PigiUpdate

Liburan Ceria! Trip 3D2N ke Banyuwangi Cuma 1,8 Juta

Liburan Ceria! Trip 3D2N ke Banyuwangi Cuma 1,8 Juta
Untuk Kawanjo yang berencana ingin mengajak orang tersayangnya untuk liburan, tapi masih bingung mau liburan ke mana, sini Minjo bantuin. Kalau kalian minta rekomendasi ke Minjo tempat liburan yang cocok untuk liburan bersama orang tersayang, Banyuwangi adalah jawabannya.
Kenapa Banyuwangi? karena Kawanjo bisa mengunjungi banyak destinasi indah dan beragam hanya dalam satu trip mulai dari pantai, hutan, kawah, pulau, savana dan masih banyak lagi. Santai aja Kawanjo, Minjo gak akan cuma kasih rekomendasi dan membiarkan Kawanjo kebingungan dengan gimana caranya bisa menjelajah banyak destinasi di Banyuwangi itu! Minjo udah siapin paket Open Trip 3D2N Banyuwangi hanya dengan Rp1.800.000,-/pax. Minjo juga udah susun loh itenerary-nya, Minjo spill di bawah yaa!
Banyuwangi
Panorama Banyuwangi

Itenerary Open Trip Banyuwangi 3D2N

Hari Pertama

Open Trip Banyuwangi 3D2N akan dimulai dengan berkumpulnya kita pada pukul 07.00 WIB di titik kumpul yang telah ditentukan yaitu di Stasiun Banyuwangi, Bandara Banyuwangi dan sekitarnya. Setelah semua dinyatakan siap, kita langung memulai perjalanan ke destinasi pertama yaitu  Taman De Djawatan. Kalau Kawanjo pernah menonton film hollywood “Lord of The Ringspasti Kawanjo ga asing deh sama Taman De Djawatan ini. Kenapa? pepohonan yang ada di Taman De Djawatan ini bentuknya mirip banget loh sama penampakan pohon-pohon di hutan film “Lord of The Rings”.

Pada pukul 10.00 WIB kita akan melanjutkan perjalanan selama 2 jam ke Desa Rajegwesi dan menyebrang ke Green Bay. Green Bay atau Teluk Hijau dikenal dengan keindahan pantai dengan balutan pasir indah yang masih alami. Sekitar 300 meter dari Green Bay ada pantai yang unik yaitu Pantai Batu. Dinamakan Pantai Batu karena pantai ini berbeda dari pantai yang berpasir biasanya, pantai ini terdiri dari batu-batu berderet.

Pada pukul 14.00 WIB kita akan melanjutkan perjalanan ke Red Island atau Pulau Merah. Sebelum meng-explore Red Island, kita akan makan siang bersama terlebih dahulu disini. Next, pukul 19.00 WIB kita akan makan malam dan menuju penginapan untuk menyelesaikan trip hari pertama kita di Banyuwangi dengan beristirahat.

Baca juga: Liburan ke Banyuwangi dan Bali Sekaligus? Ini Dia 11 Aktivitas Wisata yang Bisa Kamu Coba.

green bay, teluk hijau banyuwwangi
Green Bay atau Teluk Hijau Banyuwangi

Hari Kedua

Setelah istirahat yang cukup, kita akan melanjutkan petulangan hari kedua kita di Banyuwangi pada pukul 04.00 WIB dan menjadikan Pantai Watudodol menjadi destinasi pertama di hari kedua kita ini. Setibanya di Pantai Watudodol kita akan menyebrang menuju Pulau Tabuhan untuk menyaksikan sunrise Selat Bali dari atas kapal, pasti indah banget ya Kawanjo!

Saat sudah puas hunting foto di Pulau Tabuhan, kita akan melanjutkan perjalanan dengan kapal ke Pulau Menjangan sekaligus sarapan. Setelah itu kapal kita akan berlanjut menuju dermaga Pulau Menjangan dan kita akan menuju Watudodol untuk bersih-bersih dan explore Watudodol. Setelah tenaga kita terkuran explore dan snorkeling tadi, kita akan mengisi energi kita dengan makan siang sebelum melanjutkan petualangan kita ke Baluran.

Baca juga: Wow, Inilah 12 Gunung Dengan Sunrise Terindah di Indonesia

menjangan island, pulau menjangan, bawah laut
Pesona Bawah Laut Pulau Menjangan
Taman Nasional Baluran merupakan taman nasional yang memiliki luas 25.000 hektare dan terdiri dari cukup banyak tipe vegetasi lho Kawanjo! Tipe vegetasi savana di  dalam Taman Nasional Baluran sebanyak 40% dari total luas lahan yaitu sekitar 10.000 hektare, savana tersebut dikenal dengan Savana Bekol dan sering dijuluki dengan ‘Little Africa van Java‘. Kawanjo akan merasakan suasana yang mirip dengan Afrika karena Kawanjo akan disuguhi dengan padang rumput luas, pemandangan Gunung Baluran yang indah dan berbagai fauna yang dilindungi.
Kawanjo yang ingin melihat hamparan Savana Bekol secara keseluruhan bisa lho! Menara pandang solusinya, jadi di sini juga tersedia menara atau gardu yang bisa membuat Kawanjo melihat keindahan Savana Bekol dari atas menara pandang tersebut. Kawanjo bisa melihat luasnya savana dengan hewan yang berkeliaran seperti rusa, kerbau, sapi, kijang, monyet dan masih banyak lagi.
Kita akan mengakhiri kegiatan explore di Taman Nasional Baluran dengan singgah di Pantai Bama. Sekitar 3km dari Savana Bekol, kita akan bergerak menuju ujung Taman Nasional Baluran untuk bersantai dan beristirahat sejenak di Pantai Bama. Selain itu di Pantai Bama, kita juga bisa menikmati alam hutan bakau, karena Pantai Bama dikelilingi oleh tanaman mangrove, kita juga bisa melewati mangrove trail atau jembatan mangrove lho Kawanjo!

Sebelum mengakhiri kegiatan trip Banyuwangi di hari kedua dengan kembali ke penginapan, kita akan makan malam terlebih dahulu ya Kawanjo!

Baca juga: Bak Savana Afrika, 5 Alasan ke Taman Nasional Baluran!

savana bekol, taman nasional baluran
Savana Bekol di Taman Nasional Baluran

Hari Ketiga

Pada hari ketiga ini kita akan memulai perjalanan menuju Kawah Ijen pada pukul 00.00 WIB dan tiba di Paltidung pada pukul 02.00 WIB, lalu mulai tracking menuju puncak Kawah Ijen dan hunting foto saat sunrise di Kawah Ijen. Dari atas Puncak Kawah Ijen, Kawanjo juga bisa melihat keindahan puncak gunung-gunung lain, seperti Gunung Merapi, Gunung  Raung dan Gunung Rante.

Setelah puas menyaksikan keindahan sunrise di Kawah Ijen, kita akan kembali turun dan melanjutkan perjalanan kembali ke Paltuding dan kembali ke penginapan untuk persiapan pulang. Namun sebelum pulang kita akan menyempatkan untuk singgah ke tempat oleh-oleh kok Kawanjo! Jika oleh-oleh sudah di tangan, dan kita kembali ke titik kumpul saat berangkat maka trip Banyuwangi dinyatakan selesai! Yeayyyy, seru banget ya Kawanjo.

Nah, itu dia itinerary Open Trip Banyuwangi selama 3 hari 2 malam bersama Pigijo. Gimana menurut Kawanjo? Asyik dan cocok kan buat ajak orang tersayang ke Banyuwangi?  Dengan harga yang cuma Rp1.800.000,-/pax., Kawanjo udah bisa mendapatkan experience ke banyak destinasi di Banyuwangi!

Baca juga: Blue Fire Cuma Ada 2 di Dunia, Ayo ke Kawah Ijen dan Saksikan Cantiknya!

ijen crater, kawah ijen, banyuwangi
Kawah Ijen

Harga tersebut SUDAH termasuk:

1. Tiket Wisata
2. Transportasi Darat AC, Kapal Penjelajah Pulau
3. Makan 6x, Air Mineral
4. Tour Guide
5. Penginapan
6. P3K
7. Dokumentasi
8. Masker Gas, Snorkeling, Pelampung
9. Asuransi

Ayo jadikan paket wisata ini kado untuk orang tersayangmu itu! Nah, selain paket Open Trip 3D2N Banyuwangi, masih banyak banget paket wisata menarik yang juga cocok untuk Kawanjo ajak orang tersayang lho!

trekking gunung batur

Penulis: Azzahra Puspa

0 comments on “Liburan Ceria! Trip 3D2N ke Banyuwangi Cuma 1,8 Juta

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.