6 Pantai Rekomendasi di Gunung Kidul, Watu Kodok Wajib Dikunjungi
Local Experiences

6 Pantai Rekomendasi di Gunung Kidul, Watu Kodok Wajib Dikunjungi

Yuk lepas penat di berbagai pantai di Gunung Kidul.

Pantai kerap menjadi tempat ngetrip favorit. Mendengar suara ombak sembari bermain air jadi kegiatan paling pas untuk melepas penat setelah sibuk bekerja atau belajar. Sebagai negara kepulauan Indonesia dikenal memiliki banyak pantai. Namun, ada satu tempat di Yogyakarta yang punya ‘beribu-ribu’ pantai. Kawanjo sudah bisa nebak belum di mana itu?

BACA JUGA: Hobi Memancing? Wajib Kunjungi 5 Lokasi di Bogor Ini!

Kayaknya ada Kawanjo yang nebak Gunung Kidul tuh, nah jawabannya benar banget. Wilayah selatan Yogyakarta ini ternyata tidak cuma dikenal dengan pemandangan yang mempesona, tapi Gunung Kidul menyimpan berbagai pantai asri nan indah yang pasti bakal membuat Kawanjo terpesona.

Bagi Kawanjo yang mau liburan ke Pantai di Gunung Kidul tetapi bingung mana yang bagus, jangan bingung lagi, kita kasih lima 6 rekomendasi pantai terbaik di Gunung Kidul. Dijamin keren dan wajib kunjung. Yuk kita lihat daftarnya:

  1. Watu Kodok
6 Pantai Rekomendasi di Gunung Kidul, Watu Kodok Wajib Dikunjungi
Pantai Watu Kodok

Pantai yang jadi rekomendasi pertama kami untuk Kawanjo adalah Pantai Watu Kodok. Nama pantai ini terdengar jenaka. Namun, tentunya ada alasan kenapa pantai ini dinamakan Watu Kodok. Hal itu karena di sisi barat dan timur pantai ini terdapat dua tebing yang rupanya seperti kodok. Pantai Watu Kodok merupakan salah satu terbaik di Gunung Kidul.

Garis pantai di sini sangat panjang. Pasir Watu Kodok pun berwarna putih. Sama seperti pantai di Selatan Indonesia lainnya, Watu Kodok cocok untuk Kawanjo bermain air sampai camping. Dengan alasan-alasan seperti itu, Kawanjo harus cepet-cepet angkat ransel dan cus ke Watu Kodok.

  1. Pantai Sadeng
6 Pantai Rekomendasi di Gunung Kidul, Watu Kodok Wajib Dikunjungi
Pantai Sadeng

Pantai Sadeng juga menjadi pantai wajib kunjung di Gunung Kidul. Salah satu alasannya adalah cerita di balik pantai ini. Pantai Sadeng dulunya merupakan muara sungai Bengawan Solo di zaman purba. Akan tetapi lantaran fenomena pergerakan lempeng bumi maka aliran Bengawan Solo kini berubah arah ke arah Laut Jawa.

Sampai sekarang bekas aliran Bengawan Solo masih ada di Pantai Sadeng. Bahkan bekas aliran ini menjadi salah satu objek wajib lihat lantara terletak di antara dua lembah penuh pepohonan hijau.

  1. Pantai Ngandong
6 Pantai Rekomendasi di Gunung Kidul, Watu Kodok Wajib Dikunjungi
Pantai Ngadong

Betapa spektakulernya Pantai Ngandong bisa Kawanjo rasa saat masih di dalam perjalanan. Pantai ini salah satu yang tidak mudah dijangkau. Bagi yang mau ngetrip ke sini harus melewati hutan lebat berbatu. Dengan jalur seperti itu, maka suasana petualangan sudah terasa. Mirip perjalanan menuju pantai tersembunyi yang ada di film “The Shallows”.

BACA JUGA: 4 Tempat Wisata yang Pantang Terlewat saat Imlek di Singkawang

Karena tidak mudah dikunjungi maka Pantai Ngandong tidak terlalu banyak dikunjungi wisatawan. Pantai Ngandong pun mendapat julukan hidden gem di Gunung Kidul. Karena masih sepi pula Pantai Ngandong cocok dijadikan tempat Kawanjo leyeh-leyeh tanpa gangguan banyak orang. Kerennya pantai ini adalah ombak tenang yang cocok dipakai main air. Pantai Ngandong juga populer sebagai tempat menikmati sunrise.

  1. Pantai Wohkudu
6 Pantai Rekomendasi di Gunung Kidul, Watu Kodok Wajib Dikunjungi
Pantai Wohkudu

Kawanjo suka camping di pantai? nah kalau gitu Pantai Wohkudu di Gunung Kidul wajib banget dikunjungi. Pantai Wohkudu sudah lama populer jadi tempat beristirahat dan menikmati suasana pantai lebih lama sembari camping. Keindahan alam merupakan alasan kenapa Pantai Wohkudu selalu jadi buruan penikmat camping. Pantai ini terletak di antara dua bukit. Nah, sudah bisa dibayangin kan, gimana kerennya Pantai Wohkudu.

  1. Pantai Sanglen
6 Pantai Rekomendasi di Gunung Kidul, Watu Kodok Wajib Dikunjungi
Pantai Sanglen

Sebelah barat Pantai Watu Kodok terdapat salah pantai yang tak kalah keren. Nama pantai itu, Pantai Sanglen. Kini, Pantai Sanglen mulai jadi buruan para penikmat wisata di Gunung Kidul, Yogyakarta. Yang bikin Pantai Sanglen jadi magnet wisatawan adalah pasir pantai berwarna putih dan jernih. Sanglen semakin mempesona juga karena banyaknya pohon cemara di sekitar pantai.

  1. Pantai Sedahan
6 Pantai Rekomendasi di Gunung Kidul, Watu Kodok Wajib Dikunjungi
Pantai Sedahan

Mau pantai unik di Gunung Kidul? Kawanjo harus ke Pantai Sedahan. Pantai ini dikenal sebagai salah satu spot mancing nomor wahid bukan cuma di Gunung Kidul namun sampai di seluruh Yogyakarta. Pastinya bukan hanya tempat mancingnya, pemandangan di Pantai Sedahan enggak kalah keren dari pantai lain di Gunung Kidul.

Tempat mancing dan wisata alam pastinya membuat Pantai Sedahan harus banget masuk ke itenerary Kawanjo saat ngetrip ke Gunung Kidul. Nah itu tadi enam pantai yang kami rekomendasikan di Gunung Kidul. FYI, kami punya paket wisata Pantai Watu Kodok yang pastinya keren banget. Kawanjo bisa menimkati suasana pantai sambil camping. Yuk dilihat segera diintip paket wisata di link ini. Bukan cuma Pantai Watu Kodok, ada banyak paket wisata menarik lainnya yang kami sediakan. Yuk kita lihat bareng-bareng di sini.

Baca Juga : Selamat Tinggal Ritual Seks Bebas Gunung Kemukus!

0 comments on “6 Pantai Rekomendasi di Gunung Kidul, Watu Kodok Wajib Dikunjungi

Leave a Reply

Your email address will not be published.