Local Experiences

Mengukir Kenangan, Ini 5 Tempat Spesial Rayakan Keajaiban Natal!

natal, gereja katedra, patung tuhan yesus memberkati,

Natal akan selalu menjadi momen yang penuh dengan kehangatan, kebersamaan dan keceriaan. Hal tersebut dapat kita lihat dari setiap perayaan hingga tradisi yang menarik diberbagai daerah. Jika kawanjo sedang mencari tempat unik dan menarik untuk rayakan hari kelahiran Yesus Kristus juga liburan tahun ini, maka 5 tempat ini harus masuk kedalam list! penasaran dimana lokasinya? Berikut 5 rekomendasi tempat rayakan keajaiban 25 Desember mu versi Pigijo:

Rekomendasi Tempat Natal 1: Gua Maria Sendangsono, Yogyakarta

natal
Gua Maria Sendangsono, Yogyakarta. (sumber: instagram.com/jessicaarif on IDN Times Jogja)

Tempat wisata rohani umat Katolik ini  dibangun secara bertahap sejak tahun 1974 hanya dengan mengandalkan sumbangan umat.  Sejak dahulu memang akan banyak wisatawan yang mengunjungi Gua Maria Sendangsono  ketika menjelang natal. Salah satu hal yang membuat Gua Maria Sendangsono menarik banyak wisatawan adalah karena di sini terdapat sumber air yang muncul di antara dua Pohon Sono yang dipercaya dapat menyembuhkan penyakit loh. Kamu bisa datang ke sini setiap hari tanpa dipungut biaya masuk, cukup menyiapkan uang parkir Rp2.000 untuk motor dan Rp10.000 untuk mobil.

Rekomendasi Tempat Natal 2: Patung Tuhan Yesus Memberkati, Tana Toraja

natal
Patung Tuhan Yesus Memberkati, Tana Toraja. (sumber: Phinemo.com)

Monumen di Citraland Winangun Manado ini sudah sangat terkenal karena pemandangan yang indah juga patungnya yang dibuat dengan kemiringan 20 derajat. Icon wisata Tana Toraja memiliki tinggi sekitar 40 meter yang menghadap Kota Makale, yang artinya telah mengalahkan tinggi patung Kristus Penebus di Brazil jika dihitung dari permukaan laut.  Tak perlu khawatir, patung megah ini tak hanya bisa dipandang dari bawah saja loh, kawanjo juga bisa mencapai ke atas Patung Yesus dan melihat keindahan kota Makale dan gunung-gunung indah yang mengelilingi Toraja setelah melewati 7.777 anak tangga.

Rekomendasi Tempat Natal 3: Kapela Tuan Ma dan Tuan Ana, Larantuka

natal
Kapela Tuan Ma dan Tuan Ana, Larantuka. (sumber: satyawinnie.com)

Sejak dibuka untuk kepentingan doa dan devoasi dalam rangka Semana Santa tahun 2016, Kapela Tuan Ma dan Tuan Ana di kota Larantuka dibanjiri oleh umat dan para peziarah. Biasanya peziarah dan jemaat berkunjung ke patung Yesus Kristus dan Patung Perawan Maria ini saat paskah, namun tak jarang juga dikunjungi saat natal tiba. Kalau kawanjo pergi kesini jangan sampai terlupa untuk mengntri mendapatkan kesempatan masuk ke dalam Kapela untuk bersujud dan bersembah kepada Tuhan Yesus dan Bunda Maria yaa.

Rekomendasi Tempat Natal 4: Gereja Katedral, Jakarta

natal
Gereja Katedral, Jakarta. (sumber: Antaranews.com)

Gereja Katerdral adalah sebuah gereja katedral Katolik yang terletak di Jakarta Pusat. Gereja yang memiliki nama resmi Kerman De Kerk van Onze Lieve Vrouwe ten Hemelopneming ini sangat terkenal karena bangunannya yang bergaya arsitektur neo gotik Eropa. Denah  bangunannya juga sangat menarik karena berbentuk salib dengan panjang 60 meter dan lebar 20 meter.  Selain beribadah, disini kawanjo bisa berkunjung ke Museum Katedral yang memiliki ratusan koleksi benda  selama perjalanan sejarah Kekatolikan di Nusantara loh.

Rekomendasi Tempat Natal 5: Gereja Pniel Blimbingsari, Bali

natal
Gereja Pniel Blimbingsari, Bali. (sumber: NUSABALI.com)

Rumah ibadah yang berada di Desa Blimbingsari ini memiliki bentuk yang unik karena menyerupai bentuk Pura. Gereja ini lebih kental dengan ornament khas Bali seperti ukiran-ukiran, candi kurung (kori agung), candi bentar dan bale kul-kul sebagai pengganti lonceng yang  identik dengan bangunan gereja biasanya. Hal ini memperlihatkan toleransi dan perpaduan yang menarik antara agama Nasrani dan kebudayaan Bali. Suasana di gereja pun sangat asri, bahkan memperoleh gelar prestisius sebagai “The Winner of Community Based Tourism” tingkat nasional pada tahun 2017.

Itulah 5 tempat spesial yang Pigijo rekomendasikan untuk merayakan 25 Desember mu dengan orang-orang terkasih. Jadi destinasi wisata rohani mana nih yang kawanjo pilih untuk terus memberikan kehangatan dan kegembiraan kelahiran Yesus Kristus?

Baca juga: 5 Tradisi Natal Unik yang Cuma Ada di Indonesia

0 comments on “Mengukir Kenangan, Ini 5 Tempat Spesial Rayakan Keajaiban Natal!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.