Branchsto Equestrian Park
Local Experiences

Serunya Berkuda di Branchsto Equestrian Park

Dahulu kala berkuda menjadi cara bagi banyak orang untuk bepergian. Seiring berjalannya waktu, teknologi membuat berkuda menjadi sebuah aktivitas olahraga. Sehingga tidak mudah mengendarai kuda pada zaman now. Beruntungnya ada Branchsto Equestrian Park yang memberi kesempatan untuk berkuda di area yang nyaman. 

Dahulu kala berkuda menjadi cara bagi banyak orang untuk bepergian. Seiring berjalannya waktu, teknologi membuat berkuda menjadi sebuah aktivitas olahraga. Sehingga tidak mudah mengendarai kuda pada zaman now. Beruntungnya ada Branchsto Equestrian Park yang memberi kesempatan untuk berkuda di area yang nyaman.

Equestrian Park BSD merupakan salah satu tempat wisata di Tangerang Selatan. Siap memberikan pengalaman unik sekaligus kaya faedah. Sebab, berkuda sendiri memberikan manfaat lebih. Belum lagi keuntungan yang diperoleh setelah melakukan aktivitas wisata lainnya.

Pengertian Equestrian

Branchsto BSD memfasilitasi aktivitas equestrian bagi segala umum. Equestrian adalah istilah lain dari berkuda itu sendiri. Kegiatan ini dilakukan untuk melatih kekuatan fisik seperti keseimbangan dan koordinasi tubuh. Selain itu olahraga berkuda ini juga dapat dijadikan terapi kesehatan mental.

Sedangkan, sesuai nama Branchsto Equestrian Park, di sini memfasilitasi pengunjung dari berbagai usia. Mulai dari mencoba berkuda hingga belajar mengenai binatang.

Lokasi Branchsto Equestrian Park

Lokasi Branchsto Equestrian Park
Lokasi Branchsto Equestrian Park

Begitu masuk, suasana asri dan sejuk, akan membuat nyaman para pengunjung. Berkonsep  peternakan kuda dengan taman rindang, Branchsto BSD juga memudahkan untuk diakses.

Tepatnya berlokasi di Jalan BSD Raya Pusat, Pagedangan, Kecamatan Pagedangan, Kabupaten Tangerang, Banten.

Baca juga: 4 Rekomendasi Wisata Kuliner Pasar Lama Tangerang

Jam Buka Branchsto Equestrian Park

Jam Buka Branchsto Equestrian Park
Jam Buka Branchsto Equestrian Park

Berkuda di Equestrian Park BSD dapat dilakukan setiap hari kecuali Senin. Yakni pada pukul 09.00 – 17.00. Pada pukul 11.00 sampai dengan 13.00 WIB, terdapat waktu jeda. Baik di semua wahana yang ada maupun untuk mengistirahatkan kuda-kuda tunggangan.

Tiket Branchsto Equestrian Park 

Tiket Branchsto Equestrian Park 
Tiket Branchsto Equestrian Park

Kabar baiknya, untuk masuk ke Branchsto tidak memerlukan biaya. Pengunjung cukup membayar tiket untuk menggunakan wahana yang tersedia.

Seperti Kids Train biayanya Rp35.000, naik ATV dan Sepeda Listrik membayar Rp50.000, memberi makan kuda di wahana Feeding Pony dengan tiket Rp20.000, berkeliling dengan Andong atau Buggy Car membayar Rp75.000, serta masuk Pet Corner dengan mengeluarkan uang sebesar Rp25.000.

Baca juga: WoW, World Of Wonder Citra Raya Taman Wisata di Cikupa Tangerang yang Kekinian

Aktivitas Wisata di Branchsto Equestrian Park 

Aktivitas Wisata di Branchsto Equestrian Park 
Aktivitas Wisata di Branchsto Equestrian Park

Suasana peternakan kuda memang kental terasa bila sudah masuk di area equestrian BSD ini. Akan nampak pengunjung lalu lalang menunggang kuda. Selain itu ada juga beberapa kegiatan menarik yang bisa dilakukan di destinasi wisata Banten terbaru ini. Yaitu:

  1. Menunggang Kuda

    Sekali lagi, pengunjung bisa merasakan aktivitas berkuda di sini. Baik anak- anak maupun orang dewasa bisa menunggang kuda dengan leluasa. Bahkan pengunjung juga bisa menjajal lintasan pacu kuda seperti para atlet profesional.Guna memberikan rasa aman, Branchsto Equestrian Park menyediakan instruktur khusus dengan pengalaman berkuda yang mumpuni. Ada dua jenis pilihan paket menunggang kuda yang bisa dipilih. Yakni menunggang kuda sebanyak satu putaran dan berkuda selama 45 menit. Dengan catatan, pilihan terakhir hanya boleh dilakukan oleh anak berusia minimal tujuh tahun.

  2. Memberi Makan Kuda

    Berkuda dalam aktivitas sebenarnya mampu menjalin hubungan baik antara penunggang dengan hewan tunggangannya. Manusia harus memperhatikan kuda yang ditungganginya, supaya tidak sakit atau ngambek.Nah, untuk menunjukkan cara menyayangi hewan, ada aktivitas memberi makan kuda secara langsung. Bagi anak- anak, hal ini akan menjadi hal yang seru dan sulit terlupakan. Mereka juga menjadi lebih berani untuk mendekat dan menyapa hewan tunggangan.

  3. Naik Andong

    Nah, selain kuda tunggangan, ada juga andong yang berseliweran di Branchsto BSD. Hal ini menjadi pilihan bila tak ingin lelah berkeliling. Naik kendaraan tradisional khas Indonesia ini juga bisa jadi aktivitas menarik. Apalagi bagi anak- anak yang pada masa sekarang jarang bahkan tidak pernah melihat andong.

  4. Mengendarai ATV

    Selain andong, ada juga kendaraan yang lebih modern.  Apalagi kalau bukan ATV, wahana  favorit pengunjung Branchsto Equestrian BSD Tangerang Selatan.
    Pengunjung bisa mencoba mengendarai ATV di lintasan dengan beberapa tantangan yang tersedia.

  5. Mencoba Log Train

    Puas seru-seruan di darat, saatnya mencoba wahana yang satu ini. Ada loh train atau kereta layang yang melintas di ketinggian. Cukup menguji adrenalin, log train di Branchsto Equestrian BSD ini aman untuk dikendarai.

Manfaat Berkuda

Mengunjungi Branchsto Equestrian Park BSD memang pilihan tepat untuk mengisi waktu libur. Tak cukup sekali, berwisata di sini bisa sekalian mendapatkan manfaat menunggangi kuda.

Adapun manfaat berkuda diantaranya:

  1. Memupuk Percaya Diri

    Dalam berkuda, perintah pada kuda tunggangan harus disampaikan dengan tegas. Supaya hewan yang berkomunikasi ekspresi wajah, suara, dan telinga ini mau bergerak secara terkendali. Butuh pengendara yang memiliki percaya diri akan keputusannya.

  2. Memperbaiki Postur Tubuh

    Bila mengendarai kuda secara rutin, otot perut dan punggung bawah akan terbentuk menjadi  lebih kuat. Selain itu, beberapa gerakanpun bisa membantu teman-teman memiliki postur tubuh yang lebih baik.

  3. Meningkatkan Keseimbangan dan Koordinasi

    Menunggang binatang dengan mata terbesar diantara mamalia darat ini, juga bisa membantu meningkatkan keseimbangan dan koordinasi. Sebab selama berkuda, penunggang harus mengarahkan gerak kuda setiap akan berganti arah atau berbelok atau.

  4. Lebih Bugar

    Selain yang disebutkan sebelumnya, berkuda juga bisa mempengaruhi kesehatan. Sebab berkuda adalah kegiatan fisik yang menyenangkan, membantu  menjaga kebugaran tubuh dan mengurangi risiko obesitas.

  5. Meningkatkan Perkembangan Otak

    Aktivitas berkuda dapat meningkatkan keterampilan kognitif seperti pemecahan masalah, konsentrasi, dan pemahaman ruang. Selain itu berkuda juga bisa membantu mengaktifkan bagian otak yang berkaitan dengan memori dan kemampuan belajar.

Ternyata, equestrian adalah aktivitas yang memiliki banyak manfaat bila dilakukan secara rutin. Olahraga mengendarai kuda ini juga bisa dilakukan oleh anak-anak maupun dewasa. Maka, beruntung bila ada Branchsto Equestrian Park BSD yang memberi kesempatan untuk berkuda sekaligus bersenang- senang dengan aktivitas wisata.

0 comments on “Serunya Berkuda di Branchsto Equestrian Park

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.