Ngetrip kesehatan
Health Lifestyle

Biar Ngetrip Tetap Aman dan Seru, Jangan Lupa Jaga Kesehatan ya

Rencana ngetrip bersama teman dan keluarga ke destinasi wisata suka berantakan karena faktor datangnya penyakit yang tidak diduga-duga.

Trip memang butuh sebuah perencanaan matang. Bukan hanya dari segi keuangan saja, tetapi juga ada faktor yang sangat penting lainnya. Bahkan poin ini suka terlupakan dan seringkali diabaikan. Apalagi jika bukan kesehatan. Pentingnya menjaga kesehatan diri kita kawanjo sangat membantu sekali loh. Kawanjo jadi bisa pergi ngetrip dengan rasa percaya diri, karena sudah melakukan beberapa tip kesehatan sebelum berangkat. 

Menjaga kesehatan sangat penting. Meskipun terkadang jika kita sudah menjaganya, terkadang kesehatan juga bisa terganggu saat sedang memulai liburan bersama teman dan keluarga. Yuk simak beberapa tip menariknya di bawah ini. Biar kawanjo bisa menjaga kesehatan lagi. 

  • Makanan Bergizi

Banyak orang yang tidak suka sayur dan buah. Bahkan mungkin, saya juga termasuk orang yang paling malas makan buah. Tetapi di zaman yang serba canggih dan maju seperti sekarang ini, sudah pasti banyak pilihan olahan buah dan sayur yang sangat menarik untuk dikonsumsi. Buah misalnya, jika kawanjo malas memakannya mungkin bisa menjadikannya jus. 

Begitu juga dengan sayuran yang bisa diracik dengan lebih ciamik hingga nikmat dikonsumsi. Tubuh kita butuh makanan yang bergizi, hingga buah dan sayuran sangat diperlukan demi kesehatan tubuh. Jangan lupa untuk rajin minum air putih ya. 

  • Olahraga Ringan

Jika kawanjo berencana melakukan trip trekking ataupun naik gunung, sudah pasti butuh stamina yang oke. Sebelum ngetrip dimulai, sebaiknya kawanjo sudah mulai melakukan olahraga tipis-tipis. Mulai dari lari ringan, lari sedang, berat. Mungkin semua olahraga yang berkaitan dengan cardio sebaiknya dimulai demi kesehatan saat pergi liburan. 

Ditambah lagi, jangan lupa untuk melakukan olahraga yang bisa membuat rileks otot kawanjo. Jadi nggak akan tegang jika menghadapi medan dan tantangan saat ngetrip ke curug ataupun trekking. 

Baca Juga : 5 Kelas Meditasi di Bali, Alternatif Seru Bervakansi

  • Perhatikan Kebutuhan Tubuh Kawanjo

Banyak dari kita kawanjo itu tidak sadar akan kebutuhan tubuh, alhasil jika sudah terjadi pasti terlambat. Kita sering marah, tanpa disadari karena tubuh kita belum makan jadinya lapar, haus dan letih. Hal ini terjadi karena kita biasanya sering terburu-buru pindah dari satu tempat ke tempat lainnya saat traveling. Sebaiknya, perlambatlah sedikit gerak kita. Setelah mengunjungi museum atau ke pantai, berhenti sejenak dan perhatikan kebutuhan tubuh, apakah butuh minum atau istirahat. 

  • Tidur Cukup

Poin ini sangat penting. Tidur itu penting sekali, jika kawanjo besok ada ujian, panggilan kerja, hingga mau divaksin COVID-19. Jika kawanjo cukup tidur, sudah pasti tubuh akan terasa lebih sehat saat ngetrip bersama teman dan keluarga ke destinasi wisata yang sudah direncanakan. Tidur delapan jam dalam sehari dan tidur siang 30 menit untuk mendapatkan energi. Jika tidak bisa tidur siang, sekedar memejamkan mata selama beberapa menit bisa membantu meringankan pikiran.

Oh iya untuk informasi terkait paket wisata dan open trip yang menarik, kawanjo bisa langsung cek di sini.

Baca Juga : Pantai Atau Gunung, Kamu Lebih Suka Ngetrip Kemana Kawanjo?

0 comments on “Biar Ngetrip Tetap Aman dan Seru, Jangan Lupa Jaga Kesehatan ya

Leave a Reply

Your email address will not be published.