PigiNews

Membanggakan! Bandung Jadi Kota Kuliner Terbaik ASEAN

kupat tahu, bandung,

Bandung meraih peringkat teratas sebagai kota kuliner terbaik di Asia Tenggara menurut penilaian TasteAtlas 2023/2024. Prestasi ini mengungguli beberapa kota lain yang juga terkenal dengan kelezatan kuliner mereka, seperti Bangkok dan Kota Hue, Vietnam.

Baca juga: Bangga! Bromo Masuk 3 Besar Taman Nasional Paling Indah di Dunia

bandung, kota kuliner,
Gedung Sate, Ikon Bandung.

Kuliner Bandung memperoleh rating 4,66, satu poin lebih tinggi daripada Jakarta, Ibukota Indonesia. Meskipun berada di peringkat kesepuluh secara global, Bandung berhasil mengungguli kota-kota di Asia Tenggara seperti Bangkok, Singapura, dan Vietnam. Beberapa makanan khas Kota Kembang yang menjadi favorit antara lain batagor, seblak, mi kocok, kupat tahu, dan Soto Bandung.

batagor, kota kuliner,
Batagor, makanan khas Bandung, yang jadikan Bandung kota kuliner terbaik ASEAN.

TasteAtlas menentukan peringkat berdasarkan kombinasi rata-rata peringkat hidangan lokal dan regional terbaik yang disajikan di kota tertentu, peringkat rata-rata hidangan nasional yang tersedia, dan peringkat rata-rata Google untuk restoran tradisional terbaik di kota tersebut.

seblak, kota kuliner,
Seblak, makanan khas Bandung, yang jadikan Bandung kota kuliner terbaik ASEAN.

Mantan Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, juga memberikan apresiasi atas prestasi Bandung melalui akun Instagram-nya, @ridwankamil, dengan mengucapkan selamat kepada Kota Kembang sebagai kota kuliner terbaik di ASEAN dan masuk dalam sepuluh besar dunia versi TasteAtlas 2023/2024.

“SELAMAT, kuliner Bandung terbaik di ASEAN. 10 besar terbaik di dunia versi TasteAtlas 2023/2024,” tulis Ridwan Kamil, Minggu, 17 Desember 2023.

0 comments on “Membanggakan! Bandung Jadi Kota Kuliner Terbaik ASEAN

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.