Bali Siap Sambut Wisatawan Internasional di Bulan Februari
PigiNews

Bali Siap Sambut Wisatawan Internasional di Bulan Februari

Menparekraf Sandiaga Uno mengkonfirmasi pintu masuk internasional Bali akan dibuka lagi tanggal 4 Februari 2022

Pandemi COVID-19 belum berakhir, bahkan kini Indonesia kembali diserang virus varian baru yaitu Omicron. Angka kasus Omicron di Indonesia pun meledak. Meski begitu, Menparekraf Sandiaga Uno akan mencoba untuk kembali membuka pintu masuk internasional di Bali pada 4 Februari 2022 mendatang. Menurut Sandiaga Uno, kebijakan ini tidak hanya terbatas pada wisatawan asal 19 negara yang sebelum diberikan izin ke Bali saja, tetapi juga untuk semua wisatawan yang sudah punya e-Visa.

“Kami akan segera uji cobakan tanggal 4 Februari,” tegas mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta ini dalam Weekly Press Briefing virtual.

Baca Juga : Terinfeksi Omicron Segera Konsumsi 5 Makanan dan Minuman Ini

Melansir kompas.com, Sandiaga Uno juga sudah mengkonfirmasi terkait penerbangan langsung dari negara tujuan ke Bandara Ngurah Rai Bali. Rute penerbangan ini antara lain Narita (Jepang) –  Ngurah Rai menggunakan Garuda Indonesia dan Ngurah Rai menggunakan Singapore Airlines. Sandiaga Uno juga menjelaskan kembali jika ini adalah sebuah aksi untuk modifikasi kebijakan, mengingat sejak Bali dibuka pada Oktober 2020, belum ada penerbangan langsung dari negara lain. 

Sementara itu, melonjaknya angka kasus COVID-19 juga memberikan efek kepada skema travel bubble Indonesia- Singapura. Sampai saat ini dilaporkan, belum ada sama sekali kedatangan dari Singapura menuju Indonesia. Oleh karena itu, evaluasi uji coba skema travel bubble ini akan dilaksanakan setiap dua minggu sekali, ini terhitung sejak dimulainya pelaksanaan strategi tersebut. 

Baca Juga : 5 Kota Ini Paling Sepi di Indonesia, Kok Bisa?

0 comments on “Bali Siap Sambut Wisatawan Internasional di Bulan Februari

Leave a Reply

Your email address will not be published.