Wisata dekat stasiun Gondangdia
Local Experiences

Wisata Dekat Stasiun Gondangdia, Ada Titik 0 Kilometer Indonesia

Kemudahan akses  menjadi pertimbangan utama dalam melakukan city tour dan ragam traveling lainnya. Lihatlah hanya dengan naik KRL, Kawanjo sudah bisa menjelajahi berbagai wisata dekat Stasiun Gondangdia

Kemudahan akses  menjadi pertimbangan utama dalam melakukan city tour dan ragam traveling lainnya. Lihatlah hanya dengan naik KRL, Kawanjo sudah bisa menjelajahi berbagai wisata dekat Stasiun Gondangdia. Mulai dari kulineran, nge-mall, hingga belajar sejarah, semua tumpah ruah bisa dikunjungi dengan mudah. Bahkan ada yang menjadi titik nol kilometer Indonesia, loh!

KRL Commuter menjadi pilihan tersendiri bagi banyak orang dalam bertransportasi. Selain harganya terjangkau juga karena durasi perjalanannya yang tak menyita waktu lama-lama. Stasiun Gondangdia yang berada di Kebon Sirih, Menteng, Jakarta Pusat, DKI Jakarta hanya melayani rute KRL Commuter Line.

Stasiun kelas dua yang terletak di ketinggian 17 meter di atas laut ini setiap harinya didatangi dan melepas pengguna KRL. Barangkali Kawanjo termasuk yang sering menggunakan fasilitas stasiun Gondangdia, cobalah berhenti sejenak. Ada banyak hal menarik di sekitarnya. Termasuk tempat wisata di sekitar stasiun Gondangdia yang bisa dikunjungi sepelemparan batu. Tidak jauh sehingga tak perlu berlama-lama untuk sampai.

Baca Juga: Top 5 Wisata Kuliner Jalur Pantura, Sudah Coba?

Wisata Dekat Stasiun Gondangdia

Wisata dekat stasiun Gondangdia
Wisata dekat stasiun Gondangdia

Stasiun Gondangdia yang terletak di pusat kota menjadikan wilayahnya cocok untuk dijadikan destinasi Urban Tourism. Kawanjo bisa mengunjungi berbagai tempat untuk bersenang-senang dan melepas penat. Di bawah ini adalah pilihan tempat wisata dekat stasiun Gondangdia Jakarta Pusat:

  1. Wisata Kuliner
    Wisata Kuliner dekat stasiun Gondangdia
    Wisata Kuliner dekat stasiun Gondangdia

    Kuliner stasiun Gondangdia telah jadi idola banyak orang. Bukan hanya pengguna jasa kereta, masyarakat sekitar pun suka berburu makanan yang dijual. Ada banyak ragamnya, mulai dari camilan dan minuman kekinian hingga makanan berat penghilang rasa lapar.

    Wisata kuliner stasiun Gondangdia terpusat di dua titik. Yaitu pintu keluar stasiun ke arah Tugu Tani serta pintu keluar yang menuju Masjid Meutia. Kawanjo bisa menikmati berbagai makanan di stand atau gerobak. Mulai dari mie nyemek, gudeg, pancong lumer, siomay, dan lain sebagainya. Dijamin puas dengan pengalaman berburu kuliner kesukaan.

  2. Wisata belanja
    Wisata belanja dekat stasiun Gondangdia
    Wisata belanja dekat stasiun Gondangdia

    Wilayah Jakarta Pusat tempat stasiun Gondangdia berada terkenal sebagai kawasan perkantoran dan bisnis. Nuansa sibuk dan padat selalu nampak setiap hari. Namun keberadaan beberapa mall di dekat stasiun Gondangdia seolah bisa jadi oase. Kawanjo bisa nongkrong ataupun sekedar window shopping untuk refreshing.

    Pertama adalah mall yang ada di jantung Jakarta. Di dalamnya terdapat berbagai tenant. Mulai dari museum Sarinah, kuliner nusantara, hingga busana. Dari Stasiun Gondangdia Kawanjo bisa naik kendaraan umum TransJakarta 1H Stasiun Gondangdia – Tanah Abang. Turunlah di Halte Sarinah. Kawanjk juga bisa ojek online untuk bisa langsung menuju Sarinah. Selain Sarinah ada juga Plaza Menteng dan Plaza Atrium yang letaknya tidak jauh dari stasiun Gondangdia.

  3. Gedung Joang 45
    Wisata dekat stasiun Gondangdia Gedung Joang 45
    Wisata dekat stasiun Gondangdia Gedung Joang 45

    sekitar 10 menit dari Stasiun Gondangdia menuju Gedung Joang 45 di Jalan Menteng Raya Nomor 31, Kebon Sirih, Kecamatan Menteng, Jakarta Pusat. Jaraknya sekitar 600 meter dari stasiun.mengoleksi benda bersejarah terkait perjuangan rakyat Indonesia mencapai kemerdekaanDi dalam gedung, kamu bisa menemukan berbagai arsip sejarah kemerdekaan, mobil REP 1 merek Buick yang menjadi mobil kepresidenan pertama Republik Indonesia (RI), dan mobil REP 2 yang dulunya digunakan oleh Wakil Presiden pertama RI Moh. Hatta.ada pula patung-patung pendekar perempuan RI, koleksi senjata, lukisan, perpustakaan, dan ruang khusus untuk anak.

  4. Taman Ismail Marzuki
    Wisata dekat stasiun Gondangdia Taman Ismail Marzuki
    Wisata dekat stasiun Gondangdia Taman Ismail Marzuki

    Taman Ismail Marzuki (TIM) berjarak sekitar 2 km dari stasiun Gondangdia. Di tempat ini Kawanjo bisa melihat galeri seni yang dipamerkan secara gratis. Ada juga planetarium dan Perpustakaan Jakarta. Dengan alamat di Jalan Cikini Raya Nomor 73, Menteng, Jakarta Pusat, Kawanjo juga bisa menyaksikan pertunjukan seni. Seperti pementasan musik, pembacaan puisi drama, tari, wayang, atau pameran lukisan dan pertunjukan film. Selain itu Kawanjo juga bisa sekedar duduk santai menikmati waktu luang.

  5. Taman Surapati
    Wisata dekat stasiun Gondangdia Taman Surapati
    Wisata dekat stasiun Gondangdia Taman Surapati

    Objek wisata dekat stasiun Gondangdia yang bisa dikunjungi selanjutnya adalah taman suropati. Sebuah tempat yang penting di Jakarta bahkan Indonesia, karena memiliki enam monumen Perhimpunan Bangsa-Bangsa Asia Tenggara. Monumen-monumen ini dibuat oleh seniman dari masing-masing enam negara pendiri ASEAN. Yakni Indonesia, Singapura, Brunei Darussalam, Thailand, Filipina dan Malaysia.

    Taman Suropati merupakan pusat kawasan Menteng karena berada tepat di antara pertemuan tiga jalan utama. Yaitu Nassau Boulevard (Jalan Imam Bonjol), Menteng Boulevard (Jalan Teuku Umar), dan Orange Boulevard (Jalan Diponegoro). Tempat ini juga disebut-sebut sebagai titik nol Republik Indonesia. Di sini selain melihat monumen, Kawanjo juga bisa duduk santai menghirup udara bebas yang segar di bawah pohon rindang. Sesekali berjalan kaki juga menjadi ide bagus. Ambil kesempatan memberi makan burung merpati yang banyak di sini. Jangan lupa pula untuk mencicipi kuliner di sekitar taman. Salah satunya yang menjadi ciri khas adalah nasi gila Taman Suropati.

Baca Juga: Membanggakan! Bandung Jadi Kota Kuliner Terbaik ASEAN

Destinasi wisata dekat stasiun Gondangdia memberikan kesempatan untuk City Tour tanpa bercapek-capek ria. Letak masing-masing yang berdekatan membuat puas mengisi waktu luang. Mulai dari kulineran, nge-mall, hingga belajar sejarah.

 

0 comments on “Wisata Dekat Stasiun Gondangdia, Ada Titik 0 Kilometer Indonesia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.