phinisi, island hopping live on board, pulau seribu,
Local Experiences

Island Hopping Live on Board, Tren Baru di Pulau Seribu

Bukan melompat dari satu pulau ke pulau lain, tren wisata yang satu ini memang belum ada matinya. Island hopping Pulau Seribu bahkan dilengkapi dengan cara seru bernama live on board jadi pilihan untuk plesir sepuasnya. Tak jauh dari pusat pemerintahan Indonesia, yuk cobain island hopping Pulau Seribu.

Bukan melompat dari satu pulau ke pulau lain, tren wisata yang satu ini memang belum ada matinya. Island hopping Pulau Seribu bahkan dilengkapi dengan cara seru bernama live on board jadi pilihan untuk plesir sepuasnya. Tak jauh dari pusat pemerintahan Indonesia, yuk cobain island hopping di Pulau Seribu.

Island Hopping Live on Board

Island Hopping Live on Board
Island Hopping Live on Board.

Sekali lagi, Kawanjo tak perlu sekuat tenaga melompat setinggi-tingginya untuk berpindah dari satu pulau ke pulau lain. Ada cara mengarungi samudera yang menghubungkan pulau-pulau, untuk melakukan island hopping di Pulau Seribu. Live on board (LoB) adalah cara berwisata yang akhir-akhir ini jadi ramai diserbu pecinta nge-trip sejati.

Pasalnya, island hopping live on board memberikan sensasi mengasyikkan tinggal di kapal yang berkendara di atas samudera lepas. Berlayar dari satu tempat menarik ke tempat menarik lainnya, sungguh jadi pengalaman yang mengasyikkan. Apalagi kapal yang digunakan adalah pinisi kebanggaan masyarakat Indonesia.

Meskipun tanpa metode island hopping live on board di Pulau Seribu tetap bisa dilakukan, namun tak ada salahnya menambah lagi keseruan. Sebab sebelumnya LoB hanya dilakukan di daerah-daerah eksotik seperti Raja Ampat, Likupang, Labuan Bajo, dan lainnya.

Beruntung, kini warga Jakarta tak perlu jauh-jauh melakukan island hopping live on board. Sebab ada kapal pinisi yang melayani aktivitas wisata dengan rute tertentu, yakni Kepulauan Seribu, Ujung Kulon, serta Perairan sekitar Gunung Krakatau.

Baca juga: 6 Alasan Wisata di Pulau Payung Kepulauan Seribu

Island Hopping Live on Board Pulau Seribu

Island Hopping Pulau Seribu
Island Hopping Pulau Seribu

Kepulauan Seribu adalah sekelompok pulau yang berada di pantai Utara DKI Jakarta. Keunikan aspek geografisnya yang berpulau-pulau menjadikan daerah ini sebagai destinasi wisata yang menarik.

Apalagi kombinasi antara daratan di pulau-pulau dengan lautan yang terjaga kelestariannya, menghasilkan panorama yang indah. Banyak yang kepincut ingin melakukan wisata di Kepulauan Seribu. Poin plusnya lagi adalah letaknya yang strategis, dekat dengan ibukota negara. Sekaligus aksesnya pun mudah dijangkau.

Kepulauan Seribu dikenal dengan pantai-pantai indahnya yang berpasir putih dan air laut yang jernih. Setiap pulau memiliki daya tarik uniknya sendiri, mulai dari kehidupan bawah laut yang memukau hingga tebing-tebing karang yang menakjubkan. Pulau Tidung, misalnya, terkenal dengan jembatan cinta yang menghubungkan dua pulau kecil, menciptakan pemandangan romantis di atas laut biru.

Island hopping Pulau Seribu adalah pilihan pas untuk berwisata sepuasnya. Belum lagi sekarang ada metode Live on Board yang bisa dipilih. Kawanjo bisa puas berpindah dari satu pulau ke pulau lain dalam kawasan Kepulauan Seribu ini.

Di Kepulauan Seribu, Kawanjo dapat menikmati berbagai destinasi wisata menarik dengan beragam aktivitas. Beberapa tempat yang populer termasuk Pulau Pramuka, Pulau Tidung, dan Pulau Pari serta lainnya bisa dikunjungi dari satu pulau ke pulau lainnya.

Aktivitas yang dapat dilakukan meliputi snorkeling, menyelam, bersepeda, dan menjelajahi keindahan alam pulau-pulau tersebut. Jangan lupa untuk menikmati keindahan bawah laut dengan kehidupannya yang kaya.

Baca juga: Desa Wisata Pulau Kelapa Kepulauan Seribu, satu-satunya Wakil Jakarta dalam ADWI 2023

Di sisi lain, bila memilih Live on Board Pulau Seribu, Kawanjo akan berangkat dari Pelabuhan Sunda Kelapa. Bersiaplah menikmati dunia bawah laut di Kepulauan Seribu. Seperti contohnya adalah adalah bangkai kapal kargo yang karam di perairan sekitar Pulau Pari. Dimana badan kapal itu telah ditumbuhi terumbu karang beraneka warna. Selain itu bangkai ini juga menjadi rumah bagi berbagai fauna laut.

Salah satu daya tarik utama Kepulauan Seribu terletak di bawah permukaan lautnya. Snorkeling dan diving di sini memberikan pengalaman mendalam melihat kehidupan laut yang beragam, mulai dari terumbu karang yang warna-warni hingga kehadiran ikan-ikan eksotis. Pulau Pramuka, salah satu pulau yang ramai dikunjungi, menjadi basis untuk kegiatan-kegiatan seperti snorkeling yang memukau.

Tak hanya itu, masih ada banyak titik selam juga snorkeling yang siap membuat Kawanjo terpukau. Sebab Kepulauan Seribu terkenal memiliki gugusan karang yang indah. Jadi jangan lewatkan aktivitas menjelajahi bawah lautnya. LoB island hopping Kepulauan Seribu juga mengajak penumpangnya untuk beach picnic, kayaking, dan water scooter.

Island hopping live on board Pulau Seribu ternyata bisa menjadi alternatif wisata yang menarik. Apalagi bila menggunakan metode Live on Board, yakni ‘melompat’ dari satu pulau ke pulau lainnya sambil berlayar di tengah samudera. Segera susun jadwal libur akhir tahun, wisata Kepulauan Seribu pilihannya!

0 comments on “Island Hopping Live on Board, Tren Baru di Pulau Seribu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.