Hotel tips disaat pandemi COVId-19
Local Experiences

Biar Aman dan Nyaman Menginap di Hotel, Simak 8 Tips Ini

Masa Pandemi COVID-19 harus membuat kita ekstra hati-hati jika ingin pergi berlibur dan menginap di hotel

Pandemi COVID-19 masih menghantui Indonesia saat ini. PPKM Darurat dan vaksinasi secara cepat dilakukan demi terciptanya herd immunity. Cuma jika ditanya kapan pandemi COVID-19 akan berakhir, seperti belum ada jawabannya kawanjo. Kita hanya bisa berdoa saja dan mematuhi aturan yang berlaku, atau mungkin jika vaksinasi sudah mencapai 70 persen kita bisa anggap COVID-19 layaknya flu biasa seperti negara Singapura. 

Bicara soal COVID-19, dan kamu yang punya hobi ngetrip pasti pusing dan takut buat bepergian. Kawanjo gak usah khawatir, karena ada beberapa tips di bawah ini yang bisa kamu coba ikuti, khususnya bagi yang ingin pergi ngetrip dan menginap di hotel nih. Penting dicatat ya!

1. Vaksin Terlebih Dahulu

Memang tidak bisa dipaksakan seseorang untuk vaksin COVID-19. Tetapi disarankan jika memang ada kesempatan untuk vaksin COVID-19, kenapa nggak? Memang vaksin bukan solusi karena masih bisa juga terkena COVID-19, tetapi setidaknya vaksinasi meminimalisir penyebaran dan juga mengurangi efek jika sekalipun kamu terkena paparan virus ini. 

2. Pilih Lokasi Ngetrip Terlebih Dahulu

Di masa pandemi COVID-19 ini penting sekali menentukan destinasi wisata kawanjo. Usahakan pilih destinasi wisata ngetrip yang angka kasus penularannya sedikit, atau mungkin penerapan protokol kesehatannya ketat. Semakin ketat, berarti semakin aman dan nyaman kamu ngetrip.

Baca Juga : 5 Daftar Hotel yang Punya Pemandangan Langsung Danau Toba Dengan Budget Terjangkau

3. Hindari Ngetrip di Indoor Usahakan Outdoor

Selama masa pandemi COVID-19 usahakan hindari ngetrip di dalam ruangan. Usahakan berlibur di luar ruangan. Pilih destinasi wisata yang berhubungan dengan alam dan pantai. Hindari kunjungan ke mall di tempat kamu pergi berlibur, karena memang diyakini jika virus COVID-19 ini rentan tertular di ruangan tertutup. 

4. Patuhi Peraturan Dimanapun Berada (Prokes)

Biasanya orang yang terkena COVID-19 meski sudah vaksinasi dikarenakan faktor lengah. Ingat, kawanjo jangan lengah dimanapun kamu berada. Tetap patuhi peraturan yang berlaku di tempat wisata yang kamu kunjungi. Jika diwajibkan mencuci tangan dan sebagainya, makan ikuti aturan tersebut. 

Tips menginap di hotel
Selalu prokes dimanapun anda berada

5. Selalu Pakai Masker dan Jaga Jarak

Meski di sebagian besar negara sudah mengizinkan rakyatnya yang sudah vaksinasi untuk melepas maskernya, tetapi di Indonesia sepertinya belum bisa kawanjo. Oleh karena itu selalu gunakan masker dan jangan untuk menjaga jarak saat bepergian ke tempat wisata. 

6. Semprot Disinfektan Kamar Hotel Secara Mandiri

Saat tiba di kamar hotel yang sudah kamu pesan secara online. Pastikan kamar tersebut sudah bersih dan dibersihkan sesuai protokol COVID-19. Tapi untuk lebih aman lagi alangkah baiknya kamu membawa semprotan disinfektan sendiri untuk membersihkannya secara mandiri. Repot sih, tapi demi keamanan bersama kenapa nggak.

Tips menginap di hotel
Usahakan menyemprotkan disinfektan secara mandiri pada kamar hotel tempat kamu menginap

7. Tolak Layanan Pembersihan Kamar Hotel

Untuk sementara waktu dan demi keamanan bersama, sebaiknya kamu tolak dulu layanan pembersihan kamar hotel. Usahakan kamar yang kamu gunakan, hanya dimasuki oleh kamu dan keluarga saja. Ini demi menghindari penularan dan penyebaran virus COVID-19.

8. Karantina Mandiri Setelah Sampai di Rumah

Salah satu tips yang paling ampuh setelah ngetrip dan menginap di hotel adalah melakukan karantina mandiri di rumah. Begitu tiba di rumah, usahakan untuk melakukan karantina mandiri di rumah, minimal 7 hari dan maksimal 14 hari. Ini dilakukan sebagai bentuk pencegahan penularan virus COVID-19.

Gimana jadi siap kan buat ngetrip? Cek paket wisata dan informasi dunia wisata lainnya di sini. 

Baca Juga : Dari Budget Hotel dan Resort, Ini 11 Jenis Penginapan yang Wajib Kamu Ketahui

0 comments on “Biar Aman dan Nyaman Menginap di Hotel, Simak 8 Tips Ini

Leave a Reply

Your email address will not be published.