wisata offroad batu malang,
Local Experiences

5 Wisata Off Road Batu Malang Menantang Bonus View Alam yang Menawan

Senang tantangan, eksplorasi, dan mencari pengalaman baru? Jika ya, pastilah Kawanjo puas menikmati wisata off-road Batu Malang

Senang tantangan, eksplorasi, dan mencari pengalaman baru? Jika ya, pastilah Kawanjo puas menikmati wisata off-road Batu Malang. Bukan hanya seru, melainkan juga view alamnya sangatlah menawan. Tinggal pilih saja, mana yang akan dicoba terlebih dulu.

Off-road merupakan kegiatan berkendara di area yang bukan jalan raya konvensional. Medan yang dilalui bisa berupa tanah berpasir, pegunungan, atau jalur alam yang tidak beraspal. Jangan lupa gunakan cara dan teknik yang benar.

Jangan lupa pula, lokasi berpetualang pun harus dipertimbangkan. Nah, Kota Batu yang terkenal dengan potensi keindahan alamnya juga memiliki beragam layanan wisata adventure di Jawa Timur. Selain mengasah adrenalin, menikmati keindahan alam sekitar jalur off road akan memberi makna tersendiri.

Baca juga : Paket Wisata Keluarga Jelajah Malang-Batu-Bromo 3D2N Bareng Pigijo

Wisata Off Road Batu Malang

Telah diketahui banyak orang bagaimana daya tarik wisata alam Batu Malang. Sangatlah kuat, hingga kunjungan untuk berlibur terus meningkat. Di kota ini ada banyak hal yang bisa dilakukan untuk healing alias rekreasi. Mulai dari camping hingga yang menantang seperti wahana outbound hingga medan off road.

Sebagaimana telah diketahui, Off-road bisa dilakukan di berbagai lokasi. Seperti jalur khusus yang dirancang untuk aktivitas ini. Atau bisa pula jalan di pedesaan atau perkebunan yang bebas aspal. Jalan tanah berbatu seringkali menjadi tempat yang pas untuk off road. Tak kalah menarik adalah medan alami seperti hutan, pegunungan, dan daerah terpencil. Beberapa orang bahkan menikmati off road di pantai atau sungai alami.

Kota Batu Malang memiliki banyak pilihan untuk wisata adventure. Seperti yang disebutkan sebelumnya, ada banyak kemungkinan medan off road yang bisa dipilih. Kesempatan ini sebenarnya telah dimanfaatkan oleh pihak Jeep Travel untuk menyediakan paket-paket off road di Batu. Biasanya paket-paket tersebut terdiri dari spot berupa:

  1. Off road Coban Talun
    off road Coban Talun
    off road Coban Talun

    Seperti Coban Rondo, tempat ini  menawarkan keindahan air terjun dan alam sekitarnya. Berada di desa Tulungrejo, Kecamatan Bumiaji Kota Batu, dulu banyak orang yang datang untuk healing menikmati panorama.

    Namun kini, jadilah Coban Talun yanh unik dan menarik bagi pecinta wisata alam di Jawa Timur. Ada bermacam-macam wahana dan atraksi menarik yang bermunculan di sekitar air terjun. Salah satunya adalah off road. Jalur offroad Coban Talun akan membawa Kawanjo melintasi kebun apel, kebun sayur, hutan pinus dan sungai.

  2. Off Road Coban Putri
    Off Road Coban Putri
    Off Road Coban Putri

    Satu lagi air terjun di Batu yang menawan hati. Bagaimana tidak. Ada dua Coban atau air yang terjun bersamaan. Terdapat satu jembatan yang menyambungkan keduanya. Banyak orang yang mengabadikan pemandangan di sini. Bukan tanpa alasan, pemandangan di Coban Putri yang ada di desa Oro-Oro Ombo, Kecamatan Batu, Kota Batu ini memang bagus.

    Pun bagi off roader, rute Coban Putri menawarkan pemandangan yang mengesankan. Perbukitan dengan pohon pinus yang rindang menjadi daya tarik tersendiri. Apalagi bila sampai di lokasi air terjun, berbasah-basah ria bisa jadi hadiah setelah melewati banyak tantangan.

  3. Off Road Brakseng
    Off Road Brakseng
    Off Road Brakseng

    Lokasi wisata Off Road Batu Malang selanjutnya berada di desa Sumber Brantas, Kecamatan Bumiaji Kota Batu. Tepatnya berada di sisi utara Kota Batu. Pada ketinggian 1700 meter di atas permukaan laut, lanskap pertanian ini sering disebut desa kaki langit. Tak lupa juga dikelilingi lembah, jurang, dan gugusan perbukitan.

    Jalan menuju Brakseng yang naik turun penuh kelokan ditempuh dengan melewati perkampungan petani. Sungguh sangat menyenangkan sebab di kanan kiri  jalan tanah, terhampar lahan yang ditanami berbagai sayuran. Seperti  bit, bawang prei, bunga kol. Dari jalan itu, asal tidak mendung, juga terlihat aktivitas Gunung Arjuna dan Gunung Welirang yang kokoh. Melengkapi semua keseruan, di Brakseng juga terdapat kafe dan lahan camping yang siap menjamu para offroader.

  4. Off Road Coban RaisSpot off road di Batu selanjutnya adalah air terjun Coban Rais. Dekat dengan Coban Putri, lokasinya ada di desa Oro-Oro Ombo, Kecamatan Batu, Kota Batu.
    Menjelajah wilayah yang berbukit di sekitar Coban Rais sangatlah seru. Apalagi menggunakan motor khusus off road seperti Jeep wisata. Melakukannya berkelompok menambah keceriaan selama perjalanan. Adrenalin terpacu, kekompakan jadi meningkat.
  5. Bukit Jengkoang
    Bukit Jengkoang
    Bukit Jengkoang

    Terakhir, adalah bukit dengan ketinggian 1000 meter di atas permukaan laut. Tepatnya berada di lereng Gunung Arjuno, Desa Bulukerto, Kecamatan Bumiaji, Kota Batu. Untuk menuju ke puncak Bukit Jengkoang ini, sepanjang rute Kawanjo akan melihat  pemandangan indah. Nampak sawah dan perkebunan milik warga. Mulai dari kebun jeruk hingga aneka ragam sayur dan bunga.

    Melewati jalan terjal, ketegangan dan keseruan tercipta. Pastikan tangan berpegangan erat pada body Jeep yang digunakan supaya tidak jatuh. Sesampainya di puncak, Kawanjo akan terpuaskan dengan view spektakuler. Karena ketinggiannya, akan nampak Kota Batu dari berbagai view. Sedangkan gunung-gunung di sekeliling juga terlihat gagah menjulang dari bukit Jengkoang.

Baca juga: Cafe Viral di Batu Malang, yang Butuh Kehangatan bisa pilih nomor 4!

Off road Batu Malang menjadi pilihan tepat bagi Kawanjo yang berjiwa petualang sekaligus menyukai tantangan dan senang mencari pengalaman baru. Tak hanya memberikan keseruan, spot off road di Batu juga melengkapinya dengan view alam yang ciamik.

 

0 comments on “5 Wisata Off Road Batu Malang Menantang Bonus View Alam yang Menawan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.