Trip Anti Loyo! 2,5 Juta Bisa ke Labuan Bajo & Sailing Komodo
PigiUpdate

Trip Anti Loyo! 2,5 Juta Bisa ke Labuan Bajo & Sailing Komodo

Kamu nggak akan percaya kalau ada paket ke Labuan Bajo & Sailing Komodo selama 3 hari 2 malam cuma 2,5 juta. Di mana lagi kalau bukan di Pigijo!

Labuan Bajo menjadi destinasi wisata idaman bagi semua kalangan. Bagaimana tidak? Keindahan alam bak di surga sudah tak perlu diragukan lagi. Desa ini terletak di Kecamatan Komodo, Kabupaten Manggarai Barat, Provinsi Nusa Tenggara Timur, yang berbatasan langsung dengan Nusa Tenggara Barat dan dipisahkan oleh Selat Sape. Labuan Bajo adalah salah satu dari lima Destinasi Super Prioritas (DSP) yang sedang dikembangkan di Indonesia. Nah, bukan hanya wisatawan nusantara (wisnus), tak sedikit wistawan mancanegara (wisman) yang juga berkunjung ke Kabupaten Manggarai Barat ini.

labuan bajo, pink beach,
Pink Beach, Labuan Bajo.

By the way, Pigijo punya lho paket open trip wisata ke Labuan Bajo & Sailing Komodo yang pastinya harganya terjangkau, cuma Rp2.500.000,-/pax aja! Dengan harga segitu, kamu udah bisa langsung menghabiskan waktu selama 3 hari 2 malam. Wah, ini sih sudah terjamin keseruannya! Tanpa berlama-lama, yuk kita bahas di sana bakal ngapain aja. Disimak ya, itinerary-nya!

Baca juga: Manta Point Labuan Bajo, Interaksi Langsung dengan Ikan Pari Raksasa

Day 1 Open trip Labuan Bajo & Sailing Komodo

Meeting point pada trip ini yaitu di airport Labuan Bajo. Nah, di hari pertama ini kita akan mengunjungi Pulau Kelor, Pulau Kalong dan Pulau Manjarite. Pada pukul 10.00 akan dilakukan penjemputan di bandara atau di hotel. Next, pukul 11.00 kita akan langsung memulai perjalanan dari Labuan Bajo ke Pulau Kelor.

Saat tiba di Pulau Kelor pukul 11.30, kita bisa trekking Pulau Kelor, mengabadikan momen di tiap sudutnya dan bermain air, lalu kembali ke kapal untuk melanjutkan perjalanan kita ke destinasi selanjutnya. Pukul 12.30 kita langsung menuju ke Pulau Manjarite dan tiba di sana pukul 14.30. Di Pulau Manjarite, kita bakalan snorkeling dan menikmati keindahan bawah laut yang sangat eksotis. Terakhir, kita akan langsung ke Pulau Kalong unutk menikmati keindahan sunset Pulau Kalong, ini akan menjadi momen yang tak akan terlupakan, sambil berduduk santai di tepi pulau dan menikmati matahari yang mulai terbenam.

Labuan Bajo, Manjarite, Pulau Kelor, Pulau Padar
Foto estetik di Dermaga Pulau Manjarite, Labuan Bajo.

Day 2 Open Trip Labuan Bajo & Sailing Komodo

Di hari kedua ini kita akan mengunjungi beberapa destinasi lagi, Kawanjo! di antaranya ada Pulau Padar, Pink Beach, Manta Point, Pulau Komodo dan Taka Makassar. Wah, di hari kedua ini sih sudah terbayang banget keseruannya. Yuk, kita mulai!

Labuan Bajo, Manjarite, Pulau Kelor, Pulau Padar
Foto wajib di Pulau Padar.

Pukul 05.00 kapal menuju ke Pulau Padar, setibanya di Pulau Padar pukul 07.00 kita bisa langsung trekking di sana, juga kita bisa hunting foto di sekitar Pulau Padar. Next, destinasi di Labuan Bajo selanjutnya kita akan langsung menuju ke Pink Beach. Siapa yang tidak tau dengan pantai yang memiliki pasir pink ini? Yup, kita akan tiba di sana pada pukul 10.30, kita bisa langsung bermain di tepi pantai dan kamu juga bisa bebas snorkeling.

Baca juga: Layaknya Alam Fantasi, Wisata di Pantai Pink Labuan Bajo

labuan bajo,
Pink Beach, Labuan Bajo.

Lalu pukul 12.00, kita langsung eksplor Pulau Komodo dan hunting Komodo, melihat hewan purba yang saat ini masih ada dan dijaga. Lanjut, pukul 13.30 kita langsung bermain pasir lagi tapi kali ini pasirnya berwarna putih. Yup, ini ada di Taka Makassar. Pukul 14.00 perjalanan akan dilanjutkan ke Manta Point untuk snorkeling bareng Pari Manta dan dilanjutkan menuju ke Siaba. Setiba di Siaba pukul 15.30 kamu juga bisa snorkeling. Terakhir kita akan tiba di Sebayur di sana kamu bisa sekadar bersantai menikmati suasana di Siaba hingga menuju sunset tiba dan kita akan bermalam di kapal.

Labuan Bajo, Manjarite, Pulau Kelor, Pulau Padar
Menanti sunrise di Pulau Padar, Labuan Bajo.

Day 3 Open Trip Labuan Bajo & Sailing Komodo

Tak terasa, sudah tiba hari terakhir trip kita ini. Pukul 06.00 kita akan menuju ke Pulau Kanawa dan tiba pukul 07.00 di sana. Langsung aja tanpa berlama-lama, kita bisa langsung menikmati pulau sambil berkeliling dan snorkeling hingga puas. Nah, selanjutnya kita akan langsung meluncur ke Labuan Bajo pukul 11.30, dan tiba pukul 12.00 untuk pengantaran kembali ke hotel atau bandara, trip akan selesai pada pukul 13.00.

Labuan Bajo, Manjarite, Pulau Kelor, Pulau Padar
Pemandangan epik di Pulau Kelor, Labuan Bajo.

Wah, seru banget kan diliat dari itinerary barusan? Nah, dengan harga Rp2.500.000,-/pax itu juga kamu bakal dapet include dari paket wisata open trip Labuan Bajo – Sailing Komodo ini, di antaranya:

  1. Antar – jemput bandara atau hotel ke pelabuhan KP3 PP
  2. Comfort cabin (AC)
  3. Living on Board/menginap di kapal
  4. Chef & crew kapal
  5. Sekoci
  6. Makan sesuai program
  7. Air mineral
  8. Snack, kopi, teh selama di kapal
  9. Local guide/tour leader
  10. Peralatan snorkeling
  11. Pelampung
  12. Dokumentasi

Gimana? Komplit banget ya! So, langsung aja yuk diorder paket wisata open trip Labuan Bajo – Sailing Komodo cuma dengan harga Rp2.500.000 aja! Klik di bawah ini:

trekking gunung batur

Well, masih banyak banget lho paket wisata menarik lainnya yang menanti Kawanjo. Mulai dari wisata DSP (Destinasi Super Prioritas) seperti Bali, Danau Toba, Borobudur, Gunung Prau, dan Labuan Bajo, hingga menggali kekayaan budaya dan merasakan pengalaman unik di desa wisata. Semuanya ada di Pigijo lho!

Penulis: Juwita Qhalby H

0 comments on “Trip Anti Loyo! 2,5 Juta Bisa ke Labuan Bajo & Sailing Komodo

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.