Bandara Soekarno-Hatta Masuk World’s Best Staff Airport 2021
PigiNews

Bandara Soekarno-Hatta Masuk World’s Best Staff Airport 2021

Penghargaan ini menambah panjang prestasi yang didapat Bandara Soekarno-Hatta.

Membanggakan! kata itu pantas disematkan ke bandara udara kebanggaan Kawanjo semua Bandara Internasional Soekarno-Hatta. Bandara yang terletak di gerbang Jakarta itu menyabet penghargaan bergengsi yaitu peringkat ke-10 World’s Best Staff Airport 2021.

Pengumuman mengenai prestasi bandara Soekarno-Hatta disampaikan Presiden Direktur PT Angkasa Pura II (Persero) Muhammad Awaluddin dalam keterangan tertulis. Dia menyebut, penghargaan bergengsi ini diraih berkat kerja sama semua pihak.

Bandara Soekarno-Hatta Masuk World’s Best Staff Airport 2021
Salah satu sudut

BACA JUGA: Yuk Intip Wisata Andalan Kampung Halaman Greysia Polii di Tomohon

“Kami sangat bangga dan berterima kasih kepada seluruh staf frontliner di Bandara Soekarno-Hatta, baik staf dari AP II maupun stakeholder lainnya, atas dedikasi menjalankan tugas,” ucap Awaluddin.

Dia menegaskan, penghargaan yang diperoleh bandara Soekarno-Hatta merupakan bukti kualitas staf frontliner. Mereka, kata Awaluddin, terbukti memiliki perilaku baik, ramah, dan efisien saat memberikan pelayanan terhadap pelanggan.

Bandara Soekarno-Hatta Masuk World’s Best Staff Airport 2021
Bagian pelayanan Bandara Soekarno-Hatta

“Hal ini sekaligus menunjukkan kepada dunia bahwa bahwa Indonesia memiliki orang-orang terbaik dalam bidang airport hospitality experience,” kata dia.

Tak hanya itu, nilai tambah kenapa Bandara Soekarno-Hatta bisa menyabet penghargaan adalah terkait inovasi dalam pelayanan seperti tersedianya layanan digital officer with digital device, Video Customer Assistant (VICA), dan concierge express.

Bandara Soekarno-Hatta Masuk World’s Best Staff Airport 2021
Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta

Dia menambahkan, hal bikin tim penilai semakin terkesan adalah dukungan customer service bandara Soekarno-Hatta yang menggunakan aplikasi iPerform.

Aplikasi itu memiliki pengaruh besar terhadap kepuasan pelanggan di Bandara Soekarno-Hatta. Sebab, adanya aplikasi itu pelanggan bisa memantau sejumlah layanan seperti bagasi, utilisasi konter check-in, hingga penggunaan parking stand.

Bandara Soekarno-Hatta Masuk World’s Best Staff Airport 2021
Gerbang Soekarno-Hatta

Sebagai informasi Skytrax World Airport Awards adalah salah satu penghargaan paling bergengsi di dunia pengelolaan bandara dan penerbangan. Setiap tahunnya tim penilai Skytrax World Airport Awards memberikan penilaian terhadap bandara di seluruh dunia berdasarkan survei yang dilakukan di lebih dari 100 negara di dunia.

Penghargaan dari Skytrax World Airport Awards menambah panjang daftar penghargaan yang diterima oleh Bandara Soekarno-Hatta. Sebelumnya Bandara ini menerima tiga pengjargaan yaitu Top 100 World’s Best Airport peringkat 34, The 2021 COVID-19 Airport Excellence Awards dan Best Airport Staff in Asia.

Selamat Bandara Soerkarno-Hatta, terus berikan layanan terbaik!

BACA JUGA: 4 Pilihan Liburan Aman Saat Pandemi COVID-19

0 comments on “Bandara Soekarno-Hatta Masuk World’s Best Staff Airport 2021

Leave a Reply

Your email address will not be published.