Quality time
Health Lifestyle

Fakta Dibalik Pentingnya Quality Time Bersama Orang Terdekat

Menghabiskan waktu bersama teman terdekat ternyata bisa mengurangi stres dalam kehidupan

Kehidupan memang selalu punya jalan dan cerita yang berbeda-beda. Tidak semua kehidupan kita itu sama dengan sahabat, saudara, ataupun tetangga dan teman kantor kita. Permasalahan dalam kehidupan pun datang dengan cara yang tidak terduga. Sebagai manusia, kita tentu butuh break dan mencari udara segar supaya mampu menghadapi kehidupan dan permasalahan yang ada. 

Salah satu cara yang paling mudah mengatasi rumitnya kehidupan adalah menghabiskan waktu atau quality time bersama orang terdekat. Quality time itu adalah sebuah momen yang bisa kawanjo berikan perhatian penuh, terutama kepada orang-orang terdekat yang disayangi. Mulai dari pasangan, keluarga, bahkan teman terdekat. 

Banyak cara yang bisa dilakukan saat melakukan quality time bersama orang terdekat. Berolahraga, menonton film favorit di rumah, atau yang paling oke dan dahsyat adalah traveling. Beberapa poin tersebut saat melakukan quality time itu memang bagus, hanya saja poin traveling itu paling berpengaruh dicoba. Dijamin bisa langsung fresh pikiran dan raga. 

Ada beberapa alasan, kenapa kawanjo penting melakukan quality time bersama orang terdekat, selamat mencoba dan selamat berakhir pekan.

1. Quality Time Bisa Menjaga Kesehatan Mental

Quality Time
Quality Time dipercaya menghilangkan stres

Kesehatan itu penting, bukan hanya sehat raga saja tetapi jiwa juga penting kawanjo. Melakukan quality time bersama orang terdekat bisa menciptakan sebuah dukungan yang sangat emosional. Balik ke poin di atas, quality time bisa membantu kawanjo menghadapi permasalahan dalam kehidupan. In the end, quality time mempunyai peran yang sangat bermanfaat untuk kesehatan mental karena dipercaya mampu menurunkan risiko gangguan psikologis, kecemasan dan depresi.

Baca Juga : 5 Kelas Meditasi di Bali, Alternatif Seru Bervakansi

2. Quality Time Mampu Menghilangkan Stres

Quality Time
Quality Time juga bisa membuat kita mampu menghadapi berbagai permasalahan kehidupan

Quality time atau menghabiskan waktu bersama orang terdekat bisa jadi salah satu cara untuk menghilangkan stres. Canda tawa dan juga perbincangan hangat saat quality time mampu mengalihkan pikiran kawanjo dari pekerjaan atau masalah kehidupan yang sedang terjadi. 

3. Quality Time Meningkatkan Kesehatan Fisik

Quality Time
Traveling jadi satu aktivitas fisik quality time yang dipercaya lebih ampuh dan mudah menghilangkan kejenuhan dalam kehidupan

Selain mampu menjaga kesehatan mental, quality time juga mampu menjaga kesehatan fisik. Hanya saja quality time yang harus dilakukan adalah melakukan aktivitas fisik seperti trekking, traveling ke curug atau naik gunung bersama orang terdekat. Semua aktivitas fisik yang ada dalam kegiatan trekking, naik gunung atau trip ke curug mampu meningkatkan kebugaran dengan cara yang tidak terasa terlalu melelahkan dibandingkan jika dilakukan sendiri.

Bagaimana Cara Memaksimalkan Quality Time Bersama Orang Terdekat?

Usai kawanjo memahami pentingnya quality time bersama orang terdekat, mungkin bisa langsung melakukannya. Caranya adalah :

  • Menetapkan jadwal yang pasti untuk melakukan quality time bersama orang terdekat, misalnya saja menonton film di rumah setiap Sabtu dan memasak bersama setiap Minggu. 
  • Bisa juga di minggu selanjutnya, rencanakan quality time kawanjo keluar dari rumah. Mungkin bisa coba trip yang deket aja dulu. Pergi ke Kepulauan Seribu untuk melihat keindahan pantai bersama orang terdekat. 

Gimana sudah siap untuk quality time bersama orang terdekat weekend ini? Buruan cek paket wisata di sini. Siapa tahu ada open trip seru yang bisa kawanjo booking bersama orang terdekat. 

Baca Juga : Wajib Bawa 8 Benda Ini Jika Mau Trip ke Curug

0 comments on “Fakta Dibalik Pentingnya Quality Time Bersama Orang Terdekat

Leave a Reply

Your email address will not be published.