Health Lifestyle PigiNews

Pigijo Gelar Aksi Sosial Donor Darah Pertama di 2024, Peserta Meningkat Drastis!

Aksi Sosial Donor Darah

Pigijo (PT. Tourindo Guide Indonesia Tbk) kembali mengadakan kegiatan aksi sosial donor darah keempatnya pada Jumat (12/1). Acara ini diselenggarakan di Ballroom Mall Kuningan City (Lt. P7), Jakarta Selatan. Pigijo bekerja sama dengan Kuningan City Mall serta Unit Transfusi Darah (UTD) Palang Merah Indonesia (PMI) DKI Jakarta.

Kegiatan sosial donor darah dengan tema “Our Drop, Their Hope” ini dilaksanakan mulai pukul 08.00 hingga 11.30 WIB. Tercatat sebanyak 245 orang mendaftar sebagai calon pendonor. Setelah melalui proses penilaian kesehatan, 200 calon pendonor dinyatakan memenuhi syarat untuk mendonorkan darahnya. Mayoritas pendonor terdiri dari pegawai kantor di sekitar Mall Kuningan City, sementara yang lain berasal dari masyarakat umum.

Aksi Sosial Donor Darah
Para peserta aksi sosial donor darah antri untuk cek darah.

Berhubung event-event sebelumnya mendapatkan animo yang terus meningkat, penyelenggara memilih Ballroom Kuningan City sebagai venue pada aksi sosial ke empat ini. Hal tersebut juga disampaikan oleh Adi Putera Widjaja selaku CEO dari PT. Tourindo Guide Indonesia Tbk (PIGIJO), “Kami di tahun lalu sepanjang 2023 mengadakan aksi donor darah sebanyak 3 kali secara rutin. Di penyelenggaraan keempat ini, kita pindah ke tempat yang lebih besar karena begitu banyak sekali sponsor dan juga antusias dari teman-teman yang ada di sekitar Satrio, juga Kuningan. Di tahun 2024 ini, kita berencana menggelar empat aksi donor darah.”

Baca juga: Pigijo dan SF Capital Bikin Aksi Donor Darah Lagi, Animo Semakin Tinggi!

Steffen Fang, Direktur Utama PT Surya Fajar Sekuritas sekaligus Founder SF Group juga menyampaikan hal senada, “Kami melihat bahwa animo dari kegiatan ini semakin meningkat, yang sebelumnya di Satrio Tower, kali ini kami lakukan di tempat yang lebih luas kapasitasnya. Buat teman-teman yang mungkin kali ini belum mendapatkan kesempatan baik memberikan sumbangsih donor darah, kegiatan selanjutnya akan kami akan lakukan setiap 3 bulan sekali.”

Aksi Sosial Donor Darah
Sebelum donor, tensi dulu agar proses donor berjalan lancar.

Direktur PT Surya Fajar Sekuritas yang juga Founder SF Group Hevy Yafanny, menyampaikan rasa terima kasih kepada para pihak yang memberikan dukungan dalam event ini, “Ini adalah pertama kali kami mengadakan event di Mall Kuningan City. Thank you Kuningan City atas support-nya! Kami juga mengucapkan terima kasih kepada para sponsor. Semoga di hari-hari ke depan bisa memberikan dampak kesehatan yang lebih baik bagi kita semua dan jadi berkat buat banyak orang.”

Event donor darah “Our Drop, Their Hope” berlangsung dengan lancar berkat koordinasi yang baik dari seluruh panitia, peserta, dan pihak-pihak lain yang terlibat. Apresiasi atas kelancaran acara ini juga disampaikan oleh Ame, selaku Senior Marcomm dari Mall Kuningan City, “Acara ini keren banget karena anak-anak muda peduli dengan donor darah. Event seperti ini juga harusnya kita jalankan rutin setiap tahun untuk membantu stok darah PMI, khususnya yang ada di Jakarta. Acaranya sangat tertata, rapi, dan peserta yang datang terlihat sangat nyaman. Dampak positif juga dirasakan Mall Kuningan City, yang traffic-nya jadi semakin ramai. Keren Pigijo!”

aksi sosial donor darah,
Suasana aksi sosial donor darah di Kuningan City Mall

 

Keberhasilan aksi sosial kali ini tak lepas dari dukungan dari para sponsor. Acara aksi sosial donor darah yang diselenggarakan kali ini disponsori oleh PT Surya Fajar Capital Tbk, PT Adikarya Inti Solusi, PT Venteny Fortuna International Tbk. Serta didukung oleh SFAST – PT Surya Fajar Sekuritas, Dipay – PT Mareco Prima Mandiri, Indofund – PT Bursa Akselerasi Indonesia, PT Teknologi Karya Digital Nusa Tbk, Allo Bank, PT Solistama Integritas Primandiri, PT Arsy Buana Travelindo Tbk, Bank Mayapada, WINGS GROUP, HopHop Signature, dan PT Micro Piranti Computer.

Aksi Sosial Donor Darah
Para peserta sedang mendonorkan darahnya.

Penyelenggara berharap, aksi sosial donor darah selanjutnya bisa dieksekusi dengan lebih sempurna dan dapat mendatangkan lebih banyak pendonor, agar bisa kembali memberikan manfaat kemanusiaan yang seluas-luasnya. Sampai bertemu di aksi sosial donor darah ke-5! Tetap sehat orang-rang baik!

Baca juga: 8 Manfaat Donor Darah, Kurangi Berat Badan Sampai Kolesterol

0 comments on “Pigijo Gelar Aksi Sosial Donor Darah Pertama di 2024, Peserta Meningkat Drastis!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.