Destinasi wisata khusus para jomblo
Local Experiences

Jomblo Merapat, Ini 4 Provinsi yang Populasi Wanita Lebih Banyak dari Pria

Mulai dari Yogyakarta sampai Sulawesi Selatan. Pokoknya cocok jadi list ngetrip para jomblo nih

Bagi para kaum jomblo yang mau ngetrip, kita kasih bocoran yang pastinya bikin kalian senang bukan kepalang. Ada empat provinsi di Indonesia yang jumlah populasi wanita lebih banyak dari pria. Kawanjo yang jomlo ada kesempatan nih.

Sebelum kita ungkap Provinsi mana saja itu, kita mau kasih sedikit gambaran buat Kawanjo sekalian. Dari hasil per-10 tahunan yang dilakukan pada 2020 penduduk Indonesia tercatat mencapai 268.583.016.

BACA JUGA: 5 Kafe Outdoor di PIK Ini, Jadi Tempat Nongkrong yang Lagi Ngehits

Nah sebelum sampai ke kabar baik, kita kasih kabar baik dulu buat Kawanjo yang jomblo. Secara nasional jumlah laki-laki di Indonesia masih lebih banyak dibanding perempuan. Saat ini ada sekitar 136 juta populasi laki-laki di seluruh Indonesia. Jika dipresentase maka mencapai 50.58 persen.

Untuk populasi perempuan ada sekira 133 juta atau setara 49.42 persen. Perbedaan memang cuma sedikit tapi tetapa saja ada surplus tiga juta laki-laki di Indonesia. Tapi di balik semua berita buruk pasti ada berita baik pastinya. Nah, seperti yang sudah kalian tunggu nih, kita akan ungkap provinsi mana saja yang jumlah populasi perempuan lebih banyak dibanding laki-laki. Selain mengungkap fakta, kami akan pula memberikan rekomendasi wisata di keempat provinsi itu.

Tujuan kami simple, siapa tahu saja, Kawanjo yang berkesempatan ngetrip di empat provinsi itu tak hanya bisa menikmati wisata tapi bisa dapat jodoh juga, amin. Enggak usah lama-lama lagi deh, ini daftar empat provinsi tersebut:

  1. Yogyakarta
Wrok From Jogja
Indahnya Yogyakarta

Yogyakarta bukan cuma dikenal sebagai kota pelajar atau ibu kota kebudayaan Jawa di tanah air, ada yang hal lain yang membuat Yogyakarta makin istimewa. Dalam keterangan pers Kementerian Dalam Negeri jumlah populasi wanita di Yogyakarta ternyata lebih banyak dari pria. Buat para jomblo ini pasti kabar baik.

Per 2020, penduduk wanita di Yogyakarta lebih banyak 39.584 jiwa dibanding pria. Ini berarti kesempatan Kawanjo untuk mendapat belahan hati di Yogyakarta begitu besar.

Oleh karenanya, enggak salahnya Kawanjo buruan cus ngetrip ke Yogyakarta. Mulai dari Malioboro, Keraton sampai deretan pantai di selatan menunggu kedatang Kawanjo. Siapa tahu saja jodoh datang. Yuk buruan ngetrip ke Yogyakarta.

  1. Nusa Tenggara Barat
Jomblo Merapat, Ini 4 Provinsi yang Populasi Wanita Lebih Banyak dari Pria
Lombok NTB

Nusa Tenggara Barat (NTB) merupakan satu dari sedikit provinsi yang populasi wanita lebih banyak dari pria. Dari data 2020, wanita di NTB lebih 4.632 dibanding pria. Angka itu bahkan lebih sedikit dari perbandingan jumlah populasi di Yogyakarta.

Bicara urusan wisata, kalau NTB sudah tidak diragukan lagi. NTB saat ini adalah salah satu surga wisata di Indonesia. Mulai dari Lombok sampai Mataram seluruhnya berlokasi di NTB. Yang lebih spesial lagi, kini NTB punya kawasan wisata baru tingkat dunia. Kawanjo pasti sudah menebak, yang kami maksud memang Mandalika. Saat ini Mandalika bahkan bersiap menggelar MotoGP pada Maret mendatang.

  1. Sulawesi Selatan
Desa Wisata
Desa wisata Kete Kesu Toraja Sulawesi Selatan yang memukau

Memang Yogyakarta dan NTB populasi wanita lebih banyak dari pria. Tapi selisih hanya ribuan. Hal ini tidak demikian dengan provinsi Sulawesi Selatan. Perbandingan populasi wanita dan pria mencapai puluhan ribu. Angka detailnya 58.663.

Sulsel pun menduduk peringkat pertama provinsi dengan jumlah wanita terbanyak di Indonesia. Lebih dari itu, kecantikan wanita-wanita dari Sulsel sudah populer se-Nusantara.

Untuk wisata, Sulsel pun beberapa lokasi jagoan. Mulai dari Toraja, Pantai Losari hingga Benteng Fort Rotterdam. Itu pun baru sebagian kecil, masih banyak tempat wisata Sulsel lainnya. Nah, fakta-fakta di atas harus membuat Kawanjo enggak ada alasan lagi melewatkan Sulsel dari daftar kunjung kalian semua.

  1. Jawa Timur
Bali jadi pulau Karantina
Suasana bandara Juanda di Surabaya.

Jawa Timur juga masuk daftar menggembirakan bagi kaum pria jomblo. Sejak 2020 jumlah perempuan di Jawa Timur lebih banyak 31.513 jiwa dibanding laki-laki. Data ini pasti membuat Kawanjo kaget, sebab, Jatim adalah salah satu provinsi terbesar di Indonesia.

Untuk urusan wisata Kawanjo tinggal tutup mata saja, mau wisata seperti ada Jawa Timur menyediakan. Mau lihat kota modern ke Surabaya. Ingin suasana sejuuk khas kaki gunung? Cus ke Batu Malang. Suka wisata outdoor dan menjelajah alam ke Semeru atau ngetrip di kota 1000 Goa Pacitan bisa jadi pilihan.

Kuliner di Jawa Timur bahkan disebut-sebut sebagai salah satu yang terbaik se-Indonesia Berdasarkan fakta-fakta tersebut, masak sih Kawanjo mau melewatkan wisata ke Jawa Timur?

Itu tadi empat kota yang jumlah populasi wanitanya lebih banyak dibanding pria. Kawanjo pria yang jomlo mau ngetrip ke mena nih, jadinya? Bicara soal ngetrip kita punya paket wisata menarik. Bahkan provinsi-provinsi di atas juga kami sediakan paket wisatanya. Dari pada makin penasara buruan klik link ini.

Baca Juga : Wow, Ternyata 6 Suku di Indonesia Ini Dikenal Memiliki Wanita Tercantik Lho!

0 comments on “Jomblo Merapat, Ini 4 Provinsi yang Populasi Wanita Lebih Banyak dari Pria

Leave a Reply

Your email address will not be published.