Tempat Hits Dekat Stasiun Bogor
Local Experiences

5 Tempat Hits Dekat Stasiun Bogor Langganan Kaum Penglaju dan Wisatawan

Tiap hari tempat hits dekat stasiun Bogor dipenuhi oleh kaum penglaju.

Tiap hari tempat hits dekat stasiun Bogor dipenuhi oleh kaum penglaju. Dengan etos kerja tinggi, jarak Bogor Jakarta mereka lampaui hampir setiap hari. Dengan modal transportasi KRL Red Line dari dan tujuan Jakarta Kota, mereka semakin akrab dengan kesibukan. Jika libur tiba atau ada waktu luang, tak ada salahnya untuk merefresh pikiran. Baik sendiri maupun bersama keluarga, pelanggan KRL ini bisa mengunjungi tempat hits dekat stasiun Bogor.

Bukan hanya untuk warga setempat yang melaju setiap hari. Stasiun Bogor juga penting untuk wisatawan yang sengaja datang untuk menikmati keindahan kota. Tempat ini berada di lokasi yang strategis dan memiliki akses mudah. Terutama guna menjangkau tempat-tempat menarik seperti destinasi wisata maupun cafe instagramable dekat Stasiun Bogor.

Lokasi Stasiun Bogor

Lokasi Stasiun Bogor
Lokasi Stasiun Bogor

Stasiun Bogor memang menguntungkan bagi penggunanya. Apalagi jika ingin menuju ke tempat menarik di sekitarnya. Terletak di tengah kota, tepatnya berada pada alamat Jalan Nyi Raja Permas, Cibogor, Bogor Tengah, Kota Bogor.

Stasiun yang berada di ketinggian +246 meter ini terletak di sebelah barat Alun-alun Kota Bogor menghadap Istana Bogor. Termasuk dalam Daerah Operasi I Jakarta, stasiun Bogor terletak paling selatan dalam pengelolaan KAI Commuter di Jabodetabek. Stasiun ini juga melayani kereta api komuter Commuter Line dengan jarak 54,6 km arah selatan dari Jakarta Kota.

Sehingga bagi sesiapapun yang turun di sini, bisa dengan mudah meneruskan perjalanan ke tempat-tempat hits di dekat stasiun Bogor. Bahkan ada yang cukup berjalan kaki beberapa menit.

Baca Juga: 3 Wisata Jonggol yang Lagi Hits, Alternatif daripada Terjebak Macet di Bogor

Tempat Hits dekat Stasiun Bogor

Tempat Hits dekat Stasiun Bogor
Tempat Hits dekat Stasiun Bogor

Lokasinya yang strategis membuat Stasiun Bogor jadi pusat aktivitas bagi warga setempat dan wisatawan. Banyak tempat menarik yang dekat dan mudah dijangkau dari sana. Diantaranya:

 

  1. Alun-alun Kota Bogor
    Tempat Hits dekat Stasiun Bogor Alun-alun Kota Bogor
    Tempat Hits dekat Stasiun Bogor Alun-alun Kota Bogor

    Terletak di depan stasiun, tempat ikonik Kota Hujan ini ternyata memiliki sejarah menarik. Dulunya alun-alun Bogor menjadi tempat nongkrong para noni Belanda di akhir abad 18. Kini, taman yang asri dan sejuk ini sering digunakan untuk festival atau acara dan budaya. Alun-alun Bogor berada di Jalan Kapten Muslihat No.17 A, RT.04/RW.06, Pabaton, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor bisa dicapai dalam waktu semenit dengan berjalan kaki dari Stasiun Kota Bogor.

  2. Istana Bogor
    Tempat Hits dekat Stasiun Bogor Istana Bogor
    Tempat Hits dekat Stasiun Bogor Istana Bogor

    Tempat hits di dekat Stasiun Bogor ini merupakan salah satu istana  kepresidenan. Meskipun tidak dibuka untuk umum dengan bebas, banyak masyarakat yang mengunjungi tanpa masuk ke area istana. Bahkan tengah menjadi menjadi tren, setiap weekend dan hari libur, warga Bogor dan lainnya, senang berjalan-jalan di seputaran tempat hits di dekat Stasiun Bogor ini. Mereka gemar memberi makan rusa-rusa indah yang hidup di halaman Istana Bogor. Jangan khawatir, ada banyak penjual wortel yang bisa diberikan pada hewan-hewan peliharaan Istana Bogor.

    Untuk sampai di Istana Bogor, Kawanjo bisa menempuh waktu 900 meter, karena harus pergi ke kawasan Kebun raya Bogor terlebih dahulu dengan berjalan menuju Jalan Ir. H. Juanda. Jangan lupa berfoto untuk mengabadikan momen pernah berdiri di depan Istana Kepresidenan di Bogor.

  3. Kebun Raya Bogor
    Tempat Hits dekat Stasiun Bogor Kebun Raya Bogor
    Tempat Hits dekat Stasiun Bogor Kebun Raya Bogor

    Letaknya yang hanya 3 kilometer dari Stasiun Bogor, membuat tempat wisata alam di Bogor ini menjadi destinasi pilihan. Baik untuk warga lokal maupun wisatawan mancanegara. Di sini pengunjung bisa menikmati keindahan alam dan belajar tentang keanekaragaman hayati.

    Di dalamnya terdapat berbagai koleksi tumbuhan, termasuk pohon-pohon besar yang sudah berusia ratusan tahun. Jadi, pastilah nyaman bila berpiknik di sini. Tak hanya bersantai-santai, Kawanjo juga bisa belajar sejarah dan ilmu tentang tumbuhan. Untuk masuk ke Kebun Raya Bogor, bisa melalui beberapa pintu. Misalnya pintu masuk di Jalan Otto Iskandar Dinata depan Pasar Bogor atau pintu masuk di sebelah kantor pos di Jalan Ir H Djuanda. Adapun biaya masuk kebun Raya Bogor berkisar Rp 15.000 per orang.

  4. Jalan Suryakencana

    Butuh suasana berbeda? Cobalah meneruskan perjalanan selama 28 menit dengan berjalan kaki dari Stasiun Bogor. Ada Jalan Suryakencana yang merupakan salah satu ruas jalan utama di Kota Bogor. Di sini terdapat bangunan-bangunan tua bertema kolonial yang instagramable.Selain menikmati sejarah masa lalu dan berfoto-foto, ada satu lagi aktivitas yang banyak dilakukan di sini. Yakni berburu kuliner legendaris Bogor. Dijamin, hati senang perut pun kenyang.

  5. Koba Coffee.id
    Tempat Hits dekat Stasiun Bogor Koba Coffee.id
    Tempat Hits dekat Stasiun Bogor Koba Coffee.id

    Bagi sebagian besar kaum penglaju atau para pengguna KRL, nongkrong sepulang kerja dan naik kereta adalah pilihan. Melepas penat sebelum masuk rumah adalah tujuan mereka. Ada banyak cafe Instagramable di dekat stasiun Bogor.

    Salah satunya adalah Koba Coffee.id. Sebuah kafe dengan konsep industrial yang menampilkan dekorasi unik dan estetik. Kafe ini memiliki area indoor dan outdoor yang luas, sehingga cocok untuk berbagai acara. Koba Coffee.id menyediakan berbagai pilihan kopi dan teh dengan cita rasa modern, serta menu makanan berat dan camilan. Lokasinya berjarak sekitar 15 menit berjalan kaki dari Stasiun Bogor, di Jl. Paledang No.43, Bogor Tengah. Kafe ini buka dari pukul 08.00 hingga 22.00 WIB, dengan harga berkisar antara Rp20.000 hingga Rp50.000.

Baca Juga: 3 Rekomendasi Staycation Murah di Bogor untuk Tahun Baru

Tempat hits dekat Stasiun Bogor menjadi pilihan membuang penat. Baik bagi para penglaju maupun turis yang datang dari kota atau negara lain. Mulai dari istana hingga kafe, semua ada.

0 comments on “5 Tempat Hits Dekat Stasiun Bogor Langganan Kaum Penglaju dan Wisatawan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.