Cisande
Local Experiences

Dapat Penghargaan ’50 Desa Wisata Terbaik’, Inilah Program Seru dari Desa Wisata Cisande, Sukabumi

Program-Program yang Ditawarkan Siap Bikin Kamu Jatuh Cinta dengan Cisande

Desa Wisata merupakan salah satu program yang dapat meningkatkan perekonomian desa. Banyak desa di Indonesia yang memiliki keinginan yang sama, yaitu membuat desa setempat menjadi Desa Wisata yang dapat menghasilkan profit bagi warga sekitar. Kreativitas masyarakat yang sangat beragam membuat program Desa Wisata di Indonesia menjadi salah satu daya tarik bagi wisatawan asing. Selain itu, Desa Wisata di Indonesia juga memiliki berbagai macam kategori.

Baca Juga : Jelajahi Keistimewaan Kota-Kota di Indonesia Bersama Pigijo

September, 2021 merupakan bulan yang tidak akan pernah dilupakan oleh masyarakat di Desa Cisande, Sukabumi. Dinobatkan sebagai 50 Desa Wisata Terbaik Desa Wisata Indonesia Bangkit Anugerah Desa Wisata Indonesia oleh Kemenparekraf dan disahkan secara langsung oleh Bapak Menteri yaitu Bapak Sandiaga Uno Salahudin.

Menjadi satu-satunya desa wisata di Kabupaten Sukabumi yang turut serta di ajang Desa Wisata Indonesia Bangkit, Desa Wisata Cisande menjadi sorotan beberapa wisatawan. Hal yang diperhatikan salah satunya yaitu program destinasi Desa Wisata Cisande. Berikut program destinasi yang ditawarkan oleh Desa Wisata Cisande:

  1. Agrowisata Cisande
desa wisata, cisande, sukabumi, sandiaga uno, agrowisata, cocok tanam, fun games, ngubek kolam, flying fox, tubing, river tubing, Kawanjo, camping, api unggun, terjangkau, tracking, perbukitan, curug, air terjun,
Agrowisata Desa Cisande, Sukabumi mencoba memanfaatkan potensi alam dan budaya setempat agar bermanfaat bagi masyarakat sekitar.

Menjadi program destinasi yang sangat dikenal, Agrowisata Cisande memiliki beberapa rangkaian kegiatan seperti bercocok tanam, fun games, ngubek kolam, flying fox, tubing, dan menghias caping. Program yang ditujukan kepada para pelajar dan keluarga ini dibentuk dalam paket trip dengan harga yang cukup terjangkau. Diarahkan oleh tourguide lokal membuat para wisatawan akan mendapatkan sensasi agrowisata yang luar biasa.

2. River Tubing

Dapat Penghargaan '50 Desa Wisata Terbaik', Inilah Program Seru dari Desa Wisata Cisande, Sukabumi
River Tubing di Desa Wisata Cisande merupakan salah satu atraksi wisata yang mengiurkan bagi penyuka wahana adrenalin (foto ilustrasi)

Rasanya kurang seru jika Kawanjo berwisata tetapi tidak merasakan sensasi serunya bermain di alam. Di Desa Wisata Cisande, Tubing menjadi salah satu daya tarik bagi wisatawan lokal dan luar daerah, salah satunya karena harganya yang sangat terjangkau. Arus air yang sangat mendukung membuat potensi alam yang ada di Desa Wisata Cisande ini sangat dilirik oleh masyarakat lokal. Tubing di sini memiliki track yang lumayan panjang dan cukup menantang, Kawanjo dijamin akan merasakan keseruan yang memorable.

3. Berkemah

desa wisata, cisande, sukabumi, sandiaga uno, agrowisata, cocok tanam, fun games, ngubek kolam, flying fox, tubing, river tubing, Kawanjo, camping, api unggun, terjangkau, tracking, perbukitan, curug, air terjun,
Camping di Desa Wisata Cisande adalah kegiatan yang sangat seru, apalagi jika dilakukan rame-rame!

Camping atau berkemah asik dengan membangun tenda di samping persawahan, membuat pengalaman camping kamu di Desa Wisata Cisande tidak akan terlupakan. Kegiatan menyalakan api unggun di malam hari akan menghangatkan Kawanjo dari dinginnya Desa Cisande. Memiliki tarif yang cukup terjangkau, program destinasi ini menjadi salah satu pilihan favorit masyarakat setempat dan juga para mahasiswa.

4. Trekking

Curug Cibeureum
Salah satu aktivitas trekking (foto ilustrasi)

Trekking adalah salah satu kegiatan wisata yang bisa membuat Kawanjo ketagihan. Apalagi kalau kamu mencoba trekking di Desa Wisata Cisande, dijamin deh kamu nggak akan pernah melupakan keseruannya. Biasanya, destinasi andalah ketika trekking adalah curug atau air terjun, tapi, trekking di Desa Wisata Cisande sedikit berbeda. Trekking disini memiliki destinasi perbukitan yang sangat menyegarkan mata.

Wah, kegiatan yang ditawarkan oleh Desa Wisata Cisande seru banget ya, Kawanjo! Kamu bisa lihat penawarannya di sini, ya. Sambil menunggu waktu libur datang, jangan lupa cek paket-paket wisata lain di Pigijo!

Baca Juga : Curug Love? Perhatikan Dulu 5 Hal Berikut Ini!

0 comments on “Dapat Penghargaan ’50 Desa Wisata Terbaik’, Inilah Program Seru dari Desa Wisata Cisande, Sukabumi

Leave a Reply

Your email address will not be published.