Wisata Telaga Biru Cicerem Kuningan
Local Experiences

Jangan ke Tempat Wisata Telaga Biru Cicerem Kuningan, Nanti Rindu!

Nggak akan nyesel healing di wisata Telaga Biru Cicerem Kuningan Jawa Barat. Selain pemandangan yang memikat, aktivitasnya juga seru sangat.

Wisata alam jadi alternatif pembunuh kejenuhan. Apalagi di Wisata Telaga Biru Cicerem Kuningan. Produk asli ciptaan Tuhan di sini bisa menghapus kebosanan dari rutinitas harian. Air yang jernih nan tenang berpadu dengan hijaunya pepohonan. Mampu mendongkrak semangat untuk terus mengejar harapan penuh kebahagiaan.

Cobalah kawanjo ajak keluarga atau sahabat terdekat. Berwisata bersama disini akan mendulang kebahagiaan berlipat. Telaga Biru Cicerem Kuningan Jawa Barat benar-benar memberikan pemandangan yang memikat. Airnya biru nan jernih sampai-sampai ikan di dalamnya terlihat. Ditambah hawa sejuk dari pepohonan yang lebat. Rugi bila berwisata di sini hanya dalam waktu singkat.

Lokasi Wisata Telaga Biru Cicerem Kuningan

Lokasi Wisata Telaga Biru Cicerem Kuningan
Lokasi Wisata Telaga Biru Cicerem Kuningan

Kini salah satu destinasi wisata Kuningan Jawa Barat ini ramai pengunjung. Salah satu alasannya adalah kemudahan akses jalan menuju ke lokasi. Telaga Biru Cicerem tepatnya beralamatkan di Kaduela, Pasawahan, Kabupaten Kuningan, Jawa Barat. Objek wisata Telaga Biru berjarak kurang lebih 70 km dari pusat kota Kuningan. Sehingga bisa ditempuh dalam waktu sekitar 2 jam perjalanan dengan kendaraan pribadi.

Baca Juga : Nikmat, Ini Dia 5 Wisata Kebun Teh di Jawa Barat!

Harga Tiket Wisata Telaga Biru Cicerem Kuningan

Harga Tiket Wisata Telaga Biru Cicerem Kuningan
Harga Tiket Wisata Telaga Biru Cicerem Kuningan

Alasan kedua yang membuat Telaga Biru Cicerem Kuningan tak pernah sepi pengunjung adalah biaya masuknya. Tempat wisata di Jawa Barat nge-hits ini tergolong murah. Karena hanya membutuhkan biaya sebesar Rp. 10.000. Bila ingin menggunakan wahana atau spot foto, silakan membayar sewanya sebesar Rp. 4000 sampai dengan Rp. 35.000.

Jam Buka Wisata Telaga Biru Cicerem Kuningan

Jam Buka Wisata Telaga Biru Cicerem Kuningan
Jam Buka Wisata Telaga Biru Cicerem Kuningan

Sebelumnya, wisata Telaga Biru Kuningan disebut dengan situ Cicerem. Dimana tempat ini sejak dulu memang cocok sebagai tujuan wisata keluarga saat weekend ataupun hari biasa. Namun pastikan Kawanjo berkunjung ke sini saat cuaca cerah, sebagai jaminan kenyamanan. Yang lebih penting lagi, datanglah saat jadwal buka yaitu setiap hari mulai pukul 08.00 sampai dengan  17.00 WIB.

Aktivitas Menarik di Wisata Telaga Biru Cicerem Kuningan

Konon, berdasarkan mitos yang beredar, telaga situ Cicerem terjadi saat ada seorang wali songo yang menancapkan tongkatnya ke tanah. Bekas tancapan tongkat itupun mengeluarkan air terus menerus hingga terbentuklah sebuah telaga. Percaya tidak percaya, nyatanya telaga biru Cicerem Kuningan menarik untuk dikunjungi. 

Baca Juga : 5 Spot Sunrise Terbaik di Jawa Barat, Ada di Bandung Sampai Bogor

Berikut adalah daftar aktivitas yang bisa dilakukan saat wisata telaga biru Cicerem Kuningan Jawa Barat:

  1. Menikmati Pemandangan
Aktivitas Menarik di Wisata Telaga Biru Cicerem Kuningan
Aktivitas Menarik di Wisata Telaga Biru Cicerem Kuningan

Mengambil jeda dari kesibukan sehari-hari memang diperlukan. Apalagi dengan cara kembali ke alam, menikmati keindahan ciptaan Tuhan. Di telaga biru Cicerem ini Kawanjo akan terpuaskan dengan eloknya view air yang jernih dengan ikan-ikan warna-warni di dalamnya. Berpadu dengan rindangnya pepohonan di sekitar, yang juga membuat suasana jadi semakin sejuk.

  1. Berfoto

Rekam keindahan alam dengan memotretnya baik-baik. Gunakan ornamen foto untuk menambah keunikan gambar yang dihasilkan. Terdapat beberapa jenis spot foto seperti ayunan yang berada di atas air hingga bingkai estetik yang menarik. 

  1. Memberi makan ikan

Ikan-ikan yang berenang di telaga menjadi daya tarik tersendiri saat berada di telaga biru Cicerem Kuningan. Mereka berenang bebas meski ada manusia yang mendekati. Air yang jernih menunjukkan gerak gerik lincah mereka saat berenang. Cobalah berinteraksi dengan para ikan, beri makanan untuk mereka yang bisa dibeli di tempat ini juga. Ikan-ikan akan nampak ramah mendekat. Gaya mereka berebut dengan sesama menjadi pemandangan unik yang menyenangkan hati.

  1. Naik perahu

Akan lebih seru bila menikmati pemandangan sambil mencoba naik perahu di telaga. Jernihnya air akan membuat Kawanjo semakin riang gembira. Rasanya betah berlama-lama mengelilingi telaga sambil ditemani para ikan yang menggemaskan!

Baca Juga : Satu Bulan di Desa Wisata Jawa Barat, Peserta Magang Merdeka Pigijo Kini Fokus Bungkus Produk Paket Wisata

Wisata Telaga Biru Cicerem Kuningan Jawa Barat memang mempesona. Cocok untuk me-refresh jiwa dan menyegarkan raga. Harapannya, pulang dari sini Kawanjo bisa lebih bahagia dan bersemangat menjalani kehidupan. Sebab mimpi harus digapai, bukan hanya sekedar ditinggalkan karena bosan. Sepakat? 

0 comments on “Jangan ke Tempat Wisata Telaga Biru Cicerem Kuningan, Nanti Rindu!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.