Health

Keren dan Menginspirasi! Aksi Sosial Donor Darah SF Capital dan Pigijo yang Kelima Dapat Antusiasme Luar Biasa

Keren dan Menginspirasi! Aksi Sosial Donor Darah SF Capital dan Pigijo yang Kelima Dapat Antusiasme Luar Biasa

Aksi Sosial Donor Darah edisi ke-5 kolaborasi antara SF Capital (PT Surya Fajar Capital Tbk) dengan Pigijo (PT Tourindo Guide Indonesia Tbk) sukses digelar pada Jumat (07/06). Acara yang bertajuk “Blessed Drops Bridging Lives” berlangsung di Satrio Space, Satrio Tower Lt. 16, Jakarta Selatan.

Dengan antusiasme luar biasa, sebanyak 121 orang datang ke lokasi untuk mendaftar sebagai pendonor. Mereka melalui serangkaian screening kesehatan sebelum ke tahap donor darah. Proses screening dilakukan untuk menentukan calon pendonor mana saja yang memenuhi kriteria dan diperbolehkan untuk mendonorkan darahnya. 

Baca juga: Pigijo Gelar Aksi Sosial Donor Darah Pertama di 2024, Peserta Meningkat Drastis!

donor darah, pmi, sf capital, pigijo,
Peserta melakukan pendaftaran di Meja Pendaftaran sekaligus mendapatkan arahan terkait cara pengisian formulir PMI.

Setelah tahap screening selesai, sebanyak 21 peserta dengan terpaksa tidak bisa melanjutkan proses donor darah. Hal ini disebabkan oleh beberapa hal seperti tensi darah terlalu tinggi atau terlalu rendah, hemoglobin terlalu tinggi atau terlalu rendah, dan sedang sakit. 

Sementara, sebanyak 100 pendonor lainnya, berhasil melakukan transfusi darah untuk didonorkan. Artinya Aksi Sosial Donor Darah SF Capital dan Pigijo sukses mencapai target yang diharapkan, yakni 100 kantung darah.

donor darah, pmi, sf capital, pigijo,
Peserta melakukan screening kesehatan di Meja Dokter.

Mayoritas mereka yang mendonorkan darahnya adalah karyawan yang bekerja di gedung Satrio Tower dan sekitarnya. Sejumlah peserta ternyata sudah terbiasa mendonorkan darahnya dan bahkan telah terdaftar sebagai pendonor tetap.

Direktur Utama SF Capital Ivo Rustandi mengatakan bahwa kegiatan donor darah yang ke-5 ini, diharapkan bisa terus membantu sesama.

“Semoga setiap tetes darah yang berhasil disumbangkan hari ini mampu menyelamatkan banyak nyawa dan memberikan harapan baru bagi masa depan mereka yang membutuhkan. Kami berkomitmen untuk tidak hanya melanjutkan aksi sosial ini, tetapi juga untuk terus meningkatkan kualitas dan dampaknya di masa depan,” ujar Ivo.

Baca juga: Fakta Menarik dan Mitos yang Perlu Diluruskan Tentang Donor Darah

donor darah, pmi, sf capital, pigijo,
Peserta melakukan proses transfusi darah.

Sementara itu Direktur Utama Pigijo Adi Putera Widjaja memaparkan terima kasihnya kepada semua pendonor dan semua pihak yang mendukung suksesnya acara ini. 

“Apalagi ini sudah event kami yang ke-5, dan ternyata antusiasmenya tidak berkurang, malah makin bertambah. Aksi sosial ini adalah bukti nyata bahwa Pigijo konsisten dalam upayanya membantu masyarakat yang membutuhkan, terutama dalam hal penyediaan darah,” pungkasnya.

donor darah, pmi, sf capital, pigijo,
Peserta yang telah berhasil mendonorkan darahnya mendapatkan Goodie Bag dari panitia, PMI, dan para sponsor.

Acara yang didukung oleh SFAST by SF Sekuritas, Indofund, Dipay, Wings Group dan Bank UOB ini juga dapat terselenggara atas kerjasama dengan Unit Transfusi Darah (UTD) Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Tangerang.

Terima kasih atas semua partisipasi dan dukungannya. Tetap hidup sehat, olahraga yang cukup, makan teratur, jangan begadang. Sampai jumpa di Aksi Sosial Donor darah berikutnya.

0 comments on “Keren dan Menginspirasi! Aksi Sosial Donor Darah SF Capital dan Pigijo yang Kelima Dapat Antusiasme Luar Biasa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.