Fakta Menarik Mengenai Desa Adat Bayan yang Punya Pohon Obat
Local Experiences

Fakta Menarik Mengenai Desa Adat Bayan yang Punya Pohon Obat

Aura magis pohon yang dipercaya bisa menjadi obat ini jadi daya tarik wisata di desa adat Bayan

Kawanjo pada tau ga sih  tentang pohon kayu putih? Objek wisata yang terletak  di Desa Adat Bayan, Desa Tua, Kecamatan Marga, Kabupaten Tabanan, Provinsi Bali tepatnya di objek wisata Kayu Putih. Di objek ini memiliki daya tarik tersendiri yaitu, adanya pohon Kayu Putih yang menurut keterangan warga setempat telah berumur ratusan tahun dengan tinggi puluhan meter. Dengan akar meliuk kesamping ke berbagai arah.Selain itu, akarnya juga terlihat mencengkram kokoh menembus tanah. .  

Baca Juga : Keindahan 5 Pantai Selatan yang Penuh Mitos

Kawanjo, Local Experience,Pigijo, Indonesia, Ngetrip, Destinasi Wisata, Paket wisata, trip, Bali, Desa Wisata, Desa Wisata Bali, BaliG20, Rekomendasi Paket Wisata, Rekomendasi Destinasi Wisata
Menurut keterangan warga setempat pohon ini telah berumur ratusan tahun dengan tinggi puluhan meter

Pohon kayu putih ini memang memiliki aura yang menakjubkan bila melihatnya secara langsung. Maka tak heran bila banyak wisatawan berkunjung untuk bermeditasi dan meminta babakan . Menurut warga setempat, pohon kayu putih ini  biasanya di minta daunnya untuk mebayuh dan babakan atau menyepih kulit kayu putih.

Sampai saat ini warga percaya bahwa bagian kulit pohon yang disayat (babakan) tersebut memiliki tuah menyembuhkan berbagai jenis penyakit sehingga menjadi tempat memohon obat, yang mana kulit pohon tersebut dihaluskan dan dioleskan pada bagian tubuh yang sakit. Karena dianggap memiliki tuah dan memancarkan aura magis, maka pohon raksasa ini sangat dijaga keberadaanya. 

Kawanjo yang suka foto selfie instagramable dan ingin menemukan keindahan yang berbeda maka pohon raksasa desa Tua akan menjadi tujuan menarik. Apalagi lokasinya searah dan berdekatan dengan Alas Kedaton, sehingga Kawanjo bisa mengemas acara jalan-jalan Kawanjo menjadi tujuan tur yang menarik.

Jadi, itulah keunikan yang bisa Kawanjo rasakan ketika berkunjung ke objek wisata kayu putih . Gimana nih, Kawanjo? Pasti jadi tertarik kan. Jangan lupa untuk tetap menerapkan protokol kesehatan dan menjaga kebersihan di tempat yang kita kunjungi, ya! Cek paket wisata dan open trip menariknya di sini.

Baca Juga : Ngetrip ke Hutan Bali, Siapa Takut?

0 comments on “Fakta Menarik Mengenai Desa Adat Bayan yang Punya Pohon Obat

Leave a Reply

Your email address will not be published.