Destinasi wisata indah
Local Experiences

6 Destinasi Wisata di Indonesia Ini Memiliki Pemandangan Alam Terindah

Dari Sabang sampai Merauke, Indonesia dikenal punya destinasi wisata alam yang indah

Mau ngetrip ke pantai, gunung, atau mungkin mencoba berkunjung ke desa wisata, semuanya ada di Indonesia. Indonesia memang penuh dengan destinasi wisata yang menarik dan penuh keindahan. Tidak heran, jika banyak orang yang jatuh hati dan iri dengan Indonesia. Beberapa diantara destinasi wisata ini bahkan dikenal memiliki pemandangan alam terindah yang nggak bisa dilupakan. Mau tahu dimana aja itu, yuk dilihat. 

1. Geopark Ciletuh, Sukabumi

Destinasi wisata
Geopark Ciletuh

Kawanjo pasti tahu dan sering mendengar destinasi wisata yang satu ini. Tepatnya di Sukabumi ada tempat bernama Geopark Ciletuh, dan ini sudah pernah masuk UNESCO loh! Kamu bisa menikmati banyak pemandangan alam yang indah di sini, mulai dari pantai, air terjun (curug) sampai spot foto keren lainnya. Destinasi wisata Geopark Ciletuh juga punya obyek wisata yang menarik.

Seperti, Bukit Panenjoan, Curug Cimarinjung, Curug Sodong, Puncak Darma, Vihara Dewi Kwan Im, Sungai Citarik, Kampung Kasepuhan Sinar Resmi, dan masih banyak lagi yang lainnya. Mungkin bisa kawanjo tambahkan di kolom komentarnya ini, hehehe. 

Baca Juga : Manfaat Vaksinasi COVID-19, Salah Satunya Untuk Ngetrip di Indonesia

2. Desa Pinggan, Bali

Destinasi Wisata
Kerennya Desa Pinggan Bali

Bali semua orang itu sudah tahu, ini adalah pulau yang sangat indah di Indonesia. Tetapi harus diketahui juga jika berbicara soal destinasi wisata di Bali, semuanya tidak selalu berhubungan dengan pantai saja. Buktinya banyak trip desa wisata menarik, salah satunya ini adalah destinasi wisata ke Desa Pinggan. Di sini kamu bisa menikmati keindahan sunrise

Tapi kamu juga akan melihat seperti desa di atas awan jika menonton Desa Pinggan dari atas bukit. Tidak heran jika suhu di desa ini cukup dingin. Jadi kalau kamu mau ngetrip ke sini jangan lupa siapkan pakaian tebal ya kawanjo. 

3. Diamond Beach, Nusa Penida

Destinasi wisata indah
Diamond Beach

Tepatnya berada di pulau yang punya pemandangan alam indah yang luar biasa yaitu di Nusa Penida. Pulau yang terletak di sebelah tenggara Bali ini memang dikenal punya pantai-pantai dengan pemandangan yang keren. Salah satunya adalah Diamond Beach. Lokasinya 45 menit dari pelabuhan Banjar Nyuh yang merupakan pintu masuk dan keluar pulau ini.

Sekedar informasi, waktu terbaik berkunjung ke Diamond Beach adalah pagi hari. In dikarenakan tempat wisata akan mulai ditutup pukul 18:00 kawanjo. Dengan waktu yang cukup, kamu bisa menemukan beberapa spot foto yang menarik. 

4. Pulau Padar Nusa Tenggara Timur

Destinasi wisata
Pulau Padar

Buat yang hobi ngetrip pasti beberapa diantaranya sudah pernah ada yang ke destinasi wisata ini. Pulau Padar terletak di Nusa Tenggara Timur. Ini adalah pulau ketiga terbesar di kawasan Taman Nasional Komodo. Nah, buat yang suka aktivitas hiking, cocok banget nih. Soalnya untuk melihat keindahan pulau ini kamu harus menaiki bukit-bukit yang ada. Tapi hasilnya, nggak mengecewakan deh. 

5. Kelabba Madja, Nusa Tenggara Timur

Destinasi wisata
Kelabba Madja

Masih berputar-putar di Nusa Tenggara Timur. Bicara soal destinasi wisata yang indah di Indonesia, itu banyak sekali kawanjo. Cuma kali ini Pigijo coba rangkum beberapa saja ya. Kalau tadi bicara Pulau Padar, sekarang kita bahas bukit bernama Kelabba Madja yang ada di Pulau Sabu. Bukit di sini memiliki warna-warni, bahkan diklaim kembarannya Painted Hills Oregon di Amerika Serikat. Pokoknya keren banget deh.

6. Pulo Cinta, Gorontalo

Destinasi wisata Indah
Pulo Cinta, Gorontalo

Para pecinta pantai dan diving sih pasti cocok banget ngetrip ke sini nih! Namanya Pulo Cinta da berada di Teluk Tomni, Gorontalo. Bentuknya mirip cinta jika dilihat dari atas, alias jantung hati gitu deh. Pulau ini memiliki daya tarik tersendiri dengan hamparan laut yang bersih dan jernih. Oh iyam pulau ini juga masuk ke dalam coral triangle. Kamu bisa menyusuri pulau dan treking, stargazing night, tentu saja bisa snorkeling dan diving.

Gimana, kamu ada referensi lainnya nggak nih? Kalau masih banyak boleh dong tulis di kolom komentarnya. Jangan lupa untuk cek paket wisata dan open trip menariknya di sini ya. 

Baca Juga : Tengok Yuk, 5 Desa Wisata Antimainstream di Bali Selain Pantai

0 comments on “6 Destinasi Wisata di Indonesia Ini Memiliki Pemandangan Alam Terindah

Leave a Reply

Your email address will not be published.