Jangan trip ke Luar Negeri
PigiNews

Kemenkes Imbau Jangan Trip ke Negara Dengan Kasus Transmisi COVID-19 yang Tinggi

Pandemi COVID-19 belum berakhir, bahkan kini varian baru sudah masuk di Indonesia

Indonesia kini ada kasus virus COVID-19 varian baru yaitu Omicron. Bahkan kasus Omicron di Indonesia sudah bertambah 68 orang Jumat ( 31/12/2021). Oleh karena itu Kementerian Kesehatan Republik Indonesia (Kemenkes RI) mengimbau kepada masyarakat untuk menahan diri liburan atau trip ke negara-negara yang punya kasus transmisi penularan Omicron tinggi.

Baca Juga : Suka Ngopi? Nih Cobain Ngetrip ke 6 Daerah di Indonesia Ini

Pesan untuk menahan diri pergi berlibur atau trip ke negara-negara yang punya potensi kasus COVID-19 varian Omicron ini diungkapkan oleh Juru bicara Vaksinasi COVID-19 Kementerian Kesehatan yaitu Siti Nadia Tarmidzi. ā€œJangan egois, harus bisa tahan diri untuk tidak bepergian dulu ke negara yang ada transmisi penularan COVID-19 seperti Arab Saudi, Turki, Uni Emirat Arab, dan Amerika Serikat.ā€ jelasnya melansir kompas.com

Kasus Omicron berjumlah 68 orang di Indonesia tersebut sebanyak 29 orang tidak memiliki gejala. 29 orang sakit dengan gejala ringan, satu orang sakit dengan gejala sedang, dan sembilan orang lainnya tanpa keterangan. Meskipun begitu, kita semua wajib mematuhi protokol kesehatan (prokes) di masa pandemi COVID-19 ini. Dan jangan lupa untuk segera vaksinasi COVID-19. Secara perlahan Indonesia bisa bangkit dari keterpurukan ini dan semoga pandemi COVID-19 bisa segera berakhir. 

Baca Juga : Ada Akulturasi Budaya Jawa di Bali? Yuk Intip Desa Wisata Puri Kaba-Kaba!

0 comments on “Kemenkes Imbau Jangan Trip ke Negara Dengan Kasus Transmisi COVID-19 yang Tinggi

Leave a Reply

Your email address will not be published.