Cus ngetrip ke Sumedang
Local Experiences

Cus Ngetrip ke Sumedang, Cek Destinasi Wisata Favoritnya

Dengar nama Sumedang pasti ingetnya tahu, tapi kawanjo ternyata di sana banyak destinasi wisata keren loh!

Sumedang pasti di otak kita itu adalah kulineran tahu, sama teringat pelantun lagu Tegar, yaitu Rossa. Tapi bicara soal Sumedang ternyata kota ini gak hanya populer kuliner tahu saja, tetapi juga punya keindahan alam yang bisa jadi destinasi wisata menarik kawanjo. Penasaran kan apa aja itu, check these out!

Baca Juga : Terungkap! Ini Lima Danau Paling Angker di Indonesia

  • Ngetrip ke Gunung Tampomas Sumedang
Ngetrip ke Sumedang
Gunung Tampomas juga seru masuk daftar wisata kalau ke Sumedang

Untuk destinasi wisata pertama di Sumedang ini cocok banget buat kawanjo yang hobi mendaki gunung. Destinasi wisata ini ada di Sumedang, tepatnya di kawasan Taman Wisata Alam Gunung Tampomas. Gunung Tampomas ini punya ketinggian sekitar 1.684 mdpl dan jadi destinasi wisata populer dikalangan para pendaki, mulai dari yang pemula sampai profesional. 

  • Curug Gorobog Sumedang
Ngetrip ke Sumedang
Curug Gorobog di Sumedang

Bogor memang surganya curug kawanjo, tapi kali ini Pigijo juga mau kasih tahu kalau di Sumedang tepatnya di Citengah, Sumedang Selatan itu ada curug keren. Nama curugnya adalah curug Gorobog dan berada di kaki Gunung Goong. Memang airnya tidak terlalu besar, tetapi curug ini unik karena punya tiga aliran air terjun. Karena punya tiga aliran, jadinya aliran ketiga berada sangat rendah dan punya aliran air yag deras,

Pokoknya di sini kawanjo bisa berenang, mendaki, tapi ingat harus hati-hati kalau main ke curug. Karena curug itu kan basah jadi jalurnya sangat licin dan terjal. Pokoknya harus hati-hati deh biar tetap bisa have fun di sana. 

  • Danau Biru Situ Cilembang
Ngetrip ke Sumedang
Jernih banget airnya nih kawanjo

Destinasi wisata di Sumedang ini pernah viral. Jadinya tuh, danau di sini punya air berwarna biru jernih namanya Danau Biru Situ Cilembang. Pemandangannya ini indah banget, saking jernih airnya kawanjo bisa melihat ikan-ikan yang berenang. Kalau beruntung, kawanjo bisa melihat kura-kura air tawar di sini. 

  • Kebun Teh Margawindu
Ngetrip ke Sumedang
Kebun teh di Sumedang juga sejuk udaranya

Di Sumedang juga ada destinasi wisata yang punya udara sejuk kok! Jaraknya 40 menit berkendara dari Kota Sumedang. Destinasi wisata ini adanya di perbukitan Margawindu, Desa Citengah, Sumedang Selatan. Udara di sini sejuk dan kamu bisa menikmati keindahan hamparan tanaman teh. Cocok banget buat kamu yang mau healing dan cari ketenangan karena destinasi wisata  ini letaknya cukup jauh dari keramaian jadi kawanjo bisa benar-benar dekat dengan alam. 

Gimana, ready buat ngetrip ke Sumedang gak nih? Cek paket wisata menariknya di sini

Baca Juga : Spot Rock Climbing Seru di Bandung, Ada Apa Aja?

0 comments on “Cus Ngetrip ke Sumedang, Cek Destinasi Wisata Favoritnya

Leave a Reply

Your email address will not be published.