paket wisata, ngetrip, trip, destinasi wisata, wisata, kawanjo, pigijo, curug, wisata curug, curug balong endah, curug cibaliung, curug seribu, curug bogor, curug hordeng, curug mariuk, curug cibingbin, sunmori, riding,
Local Experiences

Destinasi Wisata Asik Buat Sunmori!

Yang kangen riding mana suaranya? Sekali-kali menikmati kue gemblong hangat dan kopi panas berlatar air terjun kayaknya seru juga.

Sudah saatnya kalian kembali memanaskan mesin motor nih Kawanjo. Motor itu bisa saja rusak kalau mesin tak bergerak. Makanya, kita gas lagi yuk! Nah, buat kalian yang bingung mau ke mana, nih kita kasih rekomendasi garis finish yang dijamin beda saat Sunday morning ride atau biasa dikenal dengan Sunmori. Tenang Kawanjo, nggak jauh-jauh kok, yang penting fun riding-nya, tripnya juga mengesankan.

1. Curug Cibingbin

paket wisata, ngetrip, trip, destinasi wisata, wisata, kawanjo, pigijo, curug, wisata curug, curug balong endah, curug cibaliung, curug seribu, curug bogor, curug hordeng, curug mariuk, curug cibingbin, sunmori, riding,
Air jernih, auto sesi foto sebelum berenang.

Destinasi wisata pertama buat Sunmori-an adalah Curug Cibingbin Kawanjo. Curug Cibingbin ini berada di kawasan Sentul, atau tepatnya di Desa Bojong Koneng, Babakan Madang. Jadi, aksesnya juga sangat mudah jika kalian mulai riding dari Jakarta. Kawasan curug di Bogor ini memang sering dituju oleh warga ibu kota dan sekitarnya untuk liburan singkat.

Untuk mencapai Curug Cibingbin, kalian bisa berkendara sejauh 7,5 km dari JungleLand, yang bisa ditempuh selama sekitar setengah jam. Sepanjang jalan, kamu akan melewati jalan menanjak dan menurun melewati perkampungan. Semakin mendekati lokasi, jalanannya semakin sempit, sehingga ada kalanya saat berpapasan dengan mobil atau kendaraan lain harus ada yang mengalah ke tepian. Agar tak tersesat, kalian bisa menanyakan Curug Luhur 2, lokasi yang lebih familiar bagi warga setempat. Sesampainya di sana akan ada spanduk bertuliskan Wisata Pesona Alam Curug Cibingbin yang menyambut kalian.

Sesampainya di sana kalian akan menemui bebatuan besar yang menjadi jalan lewat air. Menikmati udara yang segar bersama sahabat tercinta benar-benar kombinasi tak terkalahkan jo! Hebatnya lagi di Curug Cibingbin ini kalian bisa gelar tenda alias kemping lho. Buat yang nggak punya tenda, pengelola menyediakan penyewaan tenda senilai Rp50.000,-/malam. Namun kami sarankan untuk membawa sendiri peralatan yang dibutuhkan ya demi menjaga kebersihan dan kenyamanan selama masa pandemi.

Baca juga: Rute Curug yang Asyik Ditempuh Buat Ngetrip Sehari

2. Curug Mariuk

paket wisata, ngetrip, trip, destinasi wisata, wisata, kawanjo, pigijo, curug, wisata curug, curug balong endah, curug cibaliung, curug seribu, curug bogor, curug hordeng, curug mariuk, curug cibingbin, sunmori, riding,
Yang iri tunjuk tangan jo! Keren ya?

Destinasi wisata lainnya ada Curug Mariuk. Salah satu pesona keindahan alam tersembunyi di Bogor yang belum terlalu ramai dikunjungi wisatawan. Alam membuatnya begitu spesial. Udara sejuk dan jernihnya air membuat Curug Mariuk jadi tempat refreshing yang menyenangkan usai Sunmori. Curug Mariuk ini berlokasi di Desa Sukamakmur, Bogor merupakan salah satu destinasi wisata di Bogor yang belum banyak diketahui.

Setelah memarkirkan motor, perjalanan dilanjutkan dengan berjalan kaki selama kurang lebih satu jam, dengan melewati beberapa bukit dan jalanan yang cukup licin di area bebatuan. Apabila musim hujan tiba, kalian harus ekstra berhati-hati karena kondisi tanjakan dan turunan akan semakin licin. Namun, rasa lelah kalian akan terbayarkan begitu sampai di Curug Mariuk. Sambutan berupa suasana alam yang sangat sejuk nan alami, serta pemandangan air terjun yang memanjakan mata.

3. Curug Hordeng

paket wisata, ngetrip, trip, destinasi wisata, wisata, kawanjo, pigijo, curug, wisata curug, curug balong endah, curug cibaliung, curug seribu, curug bogor, curug hordeng, curug mariuk, curug cibingbin, sunmori, riding,
Santai di Curug Hordeng, bisa banget Kawanjo.

Yuk kita lanjut. Satu lagi tempat yang cocok buat Sunmori adalah Curug Hordeng atau biasa dikenal dengan Curug Bidadari. Curug Hordeng ini terbilang cukup hits di kota Bogor tepatnya di Kampung Cibeureum, Sentul, Bogor. 

Untuk menuju lokasi curug harus dilalui dengan jalan kaki sekitar 30 menit. Jalannya cukup curam dan terjal, karena itu Kawanjo perlu memakai sepatu yang menunjang keselamatan. Sepatu outdoor sangat disarankan. Namun, rasa letih kalian akan terbayar selama trekking menuju Curug Hordeng. Banyak pemandangan indah yang dijumpai sepanjang perjalanan seperti hijau perbukitan serta aliran air sungai yang mengalir jernih dari sela bebatuan.

Saran saja nih Kawanjo, jika ingin ke sini usahakan datang lebih pagi untuk mendapat seluruh area curug, karena masih sepi. 

Baca juga: Tes Adrenalin Di Curug Ekstrem Ini, Dijamin Seru dan Menantang

0 comments on “Destinasi Wisata Asik Buat Sunmori!

Leave a Reply

Your email address will not be published.