Selamat Tinggal Ritual Seks Bebas Gunung Kemukus
PigiNews

Selamat Tinggal Ritual Seks Bebas Gunung Kemukus!

Gunung Kemukus dikenal dengan cerita ritual seks bebas. Kini semuanya tinggal masa lalu, karena sudah direvitalisasi dan memiliki destinasi wisata yang keren

Jika berbicara soal Gunung Kemukus, pasti masyarakat Indonesia ingat dengan cerita ritual seks bebas. Tapi itu hanya cerita masa lalu saja, kini objek wisata Gunung Kemukus di Kabupaten Sragen, Jawa Tengah sudah berubah dan meninggalkan kisah pahit yang ada di masa lalu. Tidak main-main untuk melepaskan citra sebagai tempat ritual seks bebas loh!

Baca Juga : 7 Ritual Seks Nyeleneh di Dunia, Ada yang Dari Indonesia Loh!

Pemkab Sragen dan warga sekitar berjuang keras menghapuskan stigma ritual seks yang ada di Gunung Kemukus. Terakhir, pemerintah pusat melalui Kementerian Pariwisata dan Kementerian PUPR sudah menggelontorkan dana sebesar Rp 48 miliar guna menata kembali wisata di Desa Pendem, Kecamatan Sumberlawang tersebut. Gunung Kemukus yang dulu dikenal sebagai ritual seks bebas, kini diubah total atau bahasa lainnya branding ulang kawanjo menjadi The New Kemukus demi menadi tempat wisata religi dan keluarga.

Oh iya meskipun disebut gunung, sebenarnya ini hanyalah sebuah bukit kecil. Bukit ini berdiri di sisi aliran sungai Waduk Kedung Ombo. Sementara sebuah jembatan panjang menyambungkan akses jalan dari arah Kota Sragen. Bicara soal destinasi wisata, Gunung Kemukus yang dulu dikenal sebagai tempat ritual seks bebas ini sekarang punya spot menarik. Di sini destinasi wisatanya sangat mempesona karena punya keindahan alam yang sangat menarik. 

Selamat Tinggal Ritual Seks Bebas Gunung Kemukus
Gunung Kemukus kini jadi destinasi wisata yang menarik dan meninggalkan stigma negatif pesugihan

Bukit Berasap Gunung Kemukus

Nama Gunung Kemukus sebenarnya berkaitan dengan Pangeran Samudro. Pangeran Samudro sendiri adalah tokoh yang bersemayam di bukit ini. Destinasi wisata ini adalah kawasan pegunungan yang dipenuhi hutan belantara alami. Tapi kini bukit berasap jadi spot wisata menarik di Kemukus. Disebut berasap sebenarnya ini adalah kabut yang tiba sebagai pertandan datang atau pergantian musim hujan dan musim kemarau. 

Selamat Tinggal Ritual Seks Bebas Gunung Kemukus
Salah satu spot wisata yang bisa ditemukan di Gunung Kemukus

Wisata Budaya

Mulai dari berziarah ke makam Pangeran Samudro sampai belajar budaya, semuanya ada di Gunung Kemukus. Tidak itu saja, ada juga Sendang Ontrowulan. Sendang ini digunakan para peziarah untuk mandi dan bersuci. Konon, mata air di sendang ini tidak pernah kering meskipun di musim kemarau yang parah sekalipun.  Di sini juga sering ada pentas seni mulai dari tari tradisional dan pertunjukan teater. 

Sedangkan untuk menyambut tahun baru Islam berlangsung gelaran kegiatan ritual Kirab Larap Selambu. Acara ini merupakan ritual pencucian kain penutup makam.

Semoga semakin maju ya wisata di Gunung Kemukus kawanjo. Untuk cek open trip dan paket wisata menariknya bisa di sini ya.

Baca Juga : 5 Tradisi Pacaran Unik di Dunia Termasuk Dari Indonesia

0 comments on “Selamat Tinggal Ritual Seks Bebas Gunung Kemukus!

Leave a Reply

Your email address will not be published.