Berburu Buah Segar di Desa Wisata Kandri
Local Experiences

Berburu Buah Segar di Desa Wisata Kandri

Rasakan sensasi fresh dan manisnya buah langsung dari pohonnya hanya di desa ini!

Desa Wisata Kandri berlokasi di daerah Kota Semarang yang jaraknya kurang lebih 30 kilometer dan sekitar 30 menit dari pusat kota. Berada di ketinggian 259 MDPL dengan curah hujan rata rata 1.853mm/bulan membuat desa ini udarannya relatif sejuk karena tanahnya berada pada posisi yang tinggi.

Desa Wisata Kandri
Pemandangan Waduk Jatibarang dari Goa Kreo, wisata yang ada di Desa Wisata Kandri.

Topografi permukaan tanah di desa ini juga cukup bergelombang dan terdapat tanah curam/jurang pada beberapa lokasi. Selain itu, sebagian besar tanahnya berwarna merah yang menandakan kesuburan sehingga sangat cocok untuk pertumbuhan berbagai macam tanaman dan buah-buahan. 

Baca juga: Mengenal dan Bermain Alat Musik Tradisional Karawitan di Desa Wisata Kandri

Desa Wisata Kandri
Petik lemon langsung di Desa Wisata Kandri.

Di Desa Wisata Kandri, ditanam berbagai macam buah-buahan seperti rambutan, jeruk lemon lokal, durian dan jambu kristal. Buah-buahan ini bisa Kawanjo dapatkan langsung dari pohonnya lho. Sehingga kamu bisa merasakan buah yang masih fresh dan manis.

Desa Wisata Kandri
Menikmati kesegaran buah-buahan di Desa Wisata Kandri.

Ada buah-buahan yang hanya bisa kamu nikmati pada bulan-bulan tertentu, tapi ada juga yang setiap saat bisa kamu cicipi, seperti buah lemon lokal dan buah jambu kristal. Hal ini karena buah-buah tersebut bisa dipanen setiap hari di kebun buah di Desa Wisata Kandri. Sedangkan untuk buah durian dan rambutan hanya bisa kamu nikmati di setiap bulan Januari sampai dengan bulan Maret.

Baca juga: 5 Jajanan Khas Semarang yang Wajib Jadi Oleh-Oleh

Apakah kamu tertarik merasakan sensasi fresh dan manisnya buah-buahan di Desa Wisata Kandri? Yuk langsung saja atur jadwalmu dan cek paket wisatanya hanya di Pigijo.com, atau kamu juga bisa klik di sini untuk rekomendasi wisata yang seru-seru.

0 comments on “Berburu Buah Segar di Desa Wisata Kandri

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.