Mabuk Perjalanan
Health Lifestyle

Tips Biar Gak Mabuk Perjalanan Saat Pergi Trip

Penggemar traveling dan suka ngetrip tapi suka mabuk saat perjalanan? Tenang ada tip yang ampuh buat kawanjo.

Pusing, mual sampai muntah karena mabuk perjalanan memang sangat menyebalkan. Apalagi jika kawanjo punya hobi traveling atau ngetrip bersama teman-teman. Biar aktivitas kawanjo tidak terganggu, sebenarnya ada banyak cara. Mulai dari memilih dan menyiapkan beberapa obat mabuk perjalanan. Tetapi bagi kawanjo yang kurang tahu atau butuh update seperti apa itu mabuk perjalanan, yuk kita bahas. 

Mabuk perjalanan itu sebenarnya hanyalah sebuah istilah yang kerap dikeluarkan, saat seseorang traveling atau ngetrip. Ciri-ciri mabuk perjalanan itu biasanya mengalami pusing, mual, keringat dingin, sampai muntah saat sedang dalam perjalanan trip. Dari sini mabuk perjalanan juga dibagi lagi kawanjo. Ada mabuk perjalanan darat, laut, dan udara. 

Baca Juga : Biar Ngetrip Tetap Aman dan Seru, Jangan Lupa Jaga Kesehatan ya

Semuanya ini tergantung jenis transportasi yang akan kawanjo gunakan. Mabuk perjalanan biasanya itu terjadi ketika otak menerima pesan yang sangat membingungkan dari saraf telingan bagian dalam, mata, kulit, serta sensor otot dan sendi. Salah satu contoh yang paling gampang adalah ketika kawanjo sedang berada di dalam kabin kapal yang sedang bergerak, telinga bagian dalam akan merasakan gelombang tetapi kawanjo tidak melihat adanya pergerakan. 

Saking parahnya, ada beberapa orang yang menghindari trip ke laut, terutama jika perjalanan tersebut menggunakan perahu sedang untuk menuju sebuah pulau. Mual dan menyebabkan muntah terkadang menjadi penyebab para traveler kapok untuk ngetrip ke laut, apalagi jika menggunakan kapal yang kecil karena sudah pasti mengalami mabuk perjalanan. 

Tapi selain memilih dan menyiapkan obat-obatan yang tepat untuk mengatasi mabuk perjalanan, ada juga beberapa cara lainnya. Mungkin saja cara ini bisa kawanjo coba untuk mengatasi mabuk perjalanan. Pertama kawanjo harus santai rileks, dan mendengarkan musik.

Mabuk Perjalanan
Tetap santai, tenang, dan mendengarkan musik agar tidak mengalami mabuk perjalanan saat pergi trip

Kedua, kawanjo bisa coba untuk duduk diam dan menutup mata, atau tiduran jika memungkinkan. Ketiga, kawanjo juga bisa melihat ke kejauhan. Nah, keempat, jika perjalanan trip kawanjo menggunakan mobil atau kapal, coba untuk membuka jendela atau naik ke dek kapal untuk mendapatkan angin segar.

Kelima, usahakan tetap tenang dan bernapaslah secara normal dan teratur selama perjalanan trip untuk menghindari mabuk perjalanan. Keenam, jangan lupa sebelum pergi ngetrip dan jika kawanjo yakin suka alami mabuk perjalanan, sebaiknya siapkan camilan ringan seperti biskuit dan lainnya. Terakhir adalah mencoba untuk minum air jahe.

Air jahe membuat perut menjadi hangat dan nyaman, dengan begitu rasa mual pun akan hilang, jadi kamu tidak akan mengalami mabuk perjalanan saat pergi trip bersama teman dan keluarga.  Take your breath dan relax…. Jika sudah yakin dan rileks, buruan cek paket wisata dan open trip menariknya di sini

Baca Juga : Fakta Dibalik Pentingnya Quality Time Bersama Orang Terdekat

0 comments on “Tips Biar Gak Mabuk Perjalanan Saat Pergi Trip

Leave a Reply

Your email address will not be published.