yang unik cocok bagi Kawanjo yang kreatif. Nampak beberapa mural terdapat di dinding sebagai penghias. Homestay ini juga menawarkan akomodasi dengan lounge bersama dan Wi-Fi gratis. Setiap kamarnya dilengkapi dengan AC dan TV layar datar. Serunya lagi, ada rooftop yang bisa digunakan untuk menikmati suasana dari ketinggian, sambil ngobrol santai.

5. Bantal Guling Pasar Baru

Kunjungi Bantal Guling Pasar Baru yang dapat ditemukan di Jalan Ence Azis 32. Berlokasi ideal dan mudah diakses baik oleh angkutan pribadi maupun umum. Jika Kawanjo ingin berbelanja atau sekadar makan, hotel ini berjarak 15 menit berkendara dari Paris Van Java Mall.

Di Bantal Guling Pasar Baru, Kawanjo bisa memanfaatkan fasilitas yang berbeda dengan harga sekitar 100.000 setiap malamnya. Setiap kamar memiliki TV, AC, dan kamar mandi untuk membuat tidur Anda terasa nyaman.

Hanya butuh waktu 9 menit untuk sampai di sini dari stasiun, homestay ini layak untuk jadi pilihan.

Baca juga : Paket Wisata di Bandung

Berada di kota kembang untuk beberapa waktu membuat banyak orang memilih homestay dekat stasiun Bandung. Sebab stasiun Bandung juga merupakan tempat penting untuk memulai segala urusan menyenangkan di sini. Baik itu dalam rangka pekerjaan, bertandang ke saudara, maupun wisata. Yuk, segera reservasi homestay-nya dan pesan tiket kereta apinya!

0 comments on “5 Rekomendasi Homestay Dekat Stasiun Bandung

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.