Bikin Hati Riang, Seharian Wisata di Pulau Pagang
PigiUpdate

Bikin Hati Riang, Seharian Wisata di Pulau Pagang

Buat kamu yang hobi wisata santai dan nggak terlalu suka keramaian, Pulau Pagang, Sumatera Barat menantimu dengan bonus keindahan bahari yang memanjakan mata.

Panorama Laut Barat Sumatera memang tak kalah indah. Selain Pulau Mandeh yang banyak disebut sebagai Raja Ampatnya belahan barat Nusantara, Pulau Pagang yang merupakan bagian dari Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat juga tak boleh terlewatkan. Menjatuhkan pilihan wisata Pulau Pagang sudah menjadi keputusan yang tepat. Pulau kecil ini punya pesona yang tak kalah dan punya spasi cukup lengang untuk healing dari hiruk pikuk kota. Mungkin di antara kalian ada yang tengah mengunjugi Sumatera Barat, melipir sejenak ke perairan nggak ada salahnya kok. Hanya 40 menitan dari Kota Padang.

Baca juga: 9 Kue Khas Padang Enak, Hati-hati Ketagihan!

Saking alamnya, aliran listrik akan jarang kamu temui di sana. Jadi bebas gadget saat liburan bisa dong ya? Sebelum menaruh janji ke sini, kamu bisa terlebih dulu mempersiapkan mental, apalagi buat yang sudah terbiasa hidup serba ada dan enak sebagai anak kota. Tapi percayalah, hal barusan akan sirna berkat keindahan sekitar yang banyak menyita pandangan. Mulai dari pasir putih yang terhampar di sepanjang pantai, air laut yang tenang dan jernih, serta pepohonan rindang yang bisa menaungimu bersantai. So, mau coba sensasi wisata di Pulau Pagang? Pigijo punya paket wisata yang bisa kamu pesan dengan mudah.

Wisata di Pulau Pagang
Pepohonan rimbun menanti kedatanganmu di Pulau Pagang.

Yuk simak apa saja aktivitas yang bisa kamu dapatkan jika beli paket wisata Pulau Pagang di Pigijo. Sebelum berkelana keliling Pulau Pagang, kamu akan berjumpa dengan wisatawan yang lain di Dermaga Bungus. Setelah terkumpul semua, kita bergegas menuju Pulau Pagang dengan waktu tempuh kurang lebih 40 menit. Selepas berlabuh di pulau, kamu bisa melakukan berbagai aktivitas seru seperti snorkeling, berenang, berfoto di dalam air, atau bahkan memacu adrenalin di atas banana boat.

Wisata di Pulau Pagang
Wisata Pulau Pagang, berhias pasir putih yang bersih.

Selepas seru-seruan di Pulau Pagang, kamu akan lanjutkan perjalanan ke Pulau Pamutusan setelah santap siang. Nggak terlalu jauh kok, sekitan 15menit sudah sampai lokasi. Pulau Pamutusan ini memiliki bentuk yang memanjang dengan luas kurang lebih delapan hektar. Pulau tersebut menyatu dengan daratan utama pesisir selatan Bungus Teluk Kabung yang membentang luas. Di tengah-tengahnya, terdapat pantai kecil berpasir putih yang biasa menjadi tempat kumpul, keren deh! Di sana kita juga bisa lanjut berenang, snorkeling atau foto-foto Kawanjo.

Wisata di Pulau Pagang
Jernihnya air laut di Pulau Pamutusan.

Tak terasa kamu sudah seharian bersenang-senang di Pulau Pagang dan Pulau Pamutusan. Jika dirasa kurang, kamu bisa pesan paket wisata Pulau Pagang dengan durasi yang lebih lama. Selepas main air di Pulau Pamutusan, kamu diberi waktu untuk bersih-bersih dan bersiap kembali ke Dermaga Bungus atau Dermaga Sungai Pisang.

Baca juga: Nggak Akan Nyesel Deh Wisata di Pulau Mandeh!

Biar lebih jelas lagi, akan kami jabarkan juga apa saja yang kamu dapatkan kalau pesan paket wisatanya di Pigijo ya.

Harga paket wisata Pulau Pagang itu sudah termasuk:

  1. Kapal ke pulau. Pulang-pergi;
  2. Tiket masuk ke pulau;
  3. Jaket pelampung;
  4. Makan siang (Nasi bungkus / kotak);
  5. Air mineral;
  6. Alat snorkeling;
  7. Foto underwater;
  8. Tempat bilas;
  9. Crew/guide berpengalaman

Harga paket wisata Pulau Pagang itu tidak termasuk:

  1. Transportasi menuju ke dermaga;
  2. Watersport (banana boat, jetski bayar langsung di pulau);
  3. Pengeluaran pribadi;
  4. Biaya tak terduga

Nah, itu dia itinerary perjalanan dan apa-apa saja yang bisa kamu peroleh kalau pesan paket wisata Pulau Pagang dan Pulau Pamutusan di Pigijo. Untuk detailnya, kamu bisa cek di sini ya Kawanjo.

cover email

Well, masih banyak banget lho pilihan wisata seru yang menanti Kawanjo. Mulai dari wisata DSP (Destinasi Super Prioritas) seperti Bali, Danau Toba, Borobudur, Mandalika, dan Labuan Bajo, hingga menggali kekayaan budaya dan merasakan pengalaman unik di desa wisata. Semuanya ada di Pigijo lho.

0 comments on “Bikin Hati Riang, Seharian Wisata di Pulau Pagang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.