Lifestyle

Hari Ibu Jadi Bahagia, Ini 5 Quality Time Activities yang Bisa Kamu Coba

hari ibu,

Seperti yang kita tahu, setiap tanggal 22 Desember selalu diperingati sebagai Hari Ibu. Hari ini biasanya menjadi kesempatan bagi anak untuk menyatakan rasa sayang dan cinta kepada ibu, nenek atau figur ibu lain dalam hidup seseorang.

Tentunya setiap orang memiliki caranya masing-masing untuk merayakan hari ibu. Ada yang memberi hadiah seperti bucket bunga, atau barang-barang favorit ibu. Ada juga yang mengungkapkannya lewat kata-kata indah seperti puisi atau lagu. Selain itu ada pun orang yang merayakannya dengan quality time atau menghabiskan waktu bersama ibu dengan berbagai jenis aktivitas seru.

Berikut list inspirasi kegiatan yang bisa kamu lakukan dengan ibu, yuk dicatat!

Inspirasi Aktivitas Hari Ibu ke-1: Belanja di Malioboro

mali
Malioboro, Yogyakarta. (sumber: travel.okezone)

Yup! Berberlanja adalah aktivitas yang banyak digemari oleh kaum wanita apalagi ibu – ibu ya kawanjo…. Kalau sudah berjalan disepanjang jalan Malioboro, dijamin kalap deh! Setiap mata memandang kamu akan menemukan pedagang souvenir seperti baju, tas, gantungan kunci hingga aneka kerajinan. Gak cuma itu, kawanjo juga dapat melihat Keraton Yogyakarta, Benteng Vredeburg juga Alun-Alun Kidul.

Inspirasi Aktivitas Hari Ibu ke-2: Piknik di Kebun Raya Bogor

KRB
Piknik di Kebun Raya Bogor. (sumber: Yukpiknik.com)

Salah satu tempat yang bisa kamu datangi untuk berbincang-bincang adalah Kebun Raya Bogor. Cukup merogoh kocek tak lebih dari Rp20.000 kamu sudah bisa piknik dengan pemandangan danau dan pepohonan yang rindang. Kalau bosan duduk, coba ajak ibu untuk bersepeda atau berjalan-jalan menggunakan shuttle bus. Kamu dapat meng-explore seluruh spot taman dengan desain yang bervariasi.

Inspirasi Aktivitas Hari Ibu ke-3: Berendam Air Panas di Garut

air
Taman Air Sabda Alam, Garut. (sumber: booking.com)

 Baca Juga: Trip Anti Loyo! 2,5 Juta Bisa ke Labuan Bajo & Sailing Komodo

Yup! selanjutnya ada aktivitas menyenangkan namun tetap membuat relax nih. Coba deh ajak ibu ke wisata air panas di Garut.   Salah satu tempat yang dapat kamu kunjungi adalah Taman Air Sabda Alam! Disini kamu dapat berendam di kolam biasa, kolam arus hingga waterboom. Harga tiketnya juga tergolong ramah dikantong yakni Rp75.000/orang.

Inspirasi Aktivitas Hari Ibu ke-4: Pijat Tradisional di Ubud

ubud
Spa di Ubud. (sumber: klook.com)

Setelah selama ini lelah mengurus keluarga, ayo ajak ibu meremajakan ototnya. Selain berendam air panas, pijat tradisional adalah cara yang paling digemari untuk melemaskan otot loh kawanjo. Banyak sekali tempat pijat tradisional di Indonesia, salah satunya adalah Ubud. Harga yang ditawarkan beragam sesuai dengan fasilitas yang diberikan. Umumnya berkisar mulai Rp150.000 untuk mendapatkan minuman selamat datang, handuk segar sebelum pijat, pijatan dan irisan buah setelah pijat.

Inspirasi Aktivitas Hari Ibu ke-5: Berjemur di Pink Beach

aktivitas hari ibu
Pink Beach, Labuan Bajo. (sumber: TribunFlores.com)

Aktivitas terakhir yang bisa kamu coba adalah berjemur di Pink Beach! pemandangan air laut yang jernih dan pasir pink yang cantik tentunya membuat siapapun yang pergi kesini tak ingin cepat – cepat pulang. Karena cuaca disini cenderung selalu cerah maka harus kawanjo manfaatkan untuk berjemur bersama ibu ditepi pantai nih. Setelah berjemur, kamu juga dapat mengajak ibu ke objek wisata yang dekat dengan Pink Beach seperti Pulau Pasir, Gili Patelu dan masih banyak lagi.

Nah itu dia 5 aktivitas quality time yang bisa kamu lakukan untuk merayakan Hari Ibu. Sedikit tips, agar ibu lebih nyaman dan tidak pusing memikirkan segala keperluan alangkah lebih baiknya kawanjo sudah merencanakan kegiatan dengan matang ya. Mulai dari tiket, transportasi, tempat makan, dokumentasi dan lain-lain. Namun jika kawanjo terlalu sibuk, bingung atau bukan tipe planner yang baik, kamu bisa mengandalkan Pigijo menjadi one stop solution! yuk langsung cek dan book trip kamu di pigijo.com. 

0 comments on “Hari Ibu Jadi Bahagia, Ini 5 Quality Time Activities yang Bisa Kamu Coba

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.